Mencari Guru Privat Untuk Adikku

Kamis, Mei 23, 2019

Ketika adik sepupuku sedang mempersiapkan Ujian Nasional, dia mengambil tambahan belajar di bimbingan belajar (bimbel) luar sekolah. Adik sepupuku itu belajar 3 kali dalam satu minggu untuk persiapan Ujian Nasional. Tapi saat mempersiapkan SBMPTN, orang tuanya ingin dia lebih efektif lagi belajarnya. Karena dari segi waktu, akan kurang efektif jika dia harus datang ke bimbel. Apalagi lokasinya tidak terlalu dekat dari rumah. 

Ibu dari adik sepupuku tersebut berencana untuk mencarikan dia guru privat yang bisa datang ke rumah. Tapi ternyata tidak mudah karena tidak banyak yang memberikan layanan khusus SBMPTN. Soal-soal SBMPTN lebih sulit dari soal Ujian Nasional, sehingga butuh keahlian khusus. Jadi ibunya adik sepupuku pun juga tidak ingin main-main dalam mencarikan guru untuk anaknya.

Sampai pada suatu saat ibunya yang merupakan tanteku bertanya dan meminta saran padaku tentang guru privat yang bisa membantu anaknya dalam belajar soal-soal SBMPTN. Akhirnya aku putuskan untuk membantu mencarikan guru privat melalui aplikasi Ruangguru.

Ada beberapa hal yang bisa menjadi tips sukses SBMPTNyang pertama adalah gunakan aplikasi Ruangguru. Karena Ruangguru memiliki fitur Ruangles.
Apa itu Ruangles? Ruangles merupakan portal pencarian guru privat di aplikasi Ruangguru. Ada beberapa keunggulan dari Ruangles antara lain :

1. Jaminan puas
Ruangguru menjamin kepuasan kami saat mendapatkan guru. Jika kita merasa tidak cocok atau tidak puas dengan guru yang sudah datang ke rumah, maka bisa diganti dengan guru lain atau uang kembali.
2. Lebih dari 80.000 guru
Ruangguru menawarkan pilihan guru yang banyak. Itu sangat memudahkan kami untuk memilih guru mana yang cocok, serta sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita.
3. Pilihan mata pelajaran yang lengkap
Selain pilihan guru mata pelajaran untuk sekolah, Ruangguru juga menawarkan guru olahraga, musik, Bahasa asing dan masih banyak lainnya. Bahkan adik sepupuku mengambil les Bahasa Inggris setelah selesai SBMPTN.
4. Belajar di mana saja dan kapan saja
Enaknya lagi, waktu belajar bisa menyesuaikan antara murid dan tutor, begitu juga dengan tempatnya. Murid bisa menentukan di mana mereka ingin belajar. Ini bisa mengurangi kejenuhan murid saat belajar. Adik sepupuku juga diperbolehkan untuk belajar di luar rumah seperti di taman atau di kafe.

Mengapa aku dan tanteku tidak ragu dengan guru yang ditawarkan Ruangguru? Karena guru-guru di Ruangguru berasal dari latar belakang yang berbeda dan berpengalaman sesuai dengan bidangnya atau mata pelajaran yang mereka dalami. Nah… Jangan ragukan tips sukses SBMPTN ini ya.

Selain itu, guru-guru di Ruangguru memiliki beberapa kualifikasi sebagai berikut :
1. Guru telah melewati serangkaian proses yang ketat untuk menjamin kualitas terbaik.
2. Guru-guru yang disediakan juga berasal dari berbagai Universitas negeri unggulan.
3. Guru membuat rencana materi belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan dan mereka rutin memberikan laporan kepada orang tua.

Banyak juga beberapa rekan kerjaku yang belum mengetahui tentang aplikasi Ruangguru ini. Aplikasi ini bukan hanya menyediakan platform bimbel online melainkan juga menyediakan jasa untuk pencarian guru privat. Menggunakan Ruangguru adalah tips sukses SBMPTN yang sangat menguntungkan bagi orang tua yang lumayan sibuk. Kami sebagai orang tua merasa sangat terbantu karena dapat mencari dan mengklasifikasikan guru yang kami butuhkan.


You Might Also Like

2 comment

  1. Kalau aku masih sekolah kayaknya aku bakalan install ruang guru deh di hape.. Biar makin berprestasiii dan membanggakan orang tua ��

    BalasHapus
  2. SBMPTN memang hrus dipersiapkan dengan baik, ruangguru pilihan tepat buat prepare, agar nanti busa sesuai dgn hasil yg kita inginkan.

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger KEB SO Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers IFBC