}

20/07/18

Ovale Micellar Water, Solusi Praktis Wanita Milenial

Pasti para beauty enthusiast udah enggak asing lagi kan sama pembersih wajah berbentuk cair yang akrab disapa Micellar Water? Disebut Micellar Water karena mengandung Micelles yang bisa mengangkat seluruh kotoran (minyak dan makeup) di seluruh wajah tanpa perlu dibilas.

Nah aku baru aja nyobain Micellar Water dari salah satu brand lokal, Ovale. Ternyata hasilnya cukup memuaskan dan sepertinya aku bisa berjodoh dengan produk yang bernama Ovale Micellar Cleansing Water Brightening ini.



Sebenarnya, produk Ovale Micellar Cleansing Water punya dua varian, yaitu Brightening dan Brightening for Acne Skin. Tapi yang aku akan ulas di postingan kali ini adalah varian Brightening.



Wanita di zaman milenial ini dengan segudang aktivitas yang menuntut untuk selalu tampil cantik dan fresh pasti banyak lho yang mengeluhkan sulitnya membersihkan wajah setelah seharian pakai make up full. Aku pun begitu. So… Micellar Water pasti sangat sangat dibutuhkan karena praktis dan cocok untuk semua jenis kulit.

Baiklaah… Langsung aja aku mulai reviewnya yaa. Pertama aku akan bahas mulai dari kemasannya. Ovale Micellar Cleansing Water ini tersedia dalam dua ukuran, 200ml dan 100ml. Ukuran yang aku punya saat ini adalah 200ml, bentuk botolnya pun agak pipih, menurutku handy dan travel friendly banget yaah buat dibawa kemana-mana. Ovale Micellar Cleansing Water dikemas dengan botol plastik bertutup flip flop. Kemasannya perpaduan warna putih dan pink.
Di bagian belakang botolnya udah lengkap tertera cara pakai, ingredients, masa expired dan lainnya.




Tekstur dari Ovale Micellar Cleansing Water yaitu cair seperti air, enggak terasa licin dan ada sediikiit sekali aroma yang seperti bau bunga-bungaan. Kalau botolnya dikocok, cairannya jadi agak berbusa. Setelah pakai ini sebenarnya enggak perlu dibilas, tapi aku kurang betah jadinya selalu double cleansing.



Aku juga bakalan kasih tahu nih apakah Micellar Water ini benar-benar bisa bekerja dalam menghapus make up. Caranya dengan swatch produk-produk make up seperti beberapa jenis lipstick, mascara, eyeliner, dan eyeshadow di tangan aku, kemudian aku akan usap dengan Ovale Micellar Cleansing Water.




Ternyata setelah dicoba diusap sekali, masih ada hasilnya walaupun sedikit memudar. Lalu swatch di tangan aku akan benar- benar bersih setelah beberapa kali diusap dengan Micellar Water ini.





Lalu aku coba di wajah. Hasilnya kurang lebih sama seperti saat menghapus make up di tangan. Yang aku suka dari Ovale Micellar Cleansing Water ini enggak bikin mata perih saat diusap ke bagian daerah mata. Untuk efek brighteningnya juga udah kerasa di aku. Setelah membersihkan wajah dengan Ovale Micellar Cleansing Water aku merasa kalau wajahku agak lebih cerah. Ini beneran loh! Hehe. Micellar Water ini juga enggak bikin wajah terasa kering.



Ovale Micellar Cleansing Water yang mengandung Magnolia Extract ini enggak cuma terbatas untuk membersihkan make up aja lho. Micellar Water ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah di pagi hari, sebelum pakai make up, sebelum tidur dan setelah berolahraga. Pokoknya multifungsi deh. Eiits… Selain jadi daily cleanser routine, ada lifehacks menggunakan Ovale Micellar Cleansing Water ini lho. Penasaran apa aja? Keep reading, jangan diskip yaah bacanya!

1. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk membersihkan make up brush. Caranya adalah tuang sedikit Micellar Water ke dalam wadah/jar lalu masukkan kuas-kuas make up dan putar-putar selama beberapa menit sampai airnya berubah keruh. Taruh di atas  handuk bersih dan biarkan sampai kering.
2. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk mencuci tangan saat keadaan darurat. Tuangkan sedikit di telapak tangan lalu gosok kedua tangan.
3. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk melepas bulu mata palsu dengan mudah. Rendam kapas di dalam Micellar Water lalu taruh di atas bulu mata palsu selama beberapa menit. Bulu mata palsu jadi lebih gampang dilepas.
4. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk membersihkan sneakers putih kesayangan kita dari noda-noda ringan. Teteskan Micellar Water ke kapas, usapkan ke noda-noda yang ada di sneakers putih. Cara ini juga bisa diterapkan untuk menghilangkan noda make up pada pakaian lho, asalkan bukan yang berbahan sutra atau renda.
5. Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk memperbaiki riasan wajah yang salah. Misalnya seperti lipstick atau eyeliner yang berantakan. Cukup pakai cotton bud yang dioleskan Micellar Water lalu koreksi riasan yang salah. Praktis!
6.  Ovale Micellar Cleansing Water bisa digunakan untuk memperbaiki bronzer atau eyeshadow yang pecah/retak. Tuang beberapa tetes Micellar Water ke produk yang retak dan ratakan retakannya. Enggak perlu buru-buru beli produk baru deh, warnanya juga bakal lebih pigmented lho!

Nah itu dia review aku sekaligus tips tentang Ovale Micellar Cleansing Water. Overall, aku suka sama produk ini karena efektif buat menghapus make up dan juga banyak kegunaan lainnya. Enggak terlalu pedih di area sekitar mata, enggak bikin wajah kering atau iritasi, malah kulit wajah jadi agak lebih cerah. 

Sepertinya aku bakalan repurchase deh mengingat produk ini affordable price banget, sekitar Rp. 23.000 (ukuran 100ml) dan sekitar Rp. 35.000 (ukuran 200ml).
So happyyyy with this product!





See You On My Next Post!

With Love,






 

48 komentar:

  1. Wew.. ini biat menghapus make up ya mba? Kalo menghapus kenangan di masa lalu bsa? Eh salah.. banyak bener manfaatnya ini barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menghapus kenangan di masa lalu jangan pakai ini deh.. pakai penghapus kenangan aja haha #apasih

      Hapus
  2. Pengen mencoba juga ovale micellar water karena manfaatnya serta kepraktisannya sehingga tidak perlu ribet lagi ketika selesai make up dan untuk harga sendiri bisa dibilang murah

    BalasHapus
  3. Favorit banget pake micellar water, untungnya lagi ovale udah ngeluarin produk micellar waternya. Tiap bersihin wajah pakai micellar water tuh berasa freshnya

    BalasHapus
  4. Aku beranggapan micellar water ini ajaib loh. Wajah penuh makeup bisa dihapus hanya dengan micellar water. Ngga perlu khawatir ada rasa lengket minyak2 gitu, wajah juga berasa fresh nya. Suka banget sama micellar water.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya micellar water tuh solusi praktis para wanita pokoknyaa

      Hapus
  5. Beberapa kali saya nyoba micellar water dalam berbagai merk, so far enak eun ya micellar water ini tapi jadinya penasaran sama merk ini, nyobain ah

    BalasHapus
  6. Blm coba nih produk ini, micellar waternya bikin bersih bekas rias yah.. perlu diciba nih,bisa rekomendasi ke adik jg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeaay nanti bisa saling hapus hapusan makeup sama adiknyaa

      Hapus
  7. aku tuh penasran sm micellar water, cuman masih ragu. soalnya sebelum2ny selain milk cleanser pasti buat wajahku kering. tapi ini enggak ya man, dan gk perih dimata juga. harus coba nih ovale micelar water.

    BalasHapus
  8. Dengan satu benda bisa menghilangkan banyak warna dari kosmetik. sungguh luar biasa khasiatnya dan gampang dibawa kemana mana ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaap dibawa pas traveling juga ga akan bikin ribeet

      Hapus
  9. Karena usia aku enggak lagi muda, aku pilih-pilih benar soal perawatan wajah. Sudah lama aku gunakan micellar water.
    Ringan, enggak lengket & kerasa bersihnya

    BalasHapus
  10. Keren juga. Gak cuma jadi pembersih make up tapi juga bisa buat bersihiin tangan kalo kepepet. Berarti aman dong ya kalo bersihin tangan sebelum makan pake ovale ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesudah makan aja kak bersihin pake ini.. eh tapi sayang juga sih micellar waternya mendingan make air ajaa

      Hapus
  11. Biasanya aku pake micellar water merk tetangga, Wah kalau yg dari ovale ini ada brighteningnya juga yah, jadi pengen nyobain juga biar makin kinclong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kalo yg pink ini ada brighteningnyaa mbaak yes

      Hapus
  12. Sehari hari saya menggunakan ovale untuknmembersihkan wajah karena praktis dan mudah cara memakainya. Kulit pun terasa lebih segar

    BalasHapus
  13. belum pernah coba produk ini. Tapi nice info kak micellar water ini siapa yang nggak mau repot ya dengan urusan bersihin wajah kalau ada yang mudah sekarang.

    BalasHapus
  14. Wah sebagai orang yg jarang make up an kecuali bedakan baru tahu produk ini hehe, kayaknya bagus ya mba. Pengen nyoba kalau sesekali make up an :)

    BalasHapus
  15. wahhh saya belum pernah cobain produk micellar water begini nih, selama ini paling hanya susu pembersih saja. nanti mau coba ahhh, makasih infonya yaa Mba ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ini tanpa dibilas pun bisa mba.. kalo make susu pembersih kan biasanya musti bilas lagi kaan

      Hapus
  16. Waah cewek-cewek jadi tidak punya alasan untuk malas bersihin wajah habis dandan ya Mba, pake micellar water ini praktis bangat ya kelihatannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena kalo malas bersihin muka malah berdampak negatif pada wajah. makanyaaa musti rajiiin

      Hapus
  17. Aku pun pakai Ovale Micellar Water dan selalu takjub karena bisa bersihin make up dengan ceat tanpa lengket dan baru tahu ternyata masih banyak manfaat lainnya, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah pake juga yaa.. iyap selamat mencoba beauty hacks dengan micellar water :D

      Hapus
  18. Karena kurang cocok dengan produk ovale yang lain, aku jadi belum pernah coba micellar water ini. padahal secara harga lumayan murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang banget yaa kalau udah ga cocok gitu jadi ragu buat cobain produk lainnya yg dengan brand yg sama

      Hapus
  19. aku juga suka pakai micellar water, praktis dan oke hasilnya. Cuma saja yang ovale ini aku belum coba, harganya lumayan terjangkau juga ya, next tak coba dweh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. worth it kok sama harganya. selamat mencoba :D

      Hapus
  20. Sekarang trendnya pembersih make up pakai micellar water ya mbak. Pernah nyoba Garnier tapi yang varian lain. Emang cepet banget ngangkat kotoran. Penasaran sama yg kemasan pink ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa enak banget kalo mau ngangkat makeup apalagi ga perlu dibilas. jadinya praktis.

      Hapus
  21. Jarang make-upan, tp jd penasaran pgn coba ovale micellar water ini

    BalasHapus
  22. Di minimarket ada yg ginian, kupikir fungsinya buat bersihin muka cem facial foam, ternyata buat bersihin makeup toh. Duhh banyak ngeut produk perempuan yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya buat bersihkan makeup sebelum pakai facial foam karena pakai facial foam aja ga cukup buat bener2 bersih apalagi untuk yg pas lagi makeupan tebel kak

      Hapus
  23. Benar banget nih membersihkan makeup sudah menjadi hal wajib bagi wanita yang suka makeup apalagi dengan segudang aktivitasnya. dan Ovale sangat membantu sekali yaa

    BalasHapus
  24. Produk lokal rasa inter-lokal niih..
    Hahha~ kaya telponan aja istilah aku.

    Aku belum pernah nyobain Micellar water manapun.
    Misalnya gak pake mekap tebel, untuk mengangkat kotoran aja, perlu kah pakai micellar?
    Atau cukup dengan susu pembersih ples toner?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurutku mbak malah makeup yg ga tebel justru mending pake micellar water aja, diusap dan dibersihkan sampai bersih. bahkan ga perlu dibilas lagi pakai air.. tapi kalau terasa ga nyaman bisa melakukan cleansing lagi pakai facial wash :)

      Hapus