Launching House Kari ala Jepang Spicy di Event Momderful

Kamis, Desember 24, 2020

Ini pada mulai bosen enggak sih di rumah aja? Padahal sekarang menjelang akhir tahun, tapi mau liburan juga rasanya masih waswas ya, karena pandemi masih belum berakhir. Masih mikir mau liburan kemana dan gimana. Jujur ada kalanya aku merasa bosan, kok rasanya seperti terjebak di rumah. Untung aja akhirnya aku selalu menemukan kegiatan yang asik untuk dilakukan di rumah, salah satunya belakangan ini aku jadi rajin masak bareng ibuku.
Masak bareng ibu itu ternyata asik juga ya. Kemarin-kemarin aku mungkin terlalu banyak kerja di luar kali ya, mungkin karena aku tuh anak satu-satunya juga jadinya ibu kesepian kali ya kalau aku jarang di rumah. Duh, maaf ya, Bu. 
Yang bikin semangat masak tuh karena sekarang ada banyak bumbu-bumbu masak instan. Jadi enggak perlu repot ngeracik bumbu ini itu dulu. Bahkan  saat mau masak kari ala Jepang aja, aku dan ibuku biasa menggunakan bumbu House Kari ala Jepang yang tinggal dicampur air panas. Rasa karinya pun menurut aku otentik. Dan yang bikin tambah senang tuh karena sudah jelas ini Kari Jepang Halal.

Launching House Kari ala Jepang Spicy di Event Momderful

Kalau selama ini aku tahunya bumbu House Kari ala Jepang ini rasanya original, rupanya sekarang mereka meluncurkan varian baru, Spicy Japanese Curry. Acara peluncuran varian baru ini via virtual event di Instagram @dapurkarialajepang yang bertajuk Momderful. Unik ya judulnya. Momderful ini rupanya gabungan dari dua kata, yaitu mom dan wonderful. Tema acaranya sendiri wonderful spicy dish, karena lewat acara ini, House Kari ala Jepang ingin menyampaikan pesan kepada para pecinta masak khususnya ibu rumah tangga agar menjadikan kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan dengan bumbu praktis kari jepang halal.
Acara Momderful pada Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin berlangsung sekitar satu jam, dan menghadirkan Chef Chandra, Mr. Tetfusumi Koda selaku Marketing Direktur House Kari ala Jepang, Ibu Riyani selaku Marketing Communication House Kari ala Jepang, dan yang paling aku tunggu ada live cooking demo dari Putri Habibie. Enggak sabar banget aku tuh, penasaran kira-kira Mbak Putri Habibie bakal masak apa menggunakan House Kari ala Jepang Spicy ini. Selain itu juga ada doorprize buat penonton yang beruntung, seru pokoknya!
Ternyata ya, bumbu House Kari ala Jepang ini merupakan pioneer curry roux halal pertama di Indonesia. Bumbu House Kari ala Jepang ini merupakan salah satu produk dari PT House And Vox Indonesia, selain House Kari ala Jepang, PT House And Vox Indonesia juga menjual Bubuk Wasabi dan Bubuk Kari untuk hotel, restoran, dan katering. Enggak heran sih kalau rasanya juga otentik Jepang banget, karena ini merupakan salah satu perusahaan makanan terbesar di Jepang yang usianya sudah lebih dari 100 tahun. Ya, memang sih mau enggak mau sedikit disesuaikan sama lidah orang Indonesia, tapi tetap aja enggak jauh berbeda.
Di Jepang, bumbu kari tuh disebut juga sebagai super food, karena cocok dikombinasikan dalam banyak jenis makanan. Umumnya sih dikombinasikan dengan sayuran dan daging. Tapi menurut Chef Chandra, jadi filling pastel atau samosa juga bisa. Boleh juga tuh idenya.
Kalau menurut Mbak Putri Habibie, kari Jepang itu memang rasanya lebih light dan jadi lebih masuk dicampur dengan bahan-bahan apa pun. Saat acara Momderful ini, Mbak Putri memasak Japanese Curry Tacos. Enak banget lihatnya, kayaknya cocok jadi menu sarapan atau kudapan sore bareng keluarga. Atau bisa juga disajikan buat acara keluarga kumpul Tahun Baru. Daripada jalan-jalan jauh, mendingan kumpul aja di rumah.
Pasti pada penasaran ya mau tahu resepnya. Tenang, aku share di tulisan ini kok resep dari Mbak Putri. Ini dia resepnya :
Japanese Curry Tacos
Bahan-bahan yang dibutuhkan:
House Kari ala Jepang
Air
1 Bawang bombay, iris kotak-kotak kecil
1 Wortel, potong kecil-kecil
350 gr daging sapi (boleh diganti ayam, sesuai selera)
Taco shell siap pakai
Selada, iris secukupnya
Cara membuatnya:
Tumis wortel dan bawang bombay hingga harum
Masukan daging hingga berwarna kecoklatan
Tuangkan air, aduk hingga mendidih
Matikan api, masukan kari blok dari House Kari ala Jepang. Aduk, hingga larut dan mengental
Sajikan dengan taco shell dan selada.
Praktis banget kan bikinnya? Itu kayaknya cuma sekitar sepuluh menit aja sudah jadi. Pengen deh coba bikin sama ibu bareng-bareng. Lumayan banget buat cemilan sore hari.

Masak Curry Tacos Scramble Egg Bareng Ibu di Hari Ibu 

Di hari ibu kemarin aku mencoba me-recreate menu buatan Mbak Putri. House kari ala Jepang yang spicy sudah tersedia di rumah, dan kami mau pakai kulit kebab aja. Untung sekarang serba praktis ya, belanja apa pun hampir selalu bisa dilakukan secara online. Dan aku juga mau tambahkan topping scramble egg gara-gara denger Mbak Putri bilang pas live cooking "pakai scramble egg juga enak loh" Hahaha latahan aku mah.

Curry Tacos Scramble Egg
Bahan - Bahan : 
Japanese Curry Spicy by House Kari ala Jepang
Air matang 
Bawang bombay
Wortel, potong kecil
Daging sapi cincang
Kulit kebab
2 buah telur, penyedap rasa dan susu full cream untuk membuat scramble egg

Cara membuatnya :

1. Tumis wortel dan bawang bombay sampai harum

2. Masukkan daging cincang, tumis sampai matang.

3. Lalu, tuangkan air matang, aduk hingga mendidih.

4. Masukkan curry block lalu aduk hingga larut dan mengental dengan api kecil

5. Cara membuat scramble egg : Kocok 2 buah telur, tambahkan sedikit penyedap rasa. Panaskan margarin agak banyak agar telur tidak gosong. Panaskan hingga meleleh. Goreng telur dengan api kecil saja. Orak arik sesekali. Tambahkan 3 sdm susu full cream. Orak arik telurnya dan tunggu sampai susunya sat dan meresap.

6. Siapkan kulit kebab di piring.

7. Taruh daging spicy curry Jepang secukupnya saja di tengah-tengah, tambahkan tomat atau selada sesuai selera

8. Lipat kulit kebab sampai rapi.

9. Panaskan sedikit margarin, taruh kulit kebab dengan curry yang sudah terlipat rapi tadi di atasnya hingga agak berwarna kecoklatan.

10. Sajikan dengan scramble egg sebagai pelengkap. 

And this is it, Curry Tacos Scramble Egg. Cocok banget buat kudapan sore sambil menanti ayahku pulang kerja. Aku sama ibu jadi menikmati quality time barsama kemarin. Kalau kalian mau coba bikin, kalian juga bisa tambahkan mayonese di atasnya sesuai selera. Kalau merasa belum cukup banyak saus karinya, bisa juga disiram lagi di atasnya, atau dijadikan sebagai cocolan di dalam mangkuk. Hmm... Rasa kari jepan pedas nya tuh berasa banget.
Bumbu House Kari ala Jepang spicy ini praktis banget. Kalau misalkan kamu bikin kebanyakan juga enggak akan mubazir, karena bisa simpan saja dulu di kulkas, nanti tinggal dihangatkan saat mau disantap kembali. 

Gimana dengan cerita hari ibu kalian? Ceritakan di kolom komentar ya.

You Might Also Like

0 comment

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring