Ketiak Bebas Bulu dengan Treatment ERHAIR Removeasy by IPL

Kamis, Desember 19, 2019

Pertumbuhan rambut setiap orang berbeda-beda, baik rambut yang ada di kepala maupun area-area lainnya seperti kaki, tangan, ketiak atau bahkan di area bibir. Aku sering menyebutnya sih rambut halus. Ada yang tumbuhnya normal, ada yang tumbuhnya cepat. Nah aku mau cerita sedikit nih tentang hair grow condition yang aku miliki. Aku termasuk orang yang bisa dibilang enggak punya rambut halus di area tangan, kaki atau sekitar bibir. Tapi entah kenapa rambut halus di area underarm / ketiak aku bisa tumbuh sangat cepat dan banyak. Mau enggak mau harus rajin untuk cukur rambut ketiak. Biasanya aku hanya cukur di rumah pakai shaver. Aku udah enggak pernah pakai sugar wax karena sakit, hehe. Pernah coba dan enggak mau lagi. Tapi kalau dicukur pakai shaver terkadang suka menimbulkan iritasi ringan gitu. Malah pernah iritasi itu jadi menimbulkan jerawat kecil di area sekitar ketiak aku. Mau enggak dibasmi rambut halusnya tapi nanti tumbuh semakin lebat dan kesannya jorok dan jadi enggak pede deh mau pakai baju tanpa lengan. Aduh... Dilema. Hiks hiks... Jadi curhat nih.

Beberapa waktu lalu saat sedang akses sosial media dan buka Instagram @erha.dermatology aku enggak sengaja menemukan postingan tentang treatment hair removal. Baca di caption-nya sih treatment hair removal di ERHA Skin, Hair & Laser Expert itu lebih nyaman dan bisa mengurangi efek samping tindakan. "Wah berarti ada kemungkinan enggak sakit dong waktu proses ngilangin rambut halusnya?" Pikirku. Saking kepo-nya dan daripada cuma nebak-nebak enggak jelas akhirnya aku langsung cari tahu info lengkapnya di website erha.co.id

Tentang ERHA

Sebelumnya aku mau berbagi sedikit info nih buat teman-teman pembaca mengenai salah satu klinik kecantikan, klinik dermatologi sekaligus kulit terbaik, yaitu ERHA. Berdirinya ERHA sebagai salah satu klinik kecantikan terbaik berangkat dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K), yang memulai praktek pribadinya sejak tahun 1968, praktek sebagai dokter spesialis kulit di tahun 1972. Klinik pertama ERHA didirikan di Kemanggisan, Jakarta pada tahun 1999. Sejak awal berdiri, ERHA mengedepankan konsep personalized therapy yang didukung dengan tim dermatolog dan dokter kecantikan terbaik, produk-produk inovatif, dan layanan dengan peralatan medis teknologi terkini. 

Klinik kecantikan Jakarta ERHA menyediakan treatment hair removal yang bernama ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL ini menggunakan teknologi Intense Pulsed LightTeknologi Intense Pulsed Light (IPL) ini menggunakan sinar dan seperangkat komputer untuk mengatur kekuatan penyinarannya. IPL merupakan suatu teknologi yang menggunakan sinar dengan panjang gelombang tertentu dengan mengubah energi cahayanya menjadi energi panas. Energi tersebut dapat menghancurkan pigmen di dalam kulit, mengurangi produksi minyak di kulit, mematikan rambut, hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit (peremajaan).

Akhirnya minggu lalu aku memutuskan untuk mencoba treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL di ERHA Aphotecary & ERHA Clinic yang ada di Central Park.



ERHA Apothecary & ERHA Clinic yang ada di Central Park cukup besar dan nyaman. Di sana juga ada banyak skin care product OTC (Over the Counter) alias bisa langsung dibeli tanpa resep dokter. Ruang tunggunya juga nyaman dan juga disediakan air mineral untuk pasien-pasien yang tengah menunggu giliran treatment maupun menunggu obat.

Saat masuk ke ERHA Apothecary & ERHA Clinic Central Park aku langsung disambut staf di bagian resepsionis yang ramah. Aku menjelaskan kalau aku sebelumnya sudah membuat janji untuk melakukan treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL. Staf ERHA Apothecary & ERHA Clinic kemudian memintaku untuk mengisi data diri untuk proses registrasi. Data-data yang diminta hanya standar kok, seperti data diri serta kondisi tubuh / kulit serta keterangan alergi obat untuk memudahkan prosedur treatment.


Enggak sampai 10 menit, namaku sudah dipanggil oleh suster untuk segera masuk ruang treatmentWah... Aku suka nih kalau mau treatment tapi enggak perlu melakukan proses registrasi yang ribet dan lama. Setelah masuk ke dalam ruang treatment, suster pun menanyakan apakah rambut di ketiakku sudah dicukur atau belum. Jika belum maka akan dicukur terlebih dahulu oleh suster. Kebetulan aku juga belum cukur ketiak, awalnya agak malu karena rambut ketiak sedang tumbuh lebat dan harus dicukur oleh orang lain, tapi kemudian suster menjelaskan bahwa sebaiknya tidak dicukur sendiri agar tidak menimbulkan iritasi. Suster juga mengatakan kalau proses treatment nanti akan ditangani oleh dr. Lina. 

Aku pun diminta untuk mengganti baju atasan dengan handuk bersih yang sudah disediakan. Ruangan treatment-nya terbagi beberapa sekat-sekat yang berisi tempat tidur pasien. Nyaman dan privasi tetap terjaga. 


Setelah berganti dengan handuk, ketiak kiri dan kananku dicukur dahulu oleh suster dan dibersihkan hingga bersih. Setelah itu mulai proses removal oleh dr. Lina. Prosesnya juga terkomputerisasi dengan alat yang bisa mengatur kekuatan sinar yang akan ditembakkan. 


Step by step treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL adalah pertama-tama dokter menggambar area ketiak menggunakan semacam pensil berwarna putih. Setelah itu area yang akan menjadi area IPL tadi (area yang sudah digambar oleh dokter) diberikan semacam gel agar alat IPL nya tidak terkontak langsung dengan kulit ketiakku dan juga agar terhindar dari iritasi. Selama proses mataku juga harus ditutup karena sinarnya akan sangat menyilaukan. 

Setelah itu mulailah proses penembakkan sinar-sinarnya. dr. Lina bilang kalau nanti rasanya akan agak cekit-cekit sedikit jadi ditahan saja. Tapi menurutku rasanya enggak cekit-cekit yang parah banget kok. Rasanya hanya seperti kaget digigit semut. Oiya, alatnya juga terasa dingin gitu saat ditempelkan ke kulit. Karena awalnya aku pikir akan terasa panas, ternyata enggak sama sekali. Malah sensasi dinginnya terasa nyaman di kulit.

Prosesnya ternyata cepat banget. Dari awal pencukuran oleh suster hingga selesai penembakkan sinar ke ketiak hanya memakan waktu kira-kira 30 menit saja. Dokter menjelaskan kalau waktu pengerjaannya bisa bervariatif tergantung banyak sedikitnya rambut yang akan diterapi. Jadi sistemnya adalah, cahaya yang dihasilkan akan diubah menjadi energi panas dan saat mencapai folikel rambut akan menyebabkan rambut rontok dan mencegah pertumbuhan rambut kembali. Waktu pengerjaan variatif (tergantung banyak sedikitnya rambut yang di terapi).

dr. Lina menjelaskan kalau ingin mendapatkan hasil maksimal ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL enggak bisa kalau dilakukan sekali saja. Treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL perlu diulang sampai sekitar 4-6x treatment. Aku juga meminta saran mengenai produk atau obat apa yang bisa digunakan setelah melakukan treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL, dokter pun memberiku resep obat oles SWC yang bisa dioles tipis-tipis. Obat oles ini bisa membantu mencerahkan area-area gelap di ketiak.


Oiya untuk harganya tergantung area yang akan di-treatment. Berikut aku kasih info mengenai harga treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL.

Update Terbaru

Nah tepat hari ini sudah 5 harian nih setelah melakukan treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL. So far, rambut di ketiak aku belum banyak tumbuh. Hanya sedikit sekali tapi area sekitar ketiak enggak terlalu menggelap seperti sebelumnya. Aku jadi bisa merasa lebih pede untuk pakai baju tanpa lengan untuk jalan-jalan di Mall. Hehe.
Aku merekomendasikan banget buat teman-teman yang risih dengan rambut-rambut halus di area tertentu. Karena masalah rambut seperti ini sulit diatasi dengan treatment biasa makanya treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL bisa jadi solusi. Jangan lupa juga untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter ya.

Oiya aku juga punya satu tips kulit sehat dan tips cantik alami yang bisa dilakukan dengan teknologi IPL. Jadi ternyata teknologi IPL ini juga bukan cuma digunakan untuk Hair Removal saja lho. Teknologi IPL juga digunakan pada treatment ERHA TRUWHITE Ultimate Radiance by IPL yang dipadukan dengan diamond peel microdermabrassion). Diamond peel microdermabrasion  mengangkat sel kulit mati serta merangsang pembentukan kolagen dan elastin, sehingga yang membuat tekstur kulit lebih halus. Treatment ini kemudian dikombinasikan dengan energi cahaya dengan intensitas tinggi yang bekerja di sel target, dalam hal ini melanin (sel penghasil pigmen/ pemberi warna kulit), sehingga warna kulit lebih merataTreatment ini dapat dilakukan di area wajah dan leher. 

Untuk cabang ERHA Apothecary, ERHA Clinic dan Erhastore juga sudah banyak tersebar. Untuk cek lengkapnya bisa kunjungi web erha official, klik disini ya.
Kalau kamu sudah coba treatment ERHAIR Removeasy Hair Removal by IPL, sharing juga yuk pengalaman kamu.

You Might Also Like

2 comment

  1. Aku belum pernah nyobain treatment yg itu di erha biasnaya treatmrnt muka aja, mau nyobain ah pankapan

    BalasHapus
  2. hmm aku jadi pengen cobain treatment ini di ERHA. selama ini baru pakai produknya aja. belum pernah treatment. mungkin sekarang saatnya ya

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers