Inilah 5 Manfaat Memilih Asuransi Traveling saat Liburan

Kamis, Oktober 17, 2019


Asuransi traveling merupakan salah satu jenis asuransi yang perlu dimilki bagi seorang traveler. Mengapa? Karena asuransi ini dapat menjamin perlindungan terhadap seseorang yang melakukan perjalanan. Baik perjalanan untuk urusan bisnis, pekerjaan atau juga perjalanan wisata. Setiap perjalanan tentunya merupakan momen menyenangkan bagi banyak orang.
Agar perjalanan kamu lebih terjamin keamanannya, ada baiknya kamu segera mendaftarkan diri pada asuransi perjalanan. Berikut ini adalah 5 manfaat apabila kamu sudah mendaftarkan diri pada asuransi liburan untuk setiap perjalanan :
Sumbangan atas Kematian
Kecelakaan baik yang menyebabkan kematian atau tidak pada setiap perjalanan tentu bukan menjadi hal yang diinginkan semua orang. Kecelakaan menyebabkan kerugian yang dampaknya akan begitu besar baik secara fisik atau mental. Memang tidak pernah ada orang yang tahu mengenai kematian. Kematian sendiri salah satunya bisa disebabkan karena kecelakaan dalam perjalanan.
Maka untuk mempersiapkan segala sesuatunya, asuransi perjalanan dapat menjamin kehidupan orang-orang yang ditinggalkan oleh korban kecelakaan perjalanan yang semasa hidupnya sudah mendaftarkan diri pada asuransi traveling. Dengan begitu, keluarga yang ditinggalkan masih tetap akan mendapatkan bantuan berupa materi dari perusahaan asuransi.
Ganti Rugi Kerusakan dan Kehilangan Bagasi
Kehilangan atau kerusakan bagasi pastinya menjadi hal yang menyebalkan. Banyak orang melakukan berbagai cara agar barang di dalam bagasi tetap aman dan terjaga sebab barang yang disimpan pada bagasi merupakan kebutuhan selama beberapa hari ke depan saat melakukan perjalanan, baik untuk urusan kerja atau pariwisata.
Bagi kamu yang sering melakukan perjalanan dan sudah memiliki asuransi perjalanan, jika sedang mengalami kerusakan atau kehilangan barang pada bagasi bisa langsung mengklaim asuransi perjalanan kamu untuk mendapatkan kompensasi atau ganti rugi yang seimbang. Jadi, momen perjalanan kamu pun enggak rusak begitu saja.
Menanggung Biaya Perawatan Medis
Tentu saja tidak ada orang yang ingin mengalami sakit hingga harus rawat inap, apalagi saat sedang melakukan perjalanan. Terlebih lagi jika tiba-tiba jatuh sakit dan harus dirujuk ke rumah sakit. Nah, jangan khawatir. Asuransi perjalanan hadir untuk membantu kamu mengurus masalah tersebut. Asuransi perjalanan bisa membantu kamu untuk menanggung semua biaya perawatan medis ketika kamu jatuh sakit saat melakukan perjalanan.
Menanggung Kerugian atas Bencana Alam dan Terorisme
Bencana alam atau terorisme merupakan hal yang tidak bisa diduga akan terjadi. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu memerlukan asuransi traveling guna menanggung segala kerugian apabila mengalami kerugian tersebut. Kerugian yang terjadi bisa berupa kerugian finansial, mental atau kerugian fisik.
Kompensasi Keterlambatan/Pemberangkatan Pesawat
Keterlambatan armada transportasi ketika akan melakukan perjalanan seringkali terjadi. Hal tersebut sering membuat sebal apalagi jika sedang dalam kondisi buru-buru atau keadaan urgent. Nah, bagi mereka yang mengalami keterlambatan pemberangkatan transportasi umum juga bisa  lho mendapatkan kompensasi dari pihak asuransi perjalanan. Jadi, kalau kamu mengalami hal ini jangan ragu untuk mengklaim kompensasi kamu, ya!
Itulah 5 manfaat yang bisa kamu dapatkan dari asuransi perjalanan. Nah bagi kamu yang belum memilikinya, jangan ragu lagi untuk segera mendaftarkan diri pada asuransi perjalanan agar perjalanan Anda dapat terjamin dan aman dengan asuransi traveling!

You Might Also Like

5 comment

  1. Menarik. Harus dicoba ini, kita tak tahu apa yang akan terjadi di perjalanan.
    Asuransi bisa untuk berjaga-jaga ya.

    BalasHapus
  2. bayar asuransi perjalanan ngga ada ruginya, karena banyak perlindungan yang bisa didapatkan. seperti yang udah disebutin diatas, paling ga jaga2 kalau maskapai kita telat atau gagal berangkat

    BalasHapus
  3. aku kalau traveling itu jarang banget pake asuransi perjalanan tapi dipikir-pikir penting juga ya. kalau dijalan kenapa kepana kan yang rugi juga diri sendiri. padahal dengan menambah biaya asuransi kita lebih aman dan nyaman.

    BalasHapus
  4. aku kalau traveling itu jarang banget pake asuransi perjalanan tapi dipikir-pikir penting juga ya. kalau dijalan kenapa kepana kan yang rugi juga diri sendiri. padahal dengan menambah biaya asuransi kita lebih aman dan nyaman.

    BalasHapus
  5. Wow selama ini cuma concern ke asuransi kesehatan, pernah denger sih cuma nggak ngeh gimananya. Tapi kalau claim ini gampang kak?

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers