Staycation di Best Western Premier The Hive - Jakarta, Bikin Pengen Nginep Lagi!

Kamis, Juli 04, 2019

Untuk seorang anak yang tinggal jauh dari orang tua terutama ibunya, quality time bersama Ibu memang perlu. Tapi untuk seorang anak yang tinggal serumah dengan ibunya dan setiap hari ketemu, apakah perlu juga? Menurutku, sangat perlu. Ibu adalah sosok yang paling dekat denganku, tapi walaupun masih tinggal serumah terkadang kesibukan kami masing-masing membuat quality time jadi hal yang dibutuhkan dan sangat penting.  Terlebih aku yang selalu sibuk dengan segudang aktivitas dan pekerjaanku.

Melakukan quality time antara ibu dan anak tidaklah sulit, kadang kami meluangkan waktu untuk belanja bersama, menonton tv bersama di rumah, curhat bareng atau jalan-jalan bareng. Bulan lalu kami berencana ingin jalan-jalan ke luar kota, tapi karena belum nemu waktu yang pas, aku mau ajak ibuku staycation saja di Jakarta. Yup, staycation bisa jadi salah satu solusi melepas penat lho. Tidak perlu jauh-jauh, hanya menginap di sebuah hotel dan dimanjakan oleh fasilitasnya sudah cukup untuk quality time bareng Ibu sekaligus refreshing.

Kami menginap di Hotel Best Western Premier The Hive - Jakarta. Hotel bintang 5 yang berada di bawah managemen hotel chain terbesar dunia, Best Western International ini memiliki desain modern dan lokasinya strategis sebab berada di kawasan Cawang Business DistrictBest Western Premier The Hive merupakan hotel dekat Halim Perdanakusuma Airport (hanya berjarak 7 km saja) serta dekat dengan Stasiun Cawang. Alamat lengkap hotel di Cawang ini adalah Jalan D.I Panjaitan Kav 3 – 4, Jakarta Timur. 

Tempat wisata serta pusat perbelanjaan lain yang bisa dijangkau dengan mudah dari Hotel Bintang 5 Jakarta Timur ini antara lain Taman Mini Indonesia Indah, Taman Impian Jaya Ancol, Telaga Arwana Cibubur, Kota Kasablanka Shopping Center serta Area Kuliner & Shopping Tebet. 

Hari sabtu sore aku check-in di receptionist lantai 5 Hotel Best Western Premier The Hive. Proses check-in nya cepat dan tidak rumit kok. Staff-nya juga ramah dan sangat responsif, siap membantu jika pengunjung menemukan kesulitan.

Kami mendapatkan kamar yang berada di lantai 15. Wah asik sekali karena dari lantai 15 kami bisa melihat pemandangan sekitar dari ketinggian. Kamar yang kami tempati juga nyaman dan sangat bersih, terutama kamar mandinya. Karena hal pertama yang aku cek saat masuk kamar hotel adalah mengecek kebersihan kamar mandinya. Tempat tidurnya pun nyaman sekali. Waah Ibu pasti betah nih, pikirku.




hotel bintang 5 jakarta timur

Selain nyaman, fasilitas yang ada di dalam kamar hotel pun lengkap seperti kulkas, handuk, toiletries, pengering rambut, sandal dan air minum kemasan serta teko pemanas listrik beserta kopi dan tehnya. Kamar ini juga dilengkapi LCD TV, single sofa, round table, desk table dan arm chair. Serta nahkas yang ada di samping tempat tidur dan lemari baju. Akses Wi-Fi nya juga kencang. 

hotel dekat halim perdanakusuma

hotel di cawang




Keesokan paginya, kami sarapan di HEATHER Resto yang berada di lantai 5. View dari HEATHER Resto ini asik banget karena dekat dengan outdoor swimming pool. Kolam renangnya pun ada dua untuk adults dan juga kids.


Sampai di HEATHER Resto, tiba-tiba Ibu bilang, "De Manda gak bawa baju renang?" 
Aku : "Enggak Bu, kan lagi haid nih."
Ibu : "Oyaudah foto-foto aja dulu yuk disitu sebelum sarapan. Bagus tuh view-nya, ntar kalo abis sarapan lipsticknya udah luntur sama keringetan lho"
Aku reflek tertawa kecil, oiya benar juga ya saran Ibu. Akhirnya aku main air saja sebentar di kolam renang dan foto-foto disitu sebelum sarapan.



hotel di cawang


Setelah itu kami masuk ke HEATHER Resto dan sudah ramai sekali dengan pengunjung hotel yang sedang sarapan. Rata-rata pengunjung adalah keluarga dengan anak-anak mereka. Hotel ini memang cocok sekali untuk family time.

hotel dekat halim perdanakusuma

Kami juga dibuat takjub dengan banyaknya pilihan makanan di HEATHER Resto. Mulai dari hidangan pembuka sampai penutup ada semua disini. Jadi bingung mau mulai ambil dari mana dulu. Hehehe. Enggak cuma menyajikan banyak pilihan makanan dan minuman, tapi rasa masakannya juga enak-enak. Di HEATHER Resto juga menyediakan signature dish nya yaitu Bubur Goreng. Wah unik banget, ya! Kalau ditanya hidangan favoritku di HEATHER Resto Hotel Best Western Premier The Hive ini sih pengen rasanya aku jawab "semuanya!" hehe.. 












Selain outdoor swimming pool dan HEATHER Resto yang menyajikan hidangan enak, fasilitas lain yang ditawarkan Best Western Premier The Hive yaitu sebagai berikut :
• 24 Hours Security
• 24 Hours Concierge service
• 24 Hours Front Desk
• 7 Meeting rooms
• 24 Hours Room Service
• Imago Casual Dining
• Miele Pool Bar
• Business Centre
• Spa and Massage
• Fitness Centre
• Laundry Service

Selain asik dan cocok untuk family time, Best Western Premier The Hive juga menyediakan meeting rooms dengan berbagai kapasitas untuk keperluan bisnis, wedding events (outdoor atau indoor), wedding anniversary, birthday events, ataupun intimate party.

Nah kan selengkap itu fasilitas yang ada di Best Western Premier The Hive, Pokoknya kalau nginep di sini enggak nyesel bahkan pengen balik lagi nginep di situ. Ibuku saja sudah ada rencana ngajak nginep lagi tapi lain kali mau ngajak Ayah. Harus cari waktu yang pas nih mengingat Ayahku juga sibuk kerja. Semoga ada kesempatan lagi untuk nginep sekeluarga di Best Western Premier The Hive.

Untuk teman-teman yang mau cobain juga serunya nginep di Best Western Premier The Hive bisa lho reservasi langsung melalui telepon atau website nya. Mereka provide 191 kamar dengan berbagai jenis kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat          : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, 13340
Reservasi      : (021) 29821888
Whatsapp     : 0811-8138-808
Website         : www.bwpremierthehive.com
Facebook      :
 BWPREMIERTheHive
Instagram     : @bwpthehive
Twitter          : @bwpthehive
Youtube        : youtube.com/c/bwpthehive
Blog              : https://infothehive.blogspot.com

Thank you for your kind and generous hospitality, Best Western Premier The Hive Hotel!

You Might Also Like

18 comment

  1. Terima kasih kak Amanda untuk reviwnya.
    kami senang kak dan ibu menikmati liburan selama di hotel dekat Cawang ini
    Semoga nantinya kami dapat menyambut kaka dan keluarga kembali di lain kesempatan :)

    Salam Hangat
    #OrangHotelMahBebas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasiiih Best Western Premier The Hive :)

      Hapus
  2. Aaaaak seneng bener staycation sama Mamaaa! View dari ketinggian nggak ngambil kaaak? Itu include sama sarapan kan ya? Aduhduh, aku bacanya ngikut seneng2 gimana gt quality time sama Mommy

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kelupaan motret view nya huhu sayang banget.. iya kak include sarapan. tapi ada juga kok yang no breakfast kalau mau tapi enaknya sih ambil yg sudah sama breakfast soalnya menunya enak enak :D

      Hapus
  3. Hotelnya bagus dan hasil fotonya juga bagus-bagus!!

    BalasHapus
  4. Jadi kepikiran ajak emak staycation juga mbak, hheee
    Cocok kalau ajak keluarga nginep di Best Western Premier The Hive nya ya mbak,
    Fasilitasnya juga oke bet nihhh,
    Gagal fookus sama rentetan menu makannya hehhee
    TFS Mbak Manda

    BalasHapus
  5. Ada foto bubur gorengnya ga kak? Penasaran banget. Mana belum sarapan lagi. Jadi pengen. Kapan2 kalau ke Jakarta semoga bisa nyicip langsung. Aamiin.

    BalasHapus
  6. Aku lupa kyknya dah permah nginep sana 2 apa 3 kali ya hehe. Suka banget nginep di sana. Makanannya enak2 ada jamu di pagi hari. Kalau kelaparan cari makan malam2 jg enak, deket dr mana2 ya mbak

    BalasHapus
  7. Asyiknya staycation bareng Mama
    Hotelnya juga kece tuh. Suka juga kalau ada kolam renangnya, mana masih sepi. Paling penting juga soal makan karena aku orangnya laperan

    BalasHapus
  8. Kalo bagi saya sih lumayan cozy banget, cukup simple dan terlihat clean banget. Tapi kalau bawa anak-anak kayaknya kurang tepat.

    BalasHapus
  9. Kak Manda emang paling oke deh ya... Bisa bikin bahagia ibunya dengan mengajak staycation bersama di best western. Pasti setelah itu ikatan antara ibu dan anak makin kuat dan penuh cinta. Happy weekend kak Manda

    BalasHapus
  10. Aku juga pernah staycation di sini sekeluarga. Dan anak² ku nagih donk hahaha abis kolamnya asik, menu sarapannya enak².... Aku suka jamunya, enak

    BalasHapus
  11. Liburan memang gak perlu jauh-jauh ya...
    Staycation di hotel sambil menikmati fasilitas di sana juga sangat menyenangkan.

    BalasHapus
  12. Servicenya sepertinya cukup memuaskan, apalagi katanya wifinya kenceng, jadi nilai plus banghet tuh, apalagi bagi yang sangat bergatung pada kuota internet.

    BalasHapus
  13. Jadi pengin peluk Ibuuuuk~
    Ibu sama anak perempuannya itu sering banget berantem ((dulu pas aku belum nikah))
    Setelah nikah, aku banyak banget setujunya sama Ibu.
    Karena ternyata, menjadi Ibu itu melihat dunia dengan sudut pandang yang jauh berbeda.

    Selamat bersenang-senang manda dan Ibu...

    BalasHapus
  14. alhamdulillah seneng bet bs staycation bareng orang kesayangan ya, mama.
    wiken pas bet ama keluarga ya nginep walo cm semalam, bisa bercanda bercerita bersama mama dlm suasanya yg berbeda dan tentunya relax...

    BalasHapus
  15. Tuh kan mba amanda bikin aku baper deh menginap disini. Bagus ya hotelnya. Apalagi ada kolam renangnya.

    BalasHapus
  16. menarik sekali informasinya, ternyata hotel bintang 5 ini lengkap dengan segala fasilitasnya dan cocok nih bagi saya yang sering Wisata di Jakarta, bisa mampir ke ini hotel. oiya thanks banget informasinya

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger KEB SO Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers IFBC