Tiket Pesawat Murah Buat Liburan ke Jawa Timur? Pegipegi Aja Yuk!

Kamis, Desember 05, 2019

Hello December! Enggak terasa ya sudah akhir tahun 2019, dan sebentar lagi melangkah ke tahun baru 2020. Bagaimana resolusi-resolusi di 2019? Sudah ada yang tercapai? Atau ada resolusi yang belum tercapai dan akan dijadikan resolusi baru lagi di tahun depan? Ngomong-ngomong tentang akhir tahun, sudah memasuki musim liburan ya. Apa teman-teman sudah merencanakan liburan atau malah sudah pergi berlibur? Kalau aku baru saja liburan bareng keluarga nih minggu lalu.



Kebetulan sekali akhir tahun ini ayahku bisa mengambil cuti dari kantornya dan aku pun bisa libur sebentar dari pekerjaanku. Kami merencanakan liburan kali ini enaknya kemana ya? Ayahku pun mengajak aku dan Ibu untuk pulang kampung ke kampung halaman beliau di Surabaya dan mengunjungi saudara di Tulungagung. "Mbah sudah kangen tuh", kata beliau. Tapi kemudian Ibu menambahkan "Gimana kalau kita ke Batu - Malang juga sebentar? Di sana kan banyak tempat bagus buat dikunjungi", kata Ibu. Akhirnya kami memanfaatkan cuti dan libur singkat akhir tahun ini untuk mengunjungi 3 kota, Surabaya, Tulungagung dan Malang.

Karena ayahku termasuk orang yang enggak betah kalau harus melakukan perjalanan yang memakan waktu lama, maka kami memutuskan untuk naik pesawat saja ke Surabaya. Aku langsung gerilya mencari tiket pesawat melalui aplikasi Pegipegi karena praktis, cuma tinggal klik-klik cari tiket yang dimau, bayar, selesai deh. Baru saja buka aplikasi Pegipegi, aku langsung disuguhi info promo tiket pesawat di sana. Jadi, mulai tanggal 1 November 2019 ada potongan langsung tanpa kupon s.d. Rp. 500.000 untuk tiket pesawat. Wah... Pas banget nih. Kalau ada diskon gini kan lumayan jadi lebih hemat.

Setelah aku cek semua maskapai, ternyata ada potongan harga hampir Rp. 100.000 nih untuk pesawat Sriwjaya Air ke Surabaya. Aku memesan tiga tiket dan proses pemesanannya juga sangat mudah. Setelah mengisi data nama sesuai identitas, pembayaran bisa langsung diproses. Pilihan metode pembayaran di aplikasi Pegipegi juga cukup banyak yaitu melalui transfer bank, kartu kredit, transfer ATM, Virtual Account, Internet Banking, bayar melalui Minimarket, hingga cicilan tanpa kartu. Aku memilih membayar melalui transfer M-Banking. Setelah bayar, yes! Akhirnya tiket pesawat sudah di tangan! 



Aplikasi Pegipegi memang mengerti kebutuhan kita akan liburan. Fiturnya lengkap, praktis dan mudah digunakan,  yang paling penting adalah banyak tiket pesawat promo apalagi saat akhir tahun dan musim liburan seperti ini. Diskon atau promo tiket pesawat seperti ini lumayan buat aku karena lebih hemat dan bisa dipakai untuk jajan atau jalan-jalan di kota yang dituju. Hehe. Jadi adakah yang penasaran mengenai cerita liburan singkatku di Jawa Timur? Yuk lanjut baca.

Liburan Singkat di Surabaya, Tulungagung dan Malang

Walaupun durasi liburannya enggak terlalu lama karena kepentok cuti Ayahku dan jadwal kerjaku, tapi kami mengunjungi tiga kota dan cukup puas dengan liburan kali ini. Jadi ngapain aja aku saat berada di tiga kota di Jawa Timur tersebut? Simak yuk!

Melepas Rindu dengan Mbah di Surabaya
Saat di Surabaya, aku tidak sempat mengunjungi tempat wisata manapun karena keterbatasan waktu. Aku hanya mengunjungi rumah mbah. Mbah merupakan Ibu dari Ayahku. Senangnya beliau dikunjungi oleh cucu dan anaknya. Setelah bertemu dengan Mbah di Surabaya, ternyata beliau minta ikut ke Tulungagung. Kepingin jalan-jalan juga katanya bosan di rumah. Maka kami pun melanjutkan perjalanan ke Tulungagung bersama Mbah.

Refreshing ke Pantai Sine dan Pantai Sanggar, Tulungagung
Selama di Tulungagung aku berkunjung ke Pantai Sine dan Pantai Sanggar. Di Pantai Sine, pengunjung bisa menikmati hidangan seafood sambil menikmati deburan ombak ataupun mengendarai ATV keliling pantai. Kalau di Pantai Sanggar, aku sangat suka pemandangannya. Tidak terlalu ramai dan juga pantainya masih sangat bersih.

Pantai Sine
Pantai Sanggar
Bermain di Jatim Park 3 dan Museum Angkut di Malang
Senang sekali rasanya bisa mengunjungi Malang lagi setelah bertahun - tahun enggak kesana. Apalagi sekarang di Malang sudah banyak destinasi wisata yang bagus. Aku kepingin ke Jatim Park 3 karena di sana ada area bernama The Legend Star yang berisi patung-patung dari berbagai tokoh mulai dari Presiden, tokoh-tokoh terkenal, band legendaris, hingga superhero. Di sana juga terdapat replika-replika bangunan dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Amsterdam, India, Kerajaan Majapahit hingga Harry Potter. Yang lebih menarik, kita juga bisa menyewa kostum-kostum lho.




Selain The Legend Star, di Jatim Park 3 ada beberapa tempat menarik lainnya yang bisa dikunjungi yaitu Dino Park, The House of Zombie, Ice Age, Fun Tech Plaza, dan Galeri Musik Dunia.

Satu destinasi wisata menarik lainnya di Batu - Malang selain Jatim Park 3 yaitu Museum Angkut. Museum Angkut merupakan museum transportasi yang memiliki beragam saran transportasi yang lengkap dari berbagai dunia bahkan ada koleksi mobil dan motor yang sangat langka. Tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata sejarah karena menyediakan informasi mengenai sejarah kendaraan di dunia. 



Museum Angkut ini ckup luas dan terbagi menjadi beberapa zona antara lain Zona Hall Utama, Zona Edukasi, Zona Sunda, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham, Zona Hollywood, Zona Las Vegas, Zona Pasar Apung, Zona D'Topeng Kingdom, Zona Flight Training.



Teman-teman tertarik liburan ke mana nih kira-kira? Apakah Surabaya, Tulungagung, Malang atau kota lain? Jangan lupa pesan tiket pesawat murahnya melalui aplikasi Pegipegi aja yuk. Selamat berlibur!

You Might Also Like

0 comment

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers