Tempat Wisata Terbaru Di Jogja Ini Harus Kamu Coba

Senin, Agustus 20, 2018

Sudah bukan rahasia lagi ya jika Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan utama para wisatawan untuk berlibur. Tempat wisata di Jogja sangat lengkap, mulai dari wisata kota, wisata sejarah, hingga wisata alam. Semua tempat wisata di Jogja tersebut pasti amat sayang untuk dilewatkan. Nah, jika kamu sudah pernah ke Jogja tapi ingin ke sana lagi, coba deh kunjungi tempat wisata terbaru di Jogja yang ada di bawah ini.

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
source : jogjabay.com
Tempat ini digadang-gadang sebagai waterpark terbesar dan termegah yang ada di Indonesia lho. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark ini berada di Jalan utara Stadion Maguwoharjo Depok, Sleman. Waterpark ini merupakan waterpark tematik dengan tema bajak laut yang dibangun pada lahan seluas 9 hektar. Bisa dibayangkan betapa besarnya waterpark ini. Di dalamnya ada berbagai wahana air yang bisa kamu coba. Ada juga wahana edukasi “how to survive in tsunami and earthquake” yang bisa kamu coba. Seru banget kan?



The World Landmark Merapi
source :gudeg.net
The World Landmark Merapi terletak di Jl Kaliurang, Sleman dan tepat berada di depan Museum Gunung Merapi.  Sesuai dengan namanya, tempat wisata baru ini memiliki miniatur bangunan landmark yang ada di seluruh penjuru dunia. Landmark-landmark tersebut di antaranya adalah menara miring Pisa, Bradenburg Gate Berlin, Menara Eiffel, Big Ben London, Kincir Angin Belanda, dan lain-lain. Ada juga mini waterpark serta atraksi jemparingan yang merupakan tradisi panahan kuno dari Jogjakarta.

Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp.20.000 saja per orangnya. Buat kamu yang doyan selfie, tempat wisata ini pasti cocok untuk dikunjungi.


Desa Wisata Kalibiru
source : dinpar.kulonprogokab.go.id
Desa Wisata Kalibiru terletak di daerah Kulon Progo, Yogyakarta. Tempat ini cocok banget untuk kamu pecinta alam sekaligus pecinta tantangan. Di Desa Wisata Kalibiru kamu bisa melakukan trekking menikmati kesejukan alam Kulon Progo, bermain flying fox, dan juga bisa belajar budaya setempat. Berwisata ke sini akan membuatmu kembali segar karena alamnya yang masih bersih dan pemandangannya yang indah.

Tebing Breksi

source : http:aryobimotour.com
Tempat ini menjadi tempat wisata di Jogja paling populer akhir-akhir ini. Tebing Breksi sendiri adalah sebuah tebing yang baru-baru ini diukir begitu indahnya disertai relief-relief unik. Lokasi Tebing Breksi ini mudah dicari kok, karena letaknya ada di sebelah selatan Candi Prambanan. Sebelum diukir menjadi tebing indah, tebing breksi dulunya adalah sebuah kawasan penggalian batu gamping. Namun siapa sangka batu kapur yang ada di tebing ini ternyata merupakan endapan abu vulkanik dari gunung api purba Nglageran. Tak hanya tebing ber-relief, di sini juga ada panggung terbuka yang menampilkan berbagai kesenian daerah.

Nah gimana? Makin pengen liburan ke Jogja gak? Yuk segera rencanakan liburanmu ke kota gudeg ini dan nikmati berbagai tempat wisata di Jogja dengan hati riang gembira. 

You Might Also Like

38 comment

  1. Wahh.. Jogja makin ke sini makin banyak pilihan tempat wisata ya. Kalo jalan ke Jogja, jadi tambah engga mau pulang :D

    BalasHapus
  2. aku paling pengen ke kalibiruuuu. pemandangannya ijo-ijo biru-biru. pengen banget deh. apalagi kalau mau foto couple di sana, asyik kali ya.

    itu tiket masuk the world landmark merapi, hmm mahal ya. kukira 5ribuan aja, hehe

    BalasHapus
  3. Hahaha saya malu nih... lahir di jogja tapi belum pernah nyobain ke tempat wisata diatas mba.. klo istri keliatannya semua udah pernah deh,,, maklum namanya merantau hahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo kapan kapan menjelajah jogja sama istri dan anak mas biar seru

      Hapus
  4. AAAHHH telat baca! Ini gw di jogja dan besok mau pulang! hiks hiks.. ga bisa diundur hihi

    BalasHapus
  5. Jogja selalu luar biasa banget. dalam beberapa bulan selalu aja tempat baru yang penting untuk dikunjungi. dan selalu ada yang beda sehingga orang yang sudah pernah ke jogja tetap ingin kembali lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. tukangjalanjajan udah menjelajah jogja sampai ke pelosok2 nya belum niih?

      Hapus
  6. Kalo ke Jogja aku pengen ke tempat belanja-belana manja ajaaah. Di kotaku kayaknya udah banyak wisata alam serupa. Ya paling mampir biar pernah foto disana. Wkwk

    BalasHapus
  7. I Love Jogjaaaa...
    Selalu kangen dan ingin kembali lagi dan lagi ke kota ini.

    Dengan kesederhanaannya, keramahannya, dan kulinerannya.

    BalasHapus
  8. Banyak tempat wisata yang menarik di Jogja, rasanya perlu menyediakan waktu khusus mengeksplorasi berbagai tempat di Jogja. Semoga segera bisa kembali datang ke Jogja, ada kesan tersendiri selama ada di sana!

    BalasHapus
  9. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark keren banget, ternyata! Wow! View-nya itu lho.

    Yang Tebing Breksi itu punya swasta atau pemerintah, Mbak? Aku kok jadi kepo (tapi juga merasa eman-eman - maaf)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa keren yaa jogja bay piratesnya.. kurang tahu aku mbak kalau tebing breksi itu

      Hapus
  10. Baca ini jadi pengen ke Jogya lagi, selalu ada tempat wisata baru di sana ya, anak-anak juga suka pas tahun terakhir diajak jalan-jalan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas ke jogja akhir tahun lalu aku enggak sempat ke tempat2 tsbt. jogja hujan deras bahkan banjir dimana2

      Hapus
  11. Kaliburu aku belum pernah. Lainnya udah dong. Emang bagus2 sih:)

    BalasHapus
  12. kalau aku untuk sat ini paling sering lihat foto teman-teman di kali bitu, cantik pemandangannya, suka deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kalibiru kayaknya hampir semua yg ke jogja pasti udah pernah kesana yaa

      Hapus
  13. Jadi tambah kangen Jogja...udah berkali-kali ke sana, tapi belum pernah bosan. Apalagi sekarang banyak tempat wisata baru ya...

    BalasHapus
  14. Dulu kalau ke Yogya paling ke candi Borobudur or pantai Parangtritis, skrng makin bvanyak pilihan wisata ya mbak. Blm pernah ke Yogya lg sejak 2009, moga tahun ini bisa ke sana aamiin Ya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya semoga bisa ada ksempatan main kesana lagi dan menjelajah wisata2 barunya yaa

      Hapus
  15. Widihh,,, keren banget mbak, info nya bermnafaat banget, terutama bagi yang belum pernah ke jogja, trus bingung mau jalan kemana aja,nice :D

    BalasHapus
  16. Makin asyik donk ya...itu kali birunya...indah banget..duh jadi pengen nemenin duduk di pohon he2

    BalasHapus
    Balasan
    1. duduk berdua pasangan asik mbak disitu sambil nikmatin pemandangan hhe

      Hapus
  17. Cuti masih panjang? Lanjut sini bareng travwling. Mumpung satu negara. Ehbbeda yaaa salìah fokusss

    BalasHapus
  18. buahabahahaha aku jadi kangen jalan jalan nih, udah lama gak jalan jalan gituuu. terakhir ke bandung buat kondangan. lah.

    BalasHapus
  19. jogjabay ituuu terkeren deh menurutku .. kalau soal wisata alam di kalibiru terbaik pemandangannya disana..

    BalasHapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring