Mandi Susu di Gaya Spa Jakarta, Bikin Nagih!

Kamis, Maret 21, 2019

Ada banyak cara untuk memanjakan diri sendiri alias me time, salah satunya adalah melakukan body treatment. Body treatment di tempat spa merupakan salah satu cara memanjakan diri favoritku. Maklum, aktivitas yang padat seringkali membuat tubuhku jadi drop dan butuh dimanjakan. Spa memang bisa dilakukan sendiri di rumah, tapi kalau sedang malas untuk menggosok dan memijat tubuh sendiri, tidak ada salahnya sesekali datang ke tempat spa. Tidak perlu pusing dan ribet, aku tinggal datang ke tempat spa dan  langsung dimanjakan oleh therapist.

Kali ini aku akan berbagi pengalamanku melakukan spa di Gaya Spa & Wellness yang ada di daerah Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Untuk melakukan treatment di Gaya Spa & Wellness kita harus membuat janji terlebih dahulu agar bisa disiapkan dan saat datang ke sana bisa langsung memulai treatment. Kita bisa melihat daftar menu treatment di website Gaya Spa & Wellness yaitu www.gayaspa.com Aku memilih paket Spa Gaya Milk dan Gaya French Manicure & Pedicure.

Sesampainya di Gaya Spa & Wellness, aku diminta menunggu sebentar di waiting room untuk disiapkan ruangannya. Bangunan berlantai dua ini cukup besar dan nyaman. Waiting room dan ruang resepsionisnya terpisah. Ambience ruangnya sangat hangat dan desainnya didominasi warna-warna cokelat. 





Tidak perlu menunggu lama, aku dipersilahkan untuk mengikuti mbak therapist menuju ruangan tempat aku melakukan treatment. Setelah itu aku diminta untuk mengganti seluruh pakaian dengan piyama, mengganti pakaian dalam dengan disposable panties dan menggunakan sandal yang sudah disediakan.




Treatment yang terlebih dahulu dilakukan adalah Gaya Milk selama kurang lebih 115 menit. Treatment Gaya Milk bisa membantu kulit tubuh menjadi lebih lembut dan cerah. Tahapan pertama adalah melakukan footbath atau mencuci kaki menggunakan foot lotion serta bunga. Setelah itu aku diminta berbaring di tempat tidur untuk dilakukan traditional body massage menggunakan massage oil.

Pemijatan atau body massage yang dilakukan selama kurang lebih 60 menit ini dilakukan mulai dari ujung kaki hingga leher. Pemijatannya benar-benar terasa nyaman dan mbak terapisnya juga selalu bertanya apakah tekanannya cukup atau terasa sakit. Jadi kita bisa menyesuaikan seberapa kencang tekanan saat dipijat. 

Menurutku, body massage ini sangat penting dilakukan apalagi jika kondisi badan kita sudah mulai terasa menurun dan lelah. Fungsi body massage antara lain adalah membantu memperlancar sirkulasi darah, membuat tubuh yang kaku dan pegal menjadi lebih rileks, melemaskan otot yang kaku, melancarkan pernafasan, mengurangi rasa stres hingga bisa memperbaiki postur tubuh.



Setelah pemijatan selesai, lanjut untuk body scrub. Dengan menggosokkan scrub di kulit, proses body scrub ini memiliki beberapa manfaat antara lain membantu membuang kulit mati yang ada pada tubuh sehingga kulit akan terasa lebih lembut dan terlihat cerah, meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit serta menyegarkan kulit. Setelah body scrub, waktunya untuk mandi susu (luxury milk bath) atau berendam di dalam jacuzzi dengan busa yang berlimpah selama kurang lebih 30 menit. Ini adalah bagian favoritku karena saat berendam, fikiran dan tubuh benar-benar terasa rileks. Aku sampai ketiduran sambil berendam, hehehe.



Aliran air hangat yang mengalir dari jacuzzi juga bisa membantu melemaskan otot, menenangkan tubuh, menghilangkan pegal pada tubuh terutama pada punggung serta membuat tidur lebih berkualitas. Wah ternyata manfaatnya banyak yaa. Dan aku pun juga merasakan sendiri manfaat itu setelah body massage, scrub serta berendam. Oiya setelah selesai berendam, aku boleh membilas tubuh untuk menghilangkan sisa-sisa busa. Setelah itu minum air jahe hangat. Huaaa super relax!!
Setelah spa, aku pindah ruangan untuk melakukan Gaya French Manicure & Pedicure selama kurang lebih 90 menit yaitu treatment khusus tangan dan kaki. Treatment ini dilakukan mulai dari perendaman tangan dan kaki dalam baskom berisi air dengan massage oil serta bunga-bungaan, scrub pada tangan dan kaki, diberi lotion, kemudian kuku tangan dan kaki juga dirapikan serta menghilangkan kutikula dan eksfoliasi area kulit di sekitar jari dan kuku tangan kaki. Terakhir adalah nail polish atau cat kuku.




Mbak therapist yang melakukan pengerjaan Gaya French Manicure & Pedicure ada dua orang dan pengerjaannya dilakukan secara bersamaan. Mereka telaten dan juga rajin menanyakan apakah terasa sakit atau perih saat proses penghilangan kutikula. Pokoknya benar-benar dimanjakan deh!

Aku memilih warna merah maroon glossy untuk cat kuku tangan dan warna abu-abu glitter untuk cat kuku kaki. Hasilnya rapi dan cantik!



Baca juga : Black Jam Original Raw, Bantu Mencegah Penuaan Dini


Aku sangat puas melakukan treatment di Gaya Spa & Wellness. Tempatnya nyaman, pelayanan ramah, pokoknya bikin nagih. Anyway, aku akan kasih informasi tambahan untuk teman-teman yang berencana melakukan treatment juga di Gaya Spa & Wellness Wolter Monginsidi Jakarta Selatan. Teman-teman bisa melihat menu-nya dulu di website Gaya Spa & Wellness www.gayaspa.com dan bisa menanyakan harganya melalui kontak (+6221) 7267648 / 7267649 / 7267650Untuk range harga perawatan di sini berkisar mulai dari Rp. 80.000 hingga Rp. 900.000.
Setelah itu teman-teman bisa tentukan hari tanggal kedatangan dan reservasi bisa dilakukan lewat website atau telefon tadi.


Gaya Spa & Wellness menyediakan berbagai macam pilihan menu, mulai dari paket dan ala carte. Oiya, di Gaya Spa & Wellness juga menghadirkan spa dengan ciri khas daerah loh. Ada Gaya Batangeh Minang Spa, Gaya Martup Batak Spa, Gaya Tangas Betawi Spa, Gaya Lulur Java Spa, Gaya Boreh Bali Spa, Gaya So'oso Madura Spa, Gaya Batimung Banjar Spa, hingga Gaya Tellu Sullapa Epa Bugis Spa. Masing-masing paket spa ini memiliki teknik serta ciri khas tersendiri sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Selain body treatment dan spa yang menonjolkan daerah-daerah di Indonesia, ada juga face treatment seperti facial dan eye treatment, hair treatment, foot treatment, spa khusus pria (men spa) dan remaja (teen spa). Lengkap sekali, bukan? Semua menu beserta keterangan lengkapnya sudah ada di website ya. Selain itu, di Gaya Spa juga menyediakan produk-produk perawatan tubuh dan rambut jika kita mau melakukannya sendiri di rumah. Mulai dari massage oil, face scrub, body scrub, shampoo, conditioner, body lotion, face and eye lotion dan lain sebagainya. Ada dua brand yaitu Spa Essentia dan Natural Bali. Teman-teman bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan langsung membelinya jika perlu.

Aku sendiri pun sudah pernah pakai beberapa produk dari Spa Essentia untuk aku pakai di rumah, seperti body lotion, body mask, body scrub hingga face & eye day lotion. Produknya bagus dan aromanya pun benar-benar enak dan menenangkan. 












Aku merekomendasikan Gaya Spa & Wellness untuk teman-teman yang ingin memanjakan diri. Karena nyaman dan tentunya aman. Gaya Spa memiliki banyak ruangan yang disesuaikan dengan treatment yang aka dilakukan, selain itu juga menyediakan salon untuk hair treatment. Untuk harga menurutku juga worth it dengan hasil  treatment yang didapat serta pelayanan yang mereka berikan. Bahkan ada beberapa paket yang memberikan gratis produk untuk dibawa pulang. Semoga review dan info dari aku bisa membantu ya.





[GIVEAWAY ALERT]
Fyi... Di Instagram @amandatydes lagi ada Giveaway lho teman-teman. Hadiahnya adalah Voucher Deep Cleansing Facial di Gaya Spa Jakarta senilai Rp. 399.000.

Gaya Deep Cleansing Facial (70 minutes)
A full procedure of cleansing, scrubbing and softly steaming your facial skin. Face massage will be done if requested. Face mask will be applied towards the end of the treatment.

Cara, syarat dan ketentuan giveaway bisa cek di postingan Instagram aku ya : GIVEAWAY #NATURALMAKEUPGW
Giveaway ini sampai tanggal 28 Maret 2019.
Yuk ikutan! Goodluck, beauties! 

You Might Also Like

17 comment

  1. lengkap banget treatmentnya. paling suka scrubnya, nyaman banget kayaknya bikin betah

    BalasHapus
  2. Iya, kalau banyak aktivitas dan hayati lelah paling enak emang manjain diri ya, Kak. Saya kadang juga spa atau cukup pijat di tempat yang cozy

    BalasHapus
  3. eh aku belum pernah perawatan kayak gini
    terus liat Kak Manda kan aku jadi pengen
    semoga disegerain deh ngerasain yang henak-henak kayak gini

    BalasHapus
  4. wah ini mah rileks, komplit dan pastinya abis selesai perawatan merasa bersih segar dan jadi " a new you"!

    BalasHapus
  5. Waah, enjoy banget pasti ya. Kebayang enaknya dipijat, huhu. Jadi pengen ikut nyobain.

    BalasHapus
  6. Mandaa...
    Enak banget dipijat dam dirawat begini...
    Jadi kangen ke Salon.

    Aku suka banget warna kuteks yang di kaki...
    Bisa 2 warna gak...?
    hehehee..penasaran gabungin warna-warna di kuku.

    BalasHapus
  7. Pengin ikutan giveawaynyaa.. Tapi bukan domisili Jakarta. :( Gaya Spa gak bikin cabang di Jogja gitu? :D

    BalasHapus
  8. Yah belum pernah aku main treatment atau Spa begindang mbak
    Itu kok uwuu sekali tempatnya mbak, asyik sekali kalau perawatan di sini mbak. Hheee

    BalasHapus
  9. Udah lama nggak body treatment dan baca postingan ini asli jadi pengen banget spa, tapi kayaknya blom bisa masih sibuk sama bocah yang suka buntutin, lihat Manda mandi susu kayaknya rileks dan fresh banget

    BalasHapus
  10. Yaaah...aku kelupaan ikutan giveawaynya. Nyesel deh. Ku pernah reflexy dan massage di sini, emang enak dan rileks beneran. Suamiku aja sampe nagih mlulu hahhaha

    BalasHapus
  11. Aku belom pernak kak... enak ya?apakah kulitnya jadi semulus kulit cleopatra? aku jadi penasaran kak, apakah dirimu sempet mencicipi rasa susunya? hihihi pasti arommanya sungguh menggoda sekali

    BalasHapus
  12. Cozy banget itu tempatnya... jadi ingin coba treatmentnya deh, kalo widya, udah tidur tuh pastinya, saking nyamannya di GayaSpa :D

    BalasHapus
  13. Bener2 dimanjakan ya treatment di sana. Aku belum pernah nih mandi susu haha liatnya jadi pengeen :D
    Oh ternyata setelah pijat, mandi air anget, bisa bikin bobo nyenyak ya mbak :D

    BalasHapus
  14. AHaay.. jadi gatel pengen spa, sebagai mantan terapis yang gak pernah di terapisin orang wkwkkw. Tapi emang aku juga sekarang2 lumayan rajin walau gak ke tempat spa sih, ya massage biasa di salon kalau pas kerjaan lagi banyak2nya.. dan itu bikin kita relaks

    BalasHapus
  15. DUh, Mbak, baca ini sambil bayangin di sana juga. 4 bulan pasca melahirkan, saya tidak ada waktu merawat badan

    BalasHapus
  16. Ini jenis perawatan tubuh yang sangat saya suka. Relaksasi pikiran dan badan yang sekalian refreshing jugs.

    BalasHapus
  17. Treatment nya lengkap ya di gaya spa ,aku tertarik buat massage juga nih udh kaku-kaku rasanya badan

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers