Inilah Alasannya Kenapa Keju Mozarella Baik Dikonsumsi

Jumat, Juli 19, 2019

Source : Pixabay
Dalam dunia kuliner, keju menjadi salah satu bahan yang cukup banyak digunakan dari zaman dahulu hingga sekarang. Menambahkan keju dalam olahan masakan bisa menjadikan cita rasanya semakin nikmat dan lezat. Seperti pada olahan makanan berupa pizza misalnya. Bisa dilihat lelehan kejunya yang terlihat menggiurkan dan memang terbukti nikmat saat dicicipi oleh lidah. Atau pada olahan salad yang diberi taburan keju juga menjadi bertambah lezat saat disantap. Namun yang perlu diketahui, untuk setiap olahan makanan, tidak semua keju tepat untuk digunakan. Karena ada berbagai macam jenis keju yang bisa diterapkan untuk makanan tertentu pula. Ada banyak jenis keju yang biasa digunakan untuk olahan makanan, seperti keju mozarella, keju parmesan, keju cheddar, keju edam, keju gouda, dan masih banyak lagi. Harga keju mozarella dan keju jenis lainnya ini umumnya juga sangat bervariasi, tergantung kualitas produknya.

Source : Pixabay
Di awal kemunculannya, keju mozarella terbuat dari bahan dasar susu kerbau. Namun karena kelangkaan untuk pengadaan susu kerbau, kini banyak juga keju mozarella yang dibuat dari bahan dasar susu sapi. Di pasaran keju jenis ini terbilang cukup mudah dijumpai. Sering digunakan pada filling roti dan pastry, serta toping pada aneka pizza, harga keju masih terbilang terjangkau untuk didapatkan. Sebagai bahan makanan untuk dikonsumsi, keju mozarella cukup bebas lemak, sehingga mampu melindungi kesehatan jantung. Selain itu, ada banyak vitamin dan mineral yang terdapat pada keju mozarella yang baik untuk kesehatan, yaitu :
1.     Kalsium.
Terbuat dari susu, tak heran jika keju mozarella sangat kaya akan kalsium. Kalsium diperlukan tubuh untuk menjaga kepadatan tulang serta melindungi enamel gigi.
2.     Vitamin B7 (biotin).
Vitamin B7 atau biotin merupakan nutrisi larut dalam air yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Vitamin B7 dari keju mozarella juga memperlancar metabolisme tubuh, menjaga kesehatan kulit dan rambut, serta menjaga kadar gula darah.
3.     Vitamin B2 (riboflavin).
Vitamin B2 berguna untuk melawan berbagai penyakit dan kondisi kesehatan, seperti anemia, migrain, dlsb. Sifatnya yang antioksidan juga membantu memperbaiki sel rusak.

Nah, itu tadi berbagai kandungan keju mozarella yang bagus jika dikonsumsi. Untuk kamu yang ingin mendapatkan harga keju edam dan bahan-bahan kue lainnya dengan lebih terjangkau, jangan lupa untuk berbelanja di toko online ya.

You Might Also Like

2 comment

  1. suka banget keju dari kecil apalagi yang namanya mozarella. sensasi makan keju itu seru banget dan cocok jadi tambahan bahan makanan apapun. selain itu mengandung kalsium dan disukai anak-anak.

    BalasHapus
  2. Waaaa artikel ini tuh penambah semangat karena daku pecinta keju yang sering dinasehatin kalo keju ga bagus. Padahal kandungannya komplit begitu...sayang banget mereka ga tahu fakta kaya gini. Makin semangatlah daku ini makan keju #yosh

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers