4 Alasan OPPO Reno 10x Zoom Layak Dimiliki Oleh Content Creator

Kamis, Agustus 15, 2019

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan 'Content Creating' atau membuat konten di media sosial. Content creating di zaman sekarang tidak hanya sekadar menciptakan suatu konten kemudian 'dipamerkan' sana sini di platform media sosial. Kegiatan content creating bisa membuat kita menemukan passion yang selama ini kita belum ketahui, lebih mengasah kemampuan kreatif kita, berbagi info, ilmu atau pengetahuan dalam berbagai bidang, membangun networking bahkan menghasilkan uang.

Para pembuat konten inilah yang disebut Content Creator. Mereka membuat konten sesuai dengan hal-hal yang mereka sukai, mulai dari informasi seputar Fashion, Kecantikan, Travel, Culinary, Lifestyle, Technology, Desain, dan lain sebagainya. Tidak hanya informasi, bahkan kegiatan sehari-hari atau sekadar curhat pun bisa dibagikan. Konten berupa foto atau video singkat di Instagram atau media sosial lainnya, video di Youtube, artikel di Blog, dsb yang mereka bagikan diharapkan dapat membuat orang lain tertarik dan menyukainya.

Sebagai Content Creator, tentunya mereka harus punya setidaknya ‘modal’ untuk bisa mengembangkan konten-konten yang akan dibuat dan dibagikan. Perangkat yang mumpuni serta paling praktis untuk menunjang kegiatan Content Creator mulai dari merekam video, mengambil foto, mengeditnya, menulis artikel, mengakses internet, melakukan segala aktivitas sosial media, hingga mengunggah konten ke berbagai platform yang kita inginkan adalah Smartphone. Menurutku yang saat ini juga sedang menjadi Content Creator, Smartphone merupakan modal penting sebab hanya dengan satu genggaman saja kita sudah bisa melakukan berbagai kegiatan Content Creator. Terlebih lagi semakin hari semakin banyak brand Smartphone yang merilis beragam inovasi terbaru serta kecanggihan pada produknya.

Salah satu brand Smartphone kesayanganku yang selalu terdepan dalam mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu OPPO. Sebagai pengguna OPPO selama bertahun-tahun, aku sangat excited mendengar kabar peluncuran OPPO Reno dari Social Media resminya dan sangat senang diundang di acara Grand Launching OPPO Reno Series pada 17 Juni 2019 yang lalu.






Pada acara yang diadakan di The Tribrata – Dharmawangsa itu dijelaskan banyak hal mengenai OPPO mulai dari sejarah OPPO, filosofi logo OPPO, sharing bersama CEO OPPO dan pembicara lainnya, beragam keunggulan dari OPPO Reno, dan tentu saja melihat langsung penampakan OPPO Reno dan mencobanya. Saat mencobanya langsung, aku berfikir kalau OPPO Reno pantas dan sangat layak dimiliki oleh para Content Creator. Kenapa bisa begitu?

1. Kemampuan Kamera yang Memikat
Bagi para Content Creator, kamera sudah menjadi salah satu senjata dalam berburu konten. Namun ada kalanya kita mengutamakan kepraktisan dalm membuat konten sehari-hari yaitu setelah memotret objek atau merekam video, ingin langsung segera diunggah di media sosial. Terkadang juga ada kondisi di mana para Content Creator yang sedang berada di event harus melakukan live posting. Alih-alih menggunakan kamera biasa yang ukurannya lebih berat, kamera Smartphone tentunya bisa jadi solusi.

Dengan teknologi dan fitur 10x Hybrid Zoom yang ada pada OPPO Reno memudahkan kita untuk mengambil objek yang sangat jauh. Content Creator seperti traveler atau peliput event konser pasti sangat terbantu dengan fitur 10x Zoom yang bisa memperbesar gambar maksimal namun kualitas warna dan detail gambar tetap terjaga, serta meminimalisir noise.

Spesifikasi kamera belakang OPPO Reno 10x Zoom yaitu kamera pertama Ultra-clear Main Camera 48 MP dengan sensor Sony IMX586, kamera kedua Wide-angle Lens 8 MP dan kamera ketiga dengan sistem periskop Telephoto Lens 13 MP. OPPO Reno 10x Zoom juga dibekali fitur Ultra Night Mode 2.0 yang bisa meningkatkan kejernihan dan kecerahan gambar di malam hari. Desain OIS (Optical Image Stabilization) ganda dalam lensanya mampu mengurangi guncangan ketika mengambil gambar (meminimalisir efek tremor).

Ini adalah contoh gambar yang diambil dengan kamera belakang OPPO Reno 10x Zoom dalam berbagai kondisi (kondisi normal, kondisi 5-10x Zoom, kondisi malam hari).











Kita juga bisa lho menciptakan foto bokeh menggunakan OPPO Reno 10x Zoom jika keadaan background berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan atau kurang pas. Ini contoh foto makanan dan minuman dengan background blur namun detail serta warna objek tetap fokus dan terjaga. Karena kondisi saat itu di restoran adalah ramai orang lalu lalang dan agak berantakan, sedangkan yang ingin ditonjolkan di foto adalah foto makanan dan minumannya maka aku menggunakan efek bokeh. Untuk Content Creator dengan niche Food / Culinary pasti akan tergoda dengan fitur yang ada di OPPO Reno 10x Zoom ini.



Sedangkan kamera depan OPPO Reno 10x Zoom menggunakan Pivot Rising Camera (16 MP, f / 2.0, 26mm) serta front facing softlight yang membuat selfie lebih ciamik. Pivot Rising Camera merupakan desain kamera depan OPPO Reno 10x Zoom yang sangat unik, yaitu bisa bergerak menyerong ke samping dengan bentuk seperti sirip hiu. Jika kamera depan diaktifkan, kamera yang tersembunyi akan keluar. Jika kamera depan tidak dipakai, maka kamera akan masuk lagi ke dalam.


Berikut adalah contoh hasil foto menggunakan kamera depan dalam kondisi di indoor (di dalam kamar dengan cahaya minim dan di dalam sebuah mall) dan juga kondisi saat di outdoor. Para Content Creator dengan niche Beauty / Kecantikan pastinya akan menyukai teknologi dan fitur kamera depan OPPO Reno 10x Zoom ini.



Tidak hanya memenuhi kebutuhan untuk mengambil foto, OPPO Reno 10x Zoom juga dibekali kemampuan perekaman video 4K UHD dengan frame rate 60 fps serta diperkuat oleh prosesor Platform Mobile Qualcomm® Snapdragon™ 855 terbaru. Video yang dihasilkan tidak pecah, warna video pun lebih realistis sehingga hasil video keseluruhan akan bisa sekelas video sinematik. Dengan speaker stereo dan didukung fitur Dolby, suara yang dihasilkan pun  lebih jernih saat meyetel video atau mendengarkan musik.  

2. Prosesor Gahar dan Teranyar

Sebagai Content Creator, kinerja prosesor dan ruang penyimpanan yang besar dalam Smartphone yang dimiliki sudah pasti menjadi hal yang tak kalah penting dong. Kebutuhan seperti install aplikasi, menyimpan banyak file yang berukuran besar, hingga performa anti lemot sangat dibutuhkan.

OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan Prosesor Octa-Core yang terdiri dari single-core 2,8GHz, triple-core 2,4GHz, dan quad-core 1,8GHz. Dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB (dapat diperluas dengan microSD hingga 256GB), OPPO Reno 10x Zoom cukup menampung file-file penting para Content Creator. OPPO Reno 10x Zoom bekerja dengan sistem ColorOS 6.0 dan berbasis Android Pie 9.0. Serta didukung GPU Adreno 640 sehingga para gamer maupun para gaming content creator pun bisa merasakan performa gaharnya.


3. Daya Tahan Baterai dan Fast Charging
Di era perkembangan dunia digital seperti sekarang ini, Content Creator seakan dituntut fleksibilitas serta memiliki produktivitas dan mobilitas yang tinggi. Smartphone sebagai alat yang paling sering digunakan oleh Content Creator tentunya harus mampu menjawab kebutuhan tersebut. OPPO Reno 10x Zoom memiliki baterai berkapasitas 4.065 mAh dan teknologi pengisian daya cepat VOOC Flash Charge 3.0. Dengan teknologi tersebut, dimungkinkan baterai dapat terisi dari kosong hingga penuh hanya selama 80 menit tanpa menimbulkan panas yang berlebih pada Smartphone. Aku sudah coba untuk hunting foto hampir seharian dan baterainya masih awet.

Baca Juga : Yuk Update Teknologi Terkini di Indocomtech 2019

4. Desain Mewah Namun Nyaman Dalam Genggaman
Hadir dengan desain minimalis namun futuristik, OPPO Reno 10x Zoom dibekali dukungan layar sentuh Panoramic Screen 6,6 inci full HD+ tipe AMOLED sehingga cukup pas berada dalam genggaman. Layarnya juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 sehingga lebih aman terhadap goresan.
OPPO Reno 10x Zoom menggunakan sistem kunci pengaman Hidden Fingerprint Unlock 2.0 (sensor sidik jari di bawah layar) dan fitur Face Unlock. Ada dua pilihan warna yang ditawarkan yaitu Ocean Green dan Jet Black. Kalau aku pribadi sih suka dengan warna Ocean Green, terlihat sangat mewah.


OPPO Reno 10x Zoom sudah mulai dijual di Indonesia dan dibanderol seharga Rp. 12,999,000. Dengan fitur, spesifikasi, desain, performa, teknologi dan beberapa keunggulan yang sudah aku sebutkan di atas, OPPO Reno 10x Zoom tidak ada salahnya untuk dicoba oleh para Content Creator sebagai salah satu investasi dalam menciptakan konten kreatif yang berkualitas.


Mau tau lebih lanjut mengenai smartphone canggih ini? silakan cek disini ya! https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/

You Might Also Like

36 comment

  1. asli, kalau lihat hasil fotonya mbak manda memang kameranya keren, hasil zoom aku lihat juga bagus ya. Ga pecah-pecah kayak biasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hasil foto pake oppo reno 10x zoom emang mantap terasa. Dipake bikin konten vlog, traveling cocok dan mumpuni banget

      Hapus
  2. Desainnya apik tenan (maklum emak2 yang dilihat dulu desainnya hahaha). Wow dizoom gak pecah yaaa, pengeenn :D
    Aku tu smapai saat ini ke mana2 bawa kamera soalnya kalau pakai hape takut gak dapat jernih objek yang difoto jauh, kalau punya Oppo reno ini asyik kyknya gak usah bawa lagi kamera hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih simpel sih pakai HP aja sih Apalagi kamera Oppo Reno 10x Zoom ini udah sama kayak kamera fotografi hasilnya juga mantul

      Hapus
  3. Kameranya cakep ihhh.. jadi pengen punya Oppo Reno. Eh kameranya gak jahat kan ya? suka yang natural-natural soalnya, tajem dan fokus gitu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang aja kak, oppo reno 10x zoom ini lebih mengedepankan kamera utama (belakang). Yang hasilnya juga jernih banget kaya pake kamera DSLR dah

      Hapus
  4. Wah..bisa zoom 10x, dan gambarnya masih keliatan tetap bersih ya...
    Selama ini masih pakai kakaknya, jadi pengen ganti OPPO yang terbaru ini, deh!

    BalasHapus
  5. Oppo semakin hari semakin mahal.
    Cuma kualitas pun usah di ragukan. Dan dari dulu saya tetap Oppo bukan oddO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga si relatif ya Om karena sesuai juga dengan spek yang mumpuni dari Oppo Reno 10x Zoom ini ada harga ada rupa hehehe

      Hapus
    2. aku rasa worth it lah harga oppo sgtu apalagi oppo reno ini segudang fitur dan teknologi canggih,
      oppo kan build qualitynya juga terkenal bagus, jadi harga sgtu sebanding

      Hapus
  6. Aku 2 kamera aja sudah seneng, eh ini 3. Mantao betul deh buat foto-foto. Jadi banyak konten yang bisa diambil. Mana desainnya kece gitu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau foto nalam hari, dibawa travelling, atau selfie manja, oppo reno udah jadi solusi fotografi masa kini

      Hapus
  7. Kamera oppo reno sih juara banget ya kak apalagi bisa di zoom sampe 10x pinjem dong kak hapenya

    BalasHapus
  8. Bisa 10x zoom smartphone impian bgt yah kak... Mana cakep bgt hasil fotonya.. emang pas buat para content creator

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat gue yang suka travelling nggak bakal ketinggalan nih Oppo Reno 10x Zoom dibawa kemana-mana

      Hapus
  9. Fiuh 13 juta euy
    Ya sebanding sih emang, haha

    Warnanya duuuh
    Cantik banget
    Beda dari yang lain

    BalasHapus
  10. Jadi kapan bakal beli Oppo Reno, Mand? Kuylah... Aku dukung. Bagus banget speknya. Nanti aku pinjem ya buat foto-foto.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli juga dong Oppo Reno 10x Zoom nya biar samaan bisa saling foto ha ha

      Hapus
  11. Kamera oppo memang kece banget teknologinya, hasio jepretannya bikin pede, spek oppo reno 10x zoom beneran bikin ngeces, mesti nabung dulu nih kalau mau hape keren gini, harganya lumayan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oppo Reno 10x Zoom punya processor Snapdragon 855 yang pertama kali ada di Indonesia ya di Oppo Reno ini

      Hapus
  12. Efek Zoomnya keren banget ya, saat traveling enak nih meskipun jauh dari objek bisa tetep dapet jelas objeknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bukan kaleng-kaleng deh Bisa foto semua objek pas travelling hasil nya jernih bisa di zoom tanpa pecah gambarnya

      Hapus
  13. ini sih lengkap banget ya kak smartphonenya
    aku suka sama desainnya, bagian belakangnya oke banget, ada Odotnya. bisa menjaga smartphone dari goresan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw lebih suka pivot rising kamera nya di oppo reno ini. Nyembulnya miring2 gitu, keliatan unik dah

      Hapus
  14. Desainnya OPPO Reno 10x Zoom keren banget ya
    Rising camera gitu, bentuknya bener2 mirip sirip ikan hiu. Unik deh

    BalasHapus
  15. HP reno 10xzoom ini hp idaman banget ya :D bener2 cocok buat mobile photograpy.. liat hasil foto2nya di ig bikin naksir banget

    BalasHapus
  16. Oppo kalau udah ngeluarin produk terbaru pasti makin upgrade kamera ny ini bisa zoom sampai 60kali gokil banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto malem2 juga jernih banget, walau di zoom sampe mentok. Salut dengan oppo reno ini

      Hapus
  17. Punya hp oppo reno 10x zoom gini jadi pengen traveling tiap hari.
    Sayang banget punya kamera mantul kalo ga foto2 terus haha

    BalasHapus
  18. Udah dizoom sampe mentok juga hasilnya tetep bagus, beda dg kamera hp lain. Bakal gw beli nih oppo reno 10x zoom

    BalasHapus
  19. Foto garasi malem2 bisa jelas gitu ga burem yak. Mantap nih fitur ultra night mode nya oppo reno

    BalasHapus
  20. fotografer sekelas darwis triadi aja suka sama kamera oppo reno 10x zoom, emang canggih bgt sih kameranya bening , bisanngezoom tanpa pecah gitu gambarnya

    BalasHapus
  21. aku naksir banget sama yang 10x zoom ini

    BalasHapus
  22. HP perfect banget menurut ku :D Kameranya 10xzoom, RAM n ROM nya luas, designnya unik n ellegant :D yampun naksir banget aku sama oppo reno 10x zoom ini

    BalasHapus
  23. aaahh keren banget desain hp nya, kece bambang gulindaaang, aku mau banget kalo ada yg ngasih wkwk

    BalasHapus
  24. Kece bats ya ini kameranya, uwuuu banget deh aku *jual hp lama

    BalasHapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring