Barang-barang yang Harus Kamu Persiapkan di Era New Normal

Senin, Juni 29, 2020

Apa kabar teman-teman semua? Aku harap semua sehat dan dalam keadaan baikya. Pasti  diantara teman-teman semua banyak yang sudah menerapkan new normal dan sudah harus beraktivitas di luar rumah, kan? Maka dari itu harus sangat well-prepared demi meminimalisir terpaparnya virus. Lalu apa saja kira-kira barang yang harus dipersiapkan saat beraktivitas di luar rumah? Yuk simak.

Barang-barang Yang Dipersiapkan Saat Beraktivitas di Luar Rumah

1. Masker

Alat penutup mulut dan hidung ini sangat penting digunakan untuk mencegah Covid-19 di luar rumah, di kendaraan umum maupun tempat umum atau kantor. Persiapkan masker lebih dari satu ya, kalau bisa gunakan saja masker kain yang bisa dicuci dan dipakai berulang kali. Aku juga sering meneteskan sedikit Essential Oil (minyak esensial / minyal atsiri) dengan aroma favoritku agar aroma masker lebih enak. 

Ternyata Essential Oil juga bisa membantu melindungi dari bakteri, virus dan jamur lho. Simak sampai habis ya tulisanku.

2. Hand Sanitizer

Kalau tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun, hand sanitizer akan sangat berguna kalau kita sedang berada di luar rumah. Pilih yang mengandung alkohol setidaknya 60 persen.

3. Tisu Kering dan Tisu Basah atau Disenfektan

Persiapkan tisu kering dan tisu basah yang bisa membantu mengeringkan tangan dan mengelap sesuatu. Kita bisa memilih tisu basah yang juga mengandung alkohol. Bila perlu, persiapkan juga disenfektan semprot yang berukuran mini untuk menyemprot permukaan tertentu seperti meja atau kursi di kantor.

4. Perlengkapan Makan dan Perlengkapan Ibadah Pribadi

Untuk mencegah penularan virus, jangan menggunakan peralatan makan atau peralatan ibadah bersama. Bawalah perlengkapan makan dan ibadah sendiri dan jangan lupa untuk selalu mencucinya dengan bersih.

5. Face Shield 

Jika memungkinkan, pakai face shield atau penutup muka dan mata yang berbentuk transparan. Bahkan sekarang banyak juga yang memproduksi face shield yang dilengkapi topi dengan gaya lebih fashionable, bermacam-macam warna atau motif.

Jika tidak memungkinkan, bisa juga memakai kacamata agar meminimalisir adanya partikel berbahaya yang masuk ke mata.

6. Helm Pribadi

Jika harus menggunakan ojek online sebagai daily transportation, lebih baik bawa saja helm sendiri. Jangan lupa juga untuk selalu rutin membersihkannya atau semprotkan disenfektan bila perlu.

Essential Oil dari Essentia Indonesia & Natural Bali

Dalam daftar barang-barang yang haris dipersiapkan jika beraktivitas di luar rumah seperti yang sudah dijelaskan di atas, aku sempat menyebut Essential Oil (minyak esensial / minyak atsiri) yang bisa membantu membunuh bakteri, virus dan jamur. 

Essential Oil dari brand Essentia Indonesia & Naturalli bukan hanya digunakan untuk aromaterapi pada diffuser, minyak pijat atau untuk spa saja, tetapi bisa juga membantu membunuh bakteri, virus dan jamur, mencegah sejumlah infeksi maupun mengobati kondisi kulit tertentu. 

Selain itu Essential Oil juga bisa dicampurkan ke dalam produk skincare, body care maupun hair care seperti body lotion, shower gel, shampoo maupun conditioner.

Aku juga mencampurkan Essential Oil untuk face cleanser, body lotion dan shampoo yang biasa aku gunakan sehari-hari. Varian yang aku pilih adalah lemongrass dan tea tree.  Sedangkan Essential Oil peppermint biasanya aku oleskan sedikit ke masker agar saat aku hirup wanginya lebih enak dan bikin rileks.

Berikut adalah berbagai manfaat Essential Oil Tea Tree, Lemongrass dan Peppermint

1. Essential Oil Tea Tree
Tea tree mampu membunuh bakteri-bakteri tertentu seperti E.coli, s.peneumoniae dan H. Influenza yang dapat menyebabkan penyakit saat berada di tangan atau tubuh manusia. Maka dari itu aku mencampurkan Essential Oil tea tree ke dalam shampoo yang biasa aku gunakan sehari-hari. Tea tree juga banyak digunakan dalam produksi skincare atau hair care.

2. Essential Oil Lemongrass
Selain aku gunakan sebagai aromaterapi untuk air diffuser, aku juga mencampurkan sedikit Essential Oil lemongrass untuk body lotion yang biasa aku gunakan sehari-hari. Lemongrass diketahui memiliki sifat anti bakteri kuat. Essential oil ini mampu menghambat pertumbuhan bakteri baik secara eksternal dan internal, melawan infeksi bakteri, masalah kulit dan bau badan,

Selain mencampurnya dengan body lotion, aku juga mencampurkannya dengan face cleanser untuk membersihkan wajah  karena Essential Oil lemongrass ini memiliki sifat antiseptik serta astringent dan membuat warna kulit lebih merata.

3. Essential Oil Peppermint
Essential Oil peppermint mengandung komponen aktif, termasuk mentol dan rosmarinic asam yang memiliki aktivitas antivirus (virus syncytial respirasi) dan anti inflamasi.

Aroma peppermint sangat jadi favoritku karena segar dan bikin rileks, Selain itu juga bisa membantuku untuk lebih melancarkan pernafasan saat sedang kedinginan di malam hari. Makanya Essential Oil peppermint juga yang paling sering aku gunakan untuk air diffuser sebagai aromaterapi di kamar.

Harga Essential Oil ini sangat worth to-buy dan juga sudah dapat dibeli lewat E-Commerce Shopee Essentia Naturalli atau melalui Instagram @essentiaindonesia

Mengingat manfaatnya yang bagus untuk kesehatan serta membantu melindungi dari virus, bakteri serta jamur, ada baiknya di masa pandemi seperti sekarang ini untuk selalu mempersiapkan Essential Oil di rumah yaaaa teman-teman. Jangan lupa juga untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yang lainnya, yaitu menjaga jarak, tidak berkerumun, diimbangi dengan konsumsi vitamin serta olahraga. 

You Might Also Like

1 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers