Fashion Musim Dingin yang Bikin Kamu Tetap Fashionable

Jumat, Desember 21, 2018

Enggak terasa ya tahun 2019 sudah di depan mata dan saatnya mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2018. Akhir tahun identik dengan liburan. Kalimat itu didasari oleh beberapa alasan diantaranya sebagian besar pegawai kantoran sepertiku bisa memanfaatkan cuti akhir tahun untuk liburan, banyak promo yang ditawarkan saat akhir tahun dan bulan Desember merupakan momen tepat untuk mewujudkan impian liburan yang belum tercapai dalam setahun kemarin.

Bicara tentang impian liburan, aku ingin sekali berlibur ke Korea Selatan saat musim dingin. Penasaran sekali ingin merasakan musim dingin di sana karena di Indonesia kan tidak ada musim dingin. Selain akomodasi, transportasi dan daftar tempat wisata  yang akan dikunjungi, tentunya busana menjadi hal yang enggak kalah penting untuk dipersiapkan, mengingat akan berlibur di tempat yang cuacanya sama sekali belum pernah aku rasakan.
Harus pintar-pintar memilih fashion items yang akan dibawa agar bisa tetap berfungsi dengan baik di musim dingin, tetap nyaman dipakai dan tetap terlihat fashionable untuk bergaya.

image source : korea portal
Kebiasaan yang aku lakukan sebelum pergi liburan kemanapun adalah memadupadankan fashion items sambil menatanya di koper. Jadi sesampainya di tempat tujuan aku tidak perlu bingung akan memakai busana apa hari ini dan tidak perlu ribet memadupadankannya lagi.

Perlu diingat bahwa lain tempat, lain cuaca, lain pula busana yang digunakan. Busana liburan di Bali yang beriklim tropis tentunya berbeda dengan busana liburan di Korea Selatan saat musim dingin.

Jadi aku akan membuat daftar 5 tips mix and match fashion items wanita yang bisa digunakan untuk liburan di Korea Selatan saat musim dingin.

5 Tips Mix and Match Fashion Musim Dingin Agar Tetap Fashionable


1. Padded Jacket + Palazzo Pants + Sneakers

image source : instagram sunnydahye 

Padded jacket mempunyai bantalan yang nyaman dan empuk sehingga tubuh bisa tetap hangat saat beraktivitas. Pilih yang berbahan water resistant agar tidak tembus jika terkena salju, pilih juga warna-warna pastel atau warna cerah sekalian. Padukan dengan celana palazzo dan sneakers keren + kaus kaki yang hangat. Pilih celana palazzo yang bahannya agak tebal seperti katun atau denim.

2. Long Coat + Syal + Skinny Jeans + Boots
image source : pinterest
Long coat dengan atau tanpa aksen bulu juga akan terlihat menarik jika dipadukan dengan turtleneck long sleeve dan skinny jeans. Lengkapi penampilan dengan syal berbahan rajut agar tetap hangat dan sepatu boots yang nyaman dipakai untuk jalan-jalan. 

3. Faux Fur Coat + Stripes Tee + Beanie Hat + Boots
image source : lookbook.nu
Bergaya dengan motif juga tidak ada salahnya. Pilih long sleeve atau blouse dengan motif stripes dan padukan dengan faux fur coat. Pakai skinny jeans dan sepatu boots serta lengkapi dengan belt, beanie hat berbahan rajut yang hangat dan mini bag agar look terlihat lebih stunning! 

4. Blouse + Knit Cardigan / Trench Coat + Skirt + Legging
image source : lookbook.nu

image source : lookbook.nu
Rindu bergaya pakai rok tapi cuaca tidak memungkinkan? Tenang! Padu padankan saja mini leather skirt atau midi skirt yang kamu punya dengan legging atau tights yang bahannya tebal seperti bahan wol. Kalau ingin pakai skinny jeans juga oke. Untuk atasannya bisa memakai turtleneck tee atau blouse biasa dan jangan lupa juga dirangkap menggunakan cardigan yang bahannya bisa menghangatkan seperti wol. Pakai beanie hat atau beret hat untuk penampilan yang lebih cute.

5. Dress + Sweater + Earmuffs + Gloves + Wool Tights

image source : lookbook.nu
Cuaca yang terlalu dingin jangan sampai deh menghalangi kita untuk tetap tampil fashionable. Mix dan match saja sweater dengan dress serta legging atau tights berbahan wol, pakai gloves berbahan leather atau wol, earmuffs (penutup telinga) dengan bentuk atau warna yang lucu, serta maksimalkan dengan sneakers. Senadakan warna outfitsnya agar penampilan tidak terlalu terkesan too much. Liburan jadi makin seru dan siap untuk berfoto OOTD!

Bagaimana tipsnya? Jangan khawatir untuk terlihat berlebihan saat menggunakan outfits yang bertumpuk di musim dingin. Selain menghindari kedinginan, teknik layering atau menumpuk pakaian bukan merupakan hal baru dalam dunia fashion, this is a great way to instantly look more fashionable!

Setelah membuat daftar fashion items yang bisa dipadu padankan saatnya mengintip lemari pakaian. Wah sepertinya fashion musim dingin yang ada di lemariku tidak selengkap yang aku bayangkan deh.
Karena kebanyakan outfits atau fashion items yang aku punya bertema summer, jadi aku rasa ini waktu yang tepat untuk berbelanja. Paling tidak aku akan menambah koleksi syal, dan membutuhkan padded jacket, earmuffs, gloves, serta sepatu boots.


Factory Outlet Jakarta Tempat yang Tepat untuk Belanja Fashion Musim Dingin


Sampai minggu lalu aku mendapat info kalau di Mangga Dua Square tepatnya di lantai GF Hall B ada soft opening Factory Outlet yang baru bernama RAJA FO. Aku langsung tertarik untuk datang dan berfikir akan belanja sekalian. "Biasanya kalau lagi pembukaan kayak gini pasti banyak diskon, asik niih bisa lebih menghemat." fikirku yang memang selalu tertarik dengan promo atau diskon saat sedang belanja.
koleksi fashion musim dingin di raja fo

Dari dulu aku memang suka berbelanja di Factory Outlet. Pertama kali aku mengenal Factory Outlet yaitu saat duduk di bangku SMP. Ibu pernah membawaku berbelanja ke salah satu Factory Outlet di Surabaya. Kemudian saat kuliah, aku juga sering berbelanja di Factory Outlet yang ada di Bandung.

Selain harga yang lebih terjangkau, aku bisa menemukan produk-produk branded seperti Champion, Supreme, Burberry, Fila, The Northface, Tommy Hilfiger dan lain sebagainya di sana. Mulai dari pakaian atasan maupun bawahan, topi, tas, sandal, sepatu, ikat pinggang, dasi, kaus kaki, sampai aksesoris.

Mulai dari fashion items dengan fashion style casual, chic, hingga edgy, busana-busana ready to wear, fashion items berdasarkan fashion season, beberapa sportwear, sampai busana-busana oversized semua bisa ditemukan di Factory Outlet.

Dan sekarang lebih bahagia lagi karena di Mangga Dua Square menyediakan banyak sekali Factory Outlet yang bisa memenuhi kebutuhanku akan fashion items, sebut saja Chois, Fifth Avenue, DSE, Amira, Premier Factory Outlet dan yang terbaru, RAJA FO. Jadi tidak perlu jauh-jauh jika ingin berbelanja fashion items yang lengkap dengan harga terjangkau. Cukup datang ke Mangga Dua Square pusat Factory Outlet murah dan lengkap.

mencoba padded jacket with faux fur hood di raja fo, factory outlet di jakarta
mencoba padded jacket with faux fur hood di RAJA FO, Factory Outlet di Jakarta
contoh style fashion musim dingin yaitu trench coat dan berret hat
contoh style fashion musim dingin yaitu trench coat dan berret hat








Tebakanku akan promo dan diskon ternyata terbukti. Saat soft opening RAJA FO, Pak Alim selaku Owner RAJA FO menjelaskan bahwa ada diskon yang tidak tanggung-tanggung yaitu 10% - 75% sampai tanggal 15 Januari 2019.
Penawaran yang diberikan RAJA FO tidak hanya terbatas saat soft opening saja lho. RAJA FO sering memberikan diskon saat momen-momen khusus hingga sebesar 25%, kalau belanja 1 juta Rupiah akan mendapatkan free membership dengan berbagai keuntungan, dan lain sebagainya.

Meski berkonsep offline store, RAJA FO memberi kemudahan melalui online di mana membership RAJA FO bisa menanyakan informasi seputar produk dan diskon atau promo yang sedang berlangsung melalui WhatsApp Messenger.

RAJA FO juga memberikan kemudahan untuk menukar barang jika ditemukan ukuran yang tidak pas atau ada cacat produk dalam waktu maksimal 3 bulan asalkan barang masih dalam kondisi bagus dan masih ada tag atau label lengkap.

RAJA FO yang berada di Mangga Dua Square merupakan cabang kelima. Keempat cabang lainnya berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta, Green Lake City Tangerang, Bogor, dan Puncak - Cianjur. Bagi teman-teman yang mungkin dekat dengan daerah-daerah tersebut jangan lupa mampir untuk berbelanja di RAJA FO.

RAJA FO yang mengusung konsep 'Shopping is Fun' ternyata memang membawa kegembiraan bagi customer. Belanja jadi terasa menyenangkan karena harganya terjangkau, banyak penawaran menarik yang sering diberikan, produk-produknya lengkap dan berkualitas, serta jaminan garansi yang diberikan. Karena produk yang dijual pun beragam, maka kita bisa dengan mudahnya memilih yang sesuai dengan style kita, mulai dari casual, 

Jadi, enggak ada alasan lagi kan untuk enggak belanja ke RAJA FO? Yuk ramai-ramai belanja ke pusat Factory Outlet di Jakarta, Mangga Dua Square.

You Might Also Like

25 comment

  1. outernya keren-keren. aku juga lagi nyari nih buat musim hujan..
    kebetulan banyak diskon akhir tahun ya..cihuuyyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. naah iya mbak penting juga nyiapin buat musim hujan.. yuk langsung belanja ke Mangga Dua Square

      Hapus
  2. duh, pas banget nih gue mau ke Korea tahun depan, jadi bisa beli beli di sana wkwkw

    BalasHapus
  3. Kapan gitu ya bisa pake baju musim dingin di korea
    (*traveling)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak wishlist aku jugaa ngerasain musim dingin di Korea. Semoga suatu saat bisa kesampean ya mbaaak

      Hapus
  4. Pilihannya buanyak dan bervariatif ya mbak, apalagi sama harga dan kualitas yang bersaing, jadi makin doyan belanja. Noleh lah cek-cek nanti sore kesana... cussss

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mas cus laaah belanja belanja buat stok baju di awal tahun atau stok fashion musim dingin buat liburaaan

      Hapus
  5. Ah supercute gayanya kamu beph 😍😍 wah lengkap bgt yaa harus jajan juga nih...
    Enychan

    BalasHapus
  6. Pakaian model begini cocok kalo buat pulang mudik ke Malang, disana dingin. Tapi kalo dipake di Gresik, bisa2 berasa sauna haahaa

    BalasHapus
  7. Lucu lucu banget ya coatnya. Andai di Indonesia ada musim salju. Seru kayaknya bisa koleksi coat. Haha

    BalasHapus
  8. ihiiiy, tips padu padannya bisa aku pake nih mba. january besok akuwinter vacation lagi ke jepang.lg sibuk mikirin mix and match baju selama 2 minggu di sana. kalo thn lalu aku ke jepang dan korea dgn suami, kali ini ama temen doang berdua. kalo ada suami aku ga kuatir bawa sebanyak apapun winter coat krn ada paksu yg perkasa bawain koper hahahaha. lah kalo berdua ama sesama temen cewe, ga mungkin aku asal membawa brg :p. jd hrs jago mix and match nyaa :D. tx yaaa sharingnya

    BalasHapus
  9. Keren Raja FO sdh bisa kita mudah temukan di kota ya. Nunggu infonya kalau di Cianjur sdh ada gak ya Raja FO ini?

    BalasHapus
  10. keren ya tetap tampil trendy di musim dingin seperti sekarang ini..terima kasih informasinya mba

    BalasHapus
  11. ih aku gemes ih dari semua image hahaha nmr 5 aja yang nggak terlalu suka stylenya hahaha. Cuaca apapun gaya itu harus lho

    BalasHapus
  12. style 1,3 dan 4 aku suka dan aku banget hehe.. ini di mangga dua square ada ka? FO? biasanya FO harga bersahabat ya ka, dan kualitas bahanya juga bagus-bagus... mmm walaupun belum ada rencana ke LN yang harus membawa baju musim dingin.. ngga ada salahny deh beli buat stock, beli dulu baru berangkat ke LN hehe

    BalasHapus
  13. Huaaaa, baju2 musim dingin itu cakep2 ya. Semoga deh, aku bisa ngerasain musim dingin kayak gitu di luar negeri. Biar bisa punya bajunya yang keren2 itu. Mana belinya gak perlu ke luar negeri juga ya. So pastinya, harganya jauh lebih terjangkau.

    BalasHapus
  14. Raja FO belum ada kyknya di Bandung ya...jd kangen anakku nun jauh di sana. Ktnya lg musim salju....huhu

    BalasHapus
  15. Fashion no 3 yaitu Faux Fur Coat + Stripes Tee + Beanie Hat + Boots kayaknya cocok nih buat yg berhijab.

    BalasHapus
  16. Saya juga kemarin sempat main ke Raja FO di Mangga dua ini barang-barangnya emang bikin mupeng, semua bagus-bagus, banyak pilihan baju musim dingin yang keren-keren ya di sini.

    BalasHapus
  17. Selalu suka dengan fashion musim dingin. Bikin kita terlihat lebih stylish dan fasionable.

    BalasHapus
  18. Penampilan mbak keren banget nih, suka aja dilihatnya, gak ngebosenin gtu..

    BalasHapus
  19. haloo mb salam kenal, saya salah satu yang suka banget baca2 di blognya mb,,
    saya juga suka fashion mb salah satunya mengulas mengenai trend
    Kebaya modern, apakah kita bisa saling tukar ide mb,,,??

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers