Jadi Platinum Sponsor GIIAS 2019, Astra Financial Hadirkan Beragam Penawaran Menarik

Selasa, Juli 23, 2019

Bagi para penggemar dan peminat otomotif, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tentunya menjadi event yang selalu ditunggu. Beragam alasan pengunjung datang ke GIIAS 2019, diantaranya ingin melihat-lihat atau bahkan beli mobil baru, mencari kredit mobil dan kredit motor, mencari info tentang kredit mobil murah atau sekadar mencari hiburan alternatif.

Di samping beragam pabrikan mobil dan motor yang ada dalam pameran otomotif tahun ini, ada hal lain yang akan menggoda pengunjung apalagi kalau bukan penawaran menarik atau promo dari sponsor utama GIIAS 2019, yaitu Astra Financial. Di samping pameran mobil baru yang ada di sana, penawaran menarik atau promo itulah yang juga jadi alasan aku datang ke GIIAS 2019 setelah melihat infonya di Instagram @astrafinancials.


Astra Financial kembali dipercaya menjadi platinum sponsor (sponsor utama) GIIAS 2019 setelah tahun lalu mengantongi kesuksesan. “Kami bersyukur sebagai sponsor utama pada GIIAS 2018 berjalan sukses. Sebagai sponsor utama pada tahun kedua di 2019 ini, tentunya hal tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk menyukseskan GIIAS Jakarta 2019. Untuk itu kami menawarkan berbagai program yang tidak kalah menarik pada periode 18-28 Juli 2019,” kata Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial dan Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra di acara peresmian program dan booth Astra Financial hari Jumat lalu.

Senang sekali rasanya aku bisa hadir dalam peresmian program dan booth Astra Financial di acara bertaraf internasional GIIAS 2019 bersama para rekan bloger dari Blogger Crony. Astra Financial yang merupakan Divisi Jasa Keuangan PT. Astra International Tbk ini memiliki misi to be partner for Indonesian prosperity dengan lini bisnis yang dimilikinya yaitu : Otomotif, Jasa Keuangan (Astra Financial), Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi dan Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, dan Properti.

Saat ini, Astra Financial Service terdiri dari 11 Lembaga Jasa Keuangan (LJK), yaitu :
  • ACC (Astra Credit Companies) : merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  • TAF (Toyota Astra Financial Services) : merek dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  • Asuransi Astra : merek dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  • PermataBank : merek dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  • FIFGROUP : merek dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  • Astra Life : merek dari PT ASTRA AVIVA LIFE yang menyediakan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi.
  • SANFinance : merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.  
  • Komatsu Astra Finance (KAF) : dari PT Komatsu Astra Finance yang menyediakan solusi pembiayaan alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).
  • Astra Ventura : merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur dan  Pasangan Usaha.
  • Dana Pensiun Astra : yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra.
  • Maucash : merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.

Dari sebelas LJK Astra Financial, ada enam LJK yang siap mendukung Astra Financial di ajang GIIAS 2019 yaitu, ACC (Astra Credit Companies), TAF (Toyota Astra Financial Services), FIFGROUP, PermataBank, Asuransi Astra, dan Astra Life.

Tentang Lembaga Jasa Keuangan (LJK) Pendukung Astra Financial di GIIAS 2019

Ada enam LJK yang turut mendukung Astra Financial di GIIAS 2019 yaitu :

  • ACC merupakan perusahaan pembiayaan terpercaya yang telah memberikan layanan pembiayaan sejak 1982, meliputi pembiayaan mobil baru & bekas, pembiayaan alat berat & pembiayaan multiguna. ACC saat ini telah memiliki 75 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.
  • TAF menyediakan layanan kredit mobil di bawah PT Toyota Astra Financial Services sejak 2006 dengan berbagai fasilitas untuk kredit mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus, pembiayaan investasi dan modal kerja. TAF hadir untuk memberikan berbagai fasilitas dalam pembiayaan kendaraan. mulai dari perhitungan angsuran mobil, pengajuan kredit mobil secara mudah, pembiayaan kompetitif, hingga pembayaran angsuran yang fleksibel.
  • FIFGROUP (PT Federal International Finance) bergerak dalam bidang Sewa Guna Usaha, Anjak Piutang dan Pembiayaan Konsumen. Sejak 1996 FIFGROUP fokus pada pembiayaan motor merek Honda. dan kemudian terdapat 4 lini bisnis di bawah FIFGROUP dengan brand FIFASTRA pembiayaan motor Honda, SPEKTRA pembiayaan elektronik & perabot rumah tangga, DANASTRA pembiayaan multiguna dan modal kerja, dan AMITRA pembiayaan Syariah.
  • PermataBank lahir di tahun 2002 dan berkembang menjadi bank swasta utama dengan produk dan jasa inovatif yang memberikan layanan keuangan. PermataBank melayani nasabah retail semua segmen, SME hingga korporasi, baik konvensional maupun syariah. Fokus digitalisasi PermataBank diperkuat dengan layanan e-Banking seperti ATM, PermataMobile X, PermataNet, E-Form, E-Statement, E-Wealth, E-Business dan API Banking.
  • Asuransi Astra merupakan asuransi umum dengan deretan produk berkualitas seperti Garda Oto, Garda Motor, Garda Medika, HappyOne.id, asuransi komersil dan syariah.
  • Astra Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri tahun 2014. Berbagai pilihan produk dipasarkan melalui kanal-kanal distribusi, baik produk-produk asuransi jiwa perorangan maupun perusahaan.

Mengusung tema "Inspiring Financial Solution", peresmian program dan booth Astra Financial tanggal 18 Juli lalu dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto, Wakil Presiden Direktur Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK Hoesen dan Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin. Di sana juga hadir enam Presiden Direktur dari LJK Astra Financial yaitu Ridha DM Wirakusumah - Presiden Direktur PermataBank, Siswadi - Chief Executive Officer (CEO) ACC, Margono Tanuwijaya - CEO FIFGROUP, Agus Prayitno - Presiden Direktur TAF, Rudy Chen - CEO Asuransi Astra, Auddie Wiranata - Presiden Direktur Astra Life.


Tema "Inspiring Financial Solution" ini sejalan dengan tema GIIAS 2019 yaitu "Future in Motion" yang berkaitan dengan inovasi teranyar serta digitalisasi dalam industri otomotif. Karena zaman sekarang digitalisasi produk dan layanan tidak hanya ada di industri otomotif, namun juga di industri keuangan.

Begitu juga dengan tema Astra Financial yang merupakan perwujudan dari value proposition yang dimiliki Astra Financial yakni best value, integrated dan speed. Penyediaan solusi keuangan yang best value bagi pelanggan meliputi layanan pembiayaan, asuransi hingga perbankan. Juga tidak ketinggalan aplikasi-aplikasi digital yang disediakan bagi pelanggan untuk mendapat layanan keuangan dengan cepat dan mudah, kapanpun dan dimanapun.

Suparno Djasmin mengatakan bahwa keikutsertaan Astra Financial dalam GIIAS 2019 adalah langkah yang diambil untuk ikut andil mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia mengingat visi Astra Financial yang ingin menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Melihat kondisi pasar kendaraan yang masih tergolong lesu sampai pertengahan tahun ini, bisa jadi ini merupakan tantangan besar bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) yang ada di Indonesia termasuk enam LJK yang mendukung Astra Financial di GIIAS 2019.

Sesuai komitmen keikutsertaan Astra Financial dalam GIIAS 2019, akan ada banyak sekali program unggulan, promo dan penawaran menarik serta best value khususnya yang berkaitan dengan layanan keuangan di GIIAS 2019 untuk para pengunjung. Ada enam booth tersebar di GIIAS 2019 - ICE BSD dengan aktivitasnya masing-masing seperti kemudahan solusi pembiayaan, perbankan hingga asuransi. 

Program dan Penawaran Menarik dari Enam LJK Pendukung Astra Financial di GIIAS 2019


  • ACC dan TAF menghadirkan program cicilan 0% dan potongan Rp 1 juta biaya admin. Selain itu ada kesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap Surat Pengajuan Kredit (SPK) mobil yang telah disetujui melalui ACC dan TAF. Hadiah langsung tersebut berupa iPhone XS, Apple Watch serta ribuan hadiah menarik lainnya. Pengunjung bisa datang ke booth ACC dan TAF yang berada di Nusantara Hall GIIAS 2019 - ICE BSD.


  • Program berupa bunga 0% (tidak termasuk Big Bike dan tenor hanya setahun) juga dihadirkan oleh FIFGROUP selaku perusahaan pembiayaan motor. Program unggulan lain yan ditawarkan antara lain DP mulai dari 20% (untuk Vario dan Beat Series) serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta (berlaku untuk tenor 3 tahun. Ada juga program Lucky Dip berhadiah helm dan jaket keren untuk para pengunjung selama pameran GIIAS. Untuk mendapatkan solusi mengenai pembiayaan motor, pengunjung bisa datang ke booth FIFGROUP yang berada di Hall 9 GIIAS 2019 - ICE BSD.
  • PermataBank pun tak mau ketinggalan dalam menghadirkan program menariknya untuk pengunjung yang membuka Permata Tabungan Bebas atau kartu kredit AstraWorld PermataCard. Keunggulan yang bisa didapatkan antara lain cashback 10% setiap hari diseluruh SPBU dengan S&K berlaku,  cashback hingga Rp 500,000 per bulan (untuk aplikasi yang disetujui dan telah bertransaksi),  cashback 100% untuk transaksi pertama serta gratis tarik tunai di semua ATM bank mana saja. Pengunjung bisa menikmati program ini dengan datang ke booth PermataBank di Hall 7 GIIAS 2019 - ICE BSD.
  • Asuransi Astra sebagai asuransi umum dengan jajaran produk berkualitas menawarkan 1 buah Gift Set bagi 150 pembeli tunai pertama Asuransi Comprehensive Garda Oto. Booth Asuransi Astra berada di Hall 10 GIIAS 2019 - ICE BSD.
  • Dari Astra Life pun menghadirkan perlindungan jiwa untuk  kredit kendaraan bagi nasabah TAF dan ACC serta program cashback spesial dan customer rewards. Program spesial ini berlaku selama acara GIIAS 2019 yang berlangsung di booth Astra Life Hall 3 - ICE BSD.

Di booth utama Astra Financial yang berada di hall 2 juga tidak mau ketinggalan dalam menyuguhkan hiburan berupa games menarik. Pengunjung bisa ikut berpartisipasi dalam games edukatif dan interaktif bertema literasi keuangan seperti Quiz Finance Family, Snake & Leader serta games di aplikasi digital. Pengunjung bisa mendapatkan merchandise eksklusif berupa bumbag (tas pinggang) setelah bermain minimal 3 games.


Astra Financial juga mengajak seluruh pengunjung GIIAS untuk berpartisipasi dalam kegiatan I Care I Share, di mana para pengunjung akan diajak untuk menuliskan financial goals mereka. Setiap goals yang mereka sampaikan akan dikonversikan dalam bentuk donasi untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat Tangerang. Aku juga sudah ikutan bermain beberapa games dan kegiatan I Care I Share di booth Astra Financial. Seru sekali.






Setelah mencoba beberapa games, aku dan beberapa teman bloger berkeliling booth Astra Financial karena kebetulan ada teman yang ingin membuat asuransi di Astra Life. Maka akhirnya kita menuju ke Hall 3. Di sana kami dijelaskan terlebih dahulu mengenai asuransinya, temanku memutuskan untuk mengambil produk perlindungan asuransi jiwa. Prosesnya pun tidak lama dan mudah, yang penting dokumen lengkap terisi dengan data yang benar dan jujur sesuai yang tertera pada Polis.

Pada hari keempat aku datang lagi ke acara GIIAS untuk mengunjungi booth ACC yang ada di Nusantara Hall. Karena aku ada rencana untuk kredit mobil. Aku ingin mencari tahu infonya dahulu. Ternyata proses kredit mobil di ACC tidak perlu memakan waktu berminggu-minggu, bisa hanya sekitar lima hari kerja jika dokumen yang diminta lengkap dan benar seperti KTP, KK, slip gaji rekening koran dan NPWP. ACC memberikan kemudahan mulai dari proses pengajuan, akad, bayar cicilan, sampai pelunasan. Setelah membayar tanda jadi hanya tinggal menunggu persetujuan kredit dari ACC dan mobil pun siap jadi hak milik.

Bagi kalian yang juga ingin mencari solusi pembiayaan kendaraan, asuransi, hingga perbankan atau mencari beragam penawaran menarik dari Astra Financial beserta enam LJK yang mendukungnya bisa datang ke acara GIIAS 2019 DI ICE BSD City, Tangerang. Acara ini berlangsung hingga 28 Juli 2019. Jangan lupa juga untuk membagikan momen keseruan dan pengalaman kalian bersama Astra Financial di sosial media Instagram dengan hashtag #SenyumAstraFinancial #AstraFinancial #GIIASJAKARTA #GIIAS2019 yaaa.

You Might Also Like

37 comment

  1. Acara GIIAS memang selalu ditunggu-tunggu pecinta otomotif, buay yg lagi cari referensi kendaraan impiam jg cocok bangeet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak betul sekali, apalagi didukung oleh LJK Astra Financial di bagian pembiayaan kendaraan. makin mempermudah

      Hapus
  2. wah jadi astra financialjadi salah satu sponsor giias 2019 ini ya. Baru aja selesai lunasin mobil nih. Dan mas met udah ngasih kode hunting mobil lagi. Kayanya harus diajak ke GIIAS 2019.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayok ke GIIAS mbak sebelum acaranya berakhir. intip2 mobil baru trus bawa pulang

      Hapus
  3. Astra semakin ke sini inovasi programnya semakin bagus ya. Banyak banget program yang bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi dengan adanya GIIAS ini. Kesempatan bagi nih perusahaan untuk promosi besar-besaran.

    BalasHapus
  4. Astra itu perusahaan besar yang sudah sejak lama dikenal di negara kita. Jadi tidak heran kalau lini bisnisnya begitu menggurita. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi ...

    BalasHapus
  5. Datang ke acara GIIAS cocok sekali untuk para pencinta otomotif, terutama yang ingin mencari mobil. Apalagi sudah terdapat banyak sekali lembaga Jasa Keuangan di sana sehingga bisa memuluskan untuk mendapatkan mobil impian

    BalasHapus
  6. LJK dari grup Astra banyak ya mba, sampai 11! Acara ini pas buat teman-teman yang pingin cari kendaraan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, jadi semakin memudahkan masyarakat untuk memilih mana yang sesuai kebutuhan

      Hapus
  7. Kemarin aku juga kesini ya kak.. Kita ketemu.. Acaranya seru banget dan banyak hadiah menarik jika kita main gamesnya

    BalasHapus
  8. LJK Astra banyak ya, makin percaya dan tertarik sih pake produk layanan dari Astra. Suamiku aja ampe sekarang masih betah berada di bawah naungan Astra

    BalasHapus
  9. wah.. keren2 ya di GIIAS...Astra financial membuat segalanya lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali. beragam program dan penawaran yg menarik bikin masyarakat lebih terbantu

      Hapus
  10. Enak kalau beli mobil di GIIAS kan banyak promonya sekalian beli asuransi astra kan jd proteksi janga panjang, ngak ribet tinggal beres.

    BalasHapus
  11. wow, 11 LJK itu luar biasa ya amanda. apalagi memang astra ini bagi orang indonesia udah jadi merek dan dikenal sejak dulu kala. motor pertama saya aja astra, mobil juga. jadi memang sudah jadi kepercayaan. ngak salah kalo jad sponsor utama sih

    BalasHapus
  12. Program bunga 0% nih jarang jarang ada. Promo kece dari Astra nggak bisa dianggurin guys. Kudu dimanfaatkan segera, mana tinggal hari ini aja ya

    BalasHapus
  13. Iya banget nih. Promo semua lembaga jasa keuangan Astra Financial di GIIAS 2019 ini menarik banget. Ayo yang belom ke sana, hari ini terakhir. Siapa tahu pulang2, kendaraan idaman sudah jadi milik kita. :D

    BalasHapus
  14. Waah sery banget siih. Kmrn aku blom sempet kesana nih. Kaya nya todei aku mu mampir bareng sdr ku kesana. Sekalian liat liat nih

    BalasHapus
  15. Seru banget ya acaranya banyak games seru yang bisa dicoba semua pengunjung, seru bgt ya kalau bisa ke sana apalagi sama keluarga.

    BalasHapus
  16. Luar biasa ya, Astra Financials punya 11 LJK. Pantaslah mereka menjadi sponsor utama di pameran otomotif yang besar ini. Pengunjung bisa cari dan pilih kendaraan yang diinginkan dengan bantuan Astra Finacials.

    BalasHapus
  17. penawaran d both aastra itu emang oke banget. Aku harpa tahun depN lebih panjanh biaer masih libur, alu hadiri

    BalasHapus
  18. waktu tahun 2018 sempet liat GIIAS dari youtube orang2, sekarang 2019 liat dari blog XD Habisnya gak bisa main langsung ke GIIAS karena jauuh huhuu :""

    BalasHapus
  19. Ternyata anak perusahaannya astra sebanyak itu ya. Baru tau aku loh aku hehehe. Sempet liat booth nya astra financial kemarin memang gede banget sih.

    BalasHapus
  20. Ini tuh Astra emang juara banget deh produknya, kemarin juga sempat mampir kesini. Sekalian memang mau lihat-lihat mobil, sekalian deh ngecek asuransinya. Aku sampai main kesini 3x loh.

    BalasHapus
  21. I care I sharenya kyknya menarik banget, sharing impian sekaligus bantuin org ya ceritanya?
    Lini bisnis Astra ternyata banyak sekali ya dan mereka semua siap melayani bantuan financial khususya pembiayaan pembelian kendaraan selama di GIIAS :D

    BalasHapus
  22. Astra makin lama makin keren ya inovasinya, apalagi GIIAS tuh acara yang di nanti sama pecinta otomotif :)

    BalasHapus
  23. Iya nih, penawaran Astra Financial di GIIAS kemaren menarik banget. Bikin kepengeeeeen kredit mobil baru :D

    BalasHapus
  24. Asuransi Astra memang bagus perhitungan nya mba. Kemarin pas di GIIAS aku sempat tanya-tanya ke booth mereka untuk Asuransi kendaraan aku.

    BalasHapus
  25. Banyak juga ya lininya Astra Financial ini, dan promo-promonya menarik, wajar deh ya kalau jadi sponsor platinum di GIIAS 2019.
    Mupeng lihat keseruan teman-teman blogger di event itu.

    BalasHapus
  26. Promo menarik sekali, kredit motor di fifgroup bunga 0% loh, duuuh...tau gitu pas GIIAS ada di Surabaya, saya ke sana. Pengen punya motor nih. Nyesel jadinya

    BalasHapus
  27. Kece nih acaranya Giias disponsori Astra ya. Banyak juga produknya Astra. Beli kendaraan jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  28. pameran super lengkap ya, ternyata bisa cari info soal motor juga termasuk promo menarik buat beli atau kreditnya.

    BalasHapus
  29. Pelayanan dan penawaran promo yang beragam dan menarik dari Astra Financials yang ada di booth nya bikin aku tertarik buat mampir ke giias

    BalasHapus
  30. Penawaran-penawaran Astra Financial sungguh menarik ya, pasti bikin mupeng bawa pulang mobil baru lewat Astra Financial, deh

    BalasHapus
  31. Wah seru yaaa, jadi pengen ke GIIAS deh jadinya. Lengkap banget infonya...

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers