Ubah Gaya Hidup dengan DNA Journal, Generali Indonesia Luncurkan Fitur ‘Sleep and Stress’

Kamis, Maret 05, 2020


“Ketika bangun tidur, apakah kalian menyapa tubuhmu?” pertanyaan Mas Anjasmara yang mengawali acara peluncuran fitur Sleep and Stress dari Generali Indonesia, Rabu, 4 Maret 2020, itu membuat aku bingung. Hah, ngapain nyapa tubuh? Bangun tidur mah bangun aja, cari HP buat cek WA, pikirku dalam hati. Sekali lagi idola aku dari kecil itu mengulang pertanyaannya. Bukan cuma aku kayanya yang enggak menanggapi pertanyaan itu. Hampir semua yang berada di The Maj House Senayan hari itu kayaknya enggak suka menyapa tubuh saat bangun tidur. Lagian, menyapa tubuh tuh gimana coba? Ada yang paham?

Owalaaah…. ternyata yang dimaksud dengan menyapa tubuh adalah dengan rileksasi melakukan yoga setelah bangun tidur. Selanjutnya Mas Anjasmara melakukan sesi yoga yang dilakukan setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Stretching ataupun yoga sebelum tidur dan bangun itu ternyata penting lho agar tidur makin nyenyak dan kualitas tidur lebih terjaga.

Kenapa sih kualitas tidur itu harus terjaga? Karena pola tidur yang buruk ternyata bisa menyebabkan stres, pola makan enggak sehat, dan metabolisme tubuh jadi rusak. Hmm.. tidur dan stress itu ternyata saling berhubungan ya.

Generali Luncurkan Fitur ‘Sleep and Stress’, untuk Membantu Nasabah Mengelola Stres dan Mengoptimalkan Produktivitas

Karena kualitas tidur berkaitan erat dengan stres, pola makan, dan metabolisme itulah, Generali Indonesia berusaha menghadirkan fitur baru yang menjadi rangkaian produk DNA Journal, yaitu Sleep and Stress. Harapannya dengan adanya fitur Sleep and Stress ini dapat meningkatkan kualitas hidup banyak orang.
Fitur ini mampu mengecek kualitas tidur dan tingkat stres kita berdasarkan DNA. Dengan fitur ini, nasabah bisa mengatur respon diri untuk mengantisipasi situasi tekanan tinggi. Dengan ini diharapkan stres bisa lebih terkendali.

Kenapa harus ditentukan dengan DNA? Karena 70% kesehatan manusia ditentukan oleh DNA, dan 30% lainnya oleh gaya hidup. DNA adalah bahan penyusun utama dari setiap  organisme hidup, dimana di dalamnya terdapat gen yang bertugas untuk membuat ribuan jenis protein bekerja sesuai fungsinya. Tentunya DNA setiap manusia itu berbeda, sehingga kebutuhan setiap orang untuk menjaga kesehatan tubuhnya pun berbeda-beda.

Menurut Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia, sebagian orang meminum kopi untuk mengurangi rasa kantuk. Tapi di Italia, justru orang bisa minum bergelas-gelas esspresso dan tetap saja mengantuk ketika sudah waktunya beristirahat. Itu menunjukan kalau kondisi setiap orang berbeda. 
“Kehadiran fitur terbaru DNA Journal ‘Sleep and Stress’ semakin melengkapi layanan kami untuk nasabah agar hidup lebih sehat dan bahagia. Stres terkadang tidak disadari dam kita juga kurang memperhatikan kulaitas tidur, padaha kedua hal ini bisa memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan fisik dan mental seseorang. Dari hasil analisa fitur terbaru ini, nasabah bisa mendapatkan ragam informasi baru tentang keunikan genetik mereka dan membantu mereka memiliki lifestyle dan behavior baru yang cocok dengan karakteristik DNA. Inilah yang menjadi perhatian  kami untuk membantu nasabah lebih mengenal diri mereka dan mengurangi resisko sakit,” ujar Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia.

Sejumlah penelitian menyatakan bahwa pola tidur dan stres berlebihan mampu meningkatkan risiko untuk mengidap penyakit kanker, kardiovaskular, gastrointestinal, dan diabetes. Bukan hanya sakit fisik, stres yang tidak terkelola dengan baik juga mampu menyebabkan keletihan mental dan gangguan secara psikologi, salah satunya adalah mudah tersinggung.
Dengan latar belakang itulah yang mendorong Generali menghadirkan rangkaian fitur DNA Journal, yang akan mengidentifikasikan karakteristik nasabahnya melalui 3 DNA Report:
Nutrigenomic : informasi genetik mengenai kebutuhan nutrisi serta sensitivitas terhadap karbohidrat, kafein, laktosa, dan vitamin. Dengan melakukan test DNA ini, nasabah bisa menyesuaikan asupan makanan dan tipe diet yang sesuai
Fitness : analisa genetik yang menyangkut kebugaran dan pola latihan, seperti identifikasi kekuatan dan ketahanan tubuh dalam olahraga, resiko cedera, dan durasi recovery setelah berolahraga.
Sleep and Stress : DNA report yang akan membantu mengoptimalkan kualitas tidur dan mengetahui ketahanan terhadap stres.

Menariknya fitur DNA Journal ini sangat praktis untuk dilakukan. Langkah pertama tentu saja, harus menjadi nasabah Generali Indonesia terlebih dahulu. Dengan membeli asuransi dari Generali Indonesia dengan minimal premi sebesar Rp 72.000.000 per tahun, atau minimal Rp 6.000.000 per bulan, otomatis akan bisa mendapatkan fitur DNA Journal komplit ini.
Nasabah akan diberikan DNA kit yang nantinya digunakan untuk mengambil sampel air liur. Sampel tersebut dikirimkan ke laboratorium diuji. Selanjutnya nasabah hanya tinggal menunggu hasilnya yang akan dikirim melalui email, atau bisa diakses melalui website atau mobile. Test DNA ini hanya perlu dilakukan satu kali saja untuk mendapatkan keseluruhan report dari ketiga fitur yang ditawarkan. Nasabah bisa berkonsultasi secara gratis dengan dokter mengenai hasil analisa test DNA tersebut untuk menentukan gaya hidup sehat seperti apa yang sebaiknya dilakukan. 

Sekilas Tentang Generali Indonesia
PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009, dan mengembangkan bisnis melalui jalur multi distribusi yaitu asuransi kesehatan grup, keagenan, dan bancassurance yang tersebar pada lebih dari 40 kota di Indonesia.
Generali Indonesia terus berkomintmen memberikan produk dan layanan inovatid untuk meningkatkan kulaitas hidup banyak orang melalui solusi keuangan terbaik dan perlindungan jiwa serta kesehatan. Hadirnya DNA Journal merupakan bukti untuk menunjukan komitmen Generali yang terus fokus pada pengembangan produk dan layanan yang mengedepankan manfaat hidup, tertama yang berkaiatan dengan erat dengan kesehatan.

Hmm… menarik ya? Kira-kira kamu tertarik enggak? Ceritakan di kolom komentar ya pendapat kalian. Dan juga jangan lupa jaga kualitas tidurmu.


You Might Also Like

1 comment

  1. TESTIMONI: Amalia Amangkurat
    NEGARA: Kuala Lumpur, Malaysia
    PEMBERIAN PINJAMAN: $ 50,000
    Akaun AmBank: 1330773201610
    amaliaamangkurat@gmail.com

    SYARIKAT PINJAMAN: SYARIKAT PINJAMAN RIKA ANDERSON
    e-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Call / Whatsapp: +1 (323) 689-3663

    Nama saya Puan Amalia Amangkurat, saya seorang janda dan saya kehilangan suami 4 tahun yang lalu dan saya menjaga anak-anak, sekarang saya menjana wang untuk membayar sewa dan beberapa hutang tetapi saya tidak mempunyai wang untuk membayar.

    Baru-baru ini, saya melihat keterangan dalam talian mengenai rakan yang mendapat pinjaman tanpa jaminan dari SYARIKAT PINJAMAN RIKA ANDERSON, Lady Amalia Anmangkurat melalui e-mel amaliaanmangkurat@gmail.com dan Harumah Madzulkifli e-mel harumahmadzulkifli@gmail.com. Saya membuat pertanyaan dari ibu Margaretha Asmaran melalui e-mel margarethaasmaran@gmail.com dan Vania Hilman melalui e-mel vaniahilmanaki@gmail.com Saya diberitahu bahawa dia adalah ibu yang jujur, jadi saya memohon pinjaman $ 50,000 jadi setelah proses pinjaman, pinjaman saya telah dipindahkan ke akaun bank saya dan hari ini, saya mempunyai kedai yang menjalankan perniagaan saya dan hari ini saya telah melunaskan hutang dan semua bil saya.

    Semua terima kasih kepada RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, pemberi pinjaman yang baik dan jujur, jadi saya berjanji untuk memberi keterangan dan juga berkongsi berita baik saya. Sekiranya anda mempunyai keraguan atau ketakutan, anda selalu boleh menghubungi.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers