}

03/11/2017

Yuk, Lengkapi Penampilan dengan Flat Shoes Etnik The Warna Indonesia

Wanita mana sih yang tidak mengetahui jenis sepatu 'flat shoes'? Hampir semua wanita di dunia ini mengetahui jenis sepatu teplek ini dan bahkan malah menjadikannya sepatu favorit karena nyaman dipakai. Bisa dibilang flat shoes cocok dipakai oleh wanita segala umur. Bahkan pecinta sepatu hak tinggi pun paling tidak punya satu buah flat shoes di rak sepatunya. Selain karena nyaman, flat shoes juga enggak ribet dipakai. Kebayang kan capek dan pegalnya kalau terus-terusan pakai sepatu hak tinggi? 

Makin kesini, flat shoes pun hadir dengan beragam jenis serta modelnya mulai dari formal sampai semiformal, lebih berwarna dan juga lebih bervariasi dengan aksen-aksen tambahan yang sesuai dengan tren. Misalnya saja flat shoes dengan model runcing di ujung depannya, flat shoes dengan tali strap, flat shoes dengan detail batu kristal atau manik-manik, flat shoes dengan warna cerah atau metalik, flat shoes berbahan denim atau jeans hingga flat shoes dengan motif-motif seperti animal print, flowery atau etnik.

Berbicara tentang flat shoes, aku juga mau kasih info tentang salah satu brand lokal yang punya koleksi sepatu, terutama flat shoes yang cantik-cantik. Koleksi flat shoesnya menampilkan motif-motif etnik seperti motif Batik Dayak, Tenun Toraja, Batik Motif Kawung, Tenun Jepara, Tenun Ikat Lombok, Tenun Lurik, Batik Borneo dan beragam motif etnik Nusantara lainnya.

Adalah The Warna Indonesia, merupakan salah satu brand sepatu lokal yang berdiri sejak pertengahan tahun 2013. Penggunaan kata 'Warna' ternyata memiliki filosofi, dengan kepanjangan dari 'Warisan Nusantara', The Warna mempunyai visi mengangkat kain etnik Indonesia agar lebih diminati, melestarikannya dan mengenalkan hingga ke Internasional.

Nah, yang akan aku bahas di postingan kali ini adalah salah satu koleksi flat shoes terbarunya The Warna Indonesia yang bernama Dayak Denim New. Flat shoes ini merupakan kombinasi denim dengan motif batik Dayak. 


Dayak Denim New menggunakan bahan denim dan dikombinasi dengan kain batik bermotif Dayak. Bahannya cukup tebal dan berkualitas baik. Sebab bahan denim dan kain batik Dayaknya terlihat rapi, tidak berudul.

Flat shoes ini diproduksi secara handmade alias buatan tangan pengrajin sepatu asal Indonesia. Walaupun hasil karya tangan, tapi sangat rapi lho. So, feelingku sepatu ini bakal awet dan tahan lama asal dirawat dengan baik.

Motif Dayak yang ditampilkan berwarna merah dan putih yang menurutku pas banget dikombinasikan dengan warna biru denimnya. Tampilan sepatunya enggak norak atau terlihat berlebihan. 
Modelnya juga sederhana, dengan adanya hak sepatu dengan tinggi hanya 0,5 cm makin mempermanis sepatu ini.



Untuk pemakaian, flat shoes Dayak Denim New ini pas di kaki, enggak bikin kakiku terlihat melebar, terasa nyaman dan ringan dipakai. By the way, aku pakai nomor 38.

Aku pernah pakai sepatu ini untuk berjalan kaki agak jauh dan masih terasa nyaman. Bentuk sepatunya yang datar juga tidak membuat kaki pegal. Bahannya juga lembut di kaki, karena banyak juga sepatu flatshoes yang bahannya keras sehingga kurang nyaman dipakai berjalan kaki agak jauh dan terkadang menggores bagian belakang kaki.

Beberapa flat shoes terkadang terasa licin saat digunakan untuk berjalan. Tapi Dayak Denim New ini aman banget dipakai karena sama sekali enggak terasa licin di bagian bawahnya, solnya kesat.


Untuk perawatan, aku menggunakan deterjen dan air serta sikat gigi untuk membersihkan bagian-bagian yang kotor atau bernoda. Untuk bagian bawah flat shoes, aku hanya menyikat secara lembut. Setelah itu dibilas dengan air dan dikeringkan dengan kertas koran. Lalu aku jemur di tempat yang tidak terkena matahari secara langsung. Dengan perawatan yang seperti ini, sepatu tidak cepat rusak, lebih awet dan tidak cepat luntur.

Overall, aku suka banget sama flat shoes Dayak Denim New. Nyaman dipakai. Itu poin pertama yang paling penting. Lalu yang kedua, begitu buka packagingya pada waktu itu, aku langsung jatuh cinta sama kombinasi denim dan motif Dayaknya walaupun model sepatunya sederhana. Ternyata aslinya lebih bagus dari yang ada di foto. Dan yang ketiga adalah kualitasnya yang bagus, baik bahan maupun kerapihan sepatunya.

Anyway, Dayak Denim New bisa dipadu padankan dengan busana kasual ataupun semiformal. Kali ini, aku mencoba untuk mix match Dayak Denim New dengan look serba etnik.

Aku memilih blouse dengan lengan tanggung bermotif batik, celana kulot berwarna hitam polos, dan untuk melengkapi penampilan aku memilih tas jinjing yang juga bermotif batik untuk aku bawa. So comfortable!


So... Jangan ragu berekspresi dengan Warisan Nusantara dan memperkenalkannya kepada dunia.
Keep support local brand!
Semoga informasinya bermanfaat yaaa. 





See You On My Next Post!

With Love,






 

39 comments:

  1. Cantik ya motifnya. Matching dgn baju n tasnya ��

    ReplyDelete
  2. Motif dayak bikin sepatunya berwarna meskipun modelnya simpel~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya flatshoes kan dimana mana cuma gitu gitu aja flat tapi karena ada motif dayaknya jadi bikin lebih chic yaaaa~

      Delete
  3. Motif-motif etnik Indonesia memang cocok ya dipasang di berbagai pakaian. :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga penggemar flat shoes. Nyaman aja kalau buat jalan.

    ReplyDelete
  5. nah flat sohes ini paling nyaman ya, apalagi kalau jalan jauh

    ReplyDelete
  6. Sekarang brand lokal udah gak kalag kok kak.. bagus bagus.. kualitasnya juga perfect..
    Jadi gak ragu kalau mau beli brand lokal, apalagi bisa ndukung saudara sendiri.. makin punya kebanggaan lah sama indonesia..

    ReplyDelete
  7. sepatunya cantik banget, istri saya pasti suka kalau dikasih tahu. Penciptaan produk begini keren sekali ya.

    ReplyDelete
  8. aku aku.. aku pecinta flat shoes, etapi aku belum punya koleksi sepatu dari The Warna. Itu harganya berapaan ya mbak? trus pesannya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaw pecinta flatshoes. ini mbak coba kepoin ig sama webnya yaa..
      Instagram : @thewarna
      Web : thewarna.com
      WA : 0857-7627-0496
      Line : @thewarnashoes

      Delete
  9. cantik banget sepatunya. Aku seneng banget nich pakai yang etnic, jadi klihatan apik banget. Aku sukak

    ReplyDelete
  10. Cakep banget mba motifnya..dan baru tau kalo warna ada singkatannya. Bangga deh indonesia punya brand yg mengusung motif dayak kaya gini

    ReplyDelete
  11. amandaaaaaaaa...

    harganya berapaan itu flatshoesnya? Kayanya bagus kebetulann cewe ane lagi mencari flat shoes buat digunakan sehari hari. Kayanya nyaman dipakainya ya dan motifnya juga ga bosenin banget bgus dilihatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk flatshoes harganya di bawah 200 ribuan kok kebanyakan.. lumayan terjangkauuu apalagi model sepatunya bagus2

      Delete
  12. Taman aku shka banget sama warna dan motifnya. Dan itu flatshoesnya gak bikin pegel ya kalo dibawa jalan jauh? Soalnya akhir-akhir ini aku lebih memilih jalan kaki untuk pulang dari kampus ehehee. Jadi menggunakan sepatu yang juat dan nyaman pas jalan kaki sangat menjadi prioritas aku.

    ReplyDelete
  13. jadi pengen belikan mamak sepatu flatshoes. bisa cari dimana ya mbak.
    ini nih sepatu yang menurut aku cocok untuk di pakai harian..

    ReplyDelete
  14. Cantik yaaa. Simpel dan gue banget. Mau sih dikasih kado beginian. Nomor 39 yaaaa. LOL

    ReplyDelete
  15. Motifnya bagus banget ya, karya lokal hasilnya tak kalah bagus juga. Apalagi ada filosofinya di balik Warna, kisaran harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya musti bangga dengan Indonesia.
      kisaran harganya di bawah 200 an untuk flatshoesnya.

      Delete
  16. ini gak ada flat shoes untuk cowok dengan warna dan model indonesia banget gitu mba?? padahal kan cowo juga suka pake sepatu flat wkwkwk... itu warna sepatu dan bajunya bisa samaan mba.. kereeen euuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. di The Warna ada sneakers juga lho mas Tom yg dipaduin sama motif2 etnik Indonesia. bisa buat cowok. dikepoin aja coba ig atau webnya siapatahu nemu yg cocok.
      Instagram : @thewarna
      Web : thewarna.com

      Delete
  17. The Warna banyak banget motifnya. Tampilannya juga keren2 dan aku suka. Indonesia banget deh dan kita harus dukung produk lokal

    ReplyDelete
  18. Flat shoes panutanku! Aku jarang pakai sepatu jenis lain karena alasan kenyamanan. Apalagi ternyata motifnya sekarang banyak yg keren begini ya. Tambah pd pakai flat shoes dari The Warna.

    ReplyDelete
  19. Istriku juga penyuka banget yang namanya flat shoes. Kaki ga sakit dan dia ga suka tampil ala cantik2 kantoran gitu haha.. emang jamannya kan wanita juga kudu kasual ngga ribet.. etapi sesekali pengen sih liat bini pake spatu hak tinggi (yang susah banget dan aku ga pernah bisa bujuk wkwkwk)

    ReplyDelete
  20. Sepatu-sepatu model gini kesukaan istri saya. Oh yah ini harganya berapa tadi saya scrol lg ga ada keterangan harga, bisa beli online ga? Mau buat kasih hadiah buat istri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instagram : @thewarna
      Web : thewarna.com
      WA : 0857-7627-0496
      Line : @thewarnashoes

      coba dikepoin ig atau webnya yaa mas Hilman. semoga dapet sepatu yang cocok buat sang istri yaa.

      Delete
  21. Dari kenal The Warna, aku selalu suka dengan motifnya. Etnic banget....

    Nah kalau urusan flat shoes, mmm gimana ya, secara udah lama gak kerja kantoran, sepatuku tinggal yang flat shoes saja buat ke sana ke mari ngejar anak. Zaman kerja punya beberapa high heel karena kebutuhan

    ReplyDelete
  22. Denim itu bahan celana jeans kan ya? Suer baru tau bahan seperti itu bisa dijadiin sepatu.
    Btw, gambarnya dibuat lebih Instagram-able lg mba. Modelnya jgn malu2 gitu pake barangnya. Hha

    ReplyDelete
  23. Coba ya ada moDel sepatu boothnya pasti saya mau da, entah saya kurang minat dengan sepatu model flat ini.. Serasa ga pake sepatu gitu hahhaha

    ReplyDelete
  24. Suka banget sama flat shoes warna, keren mbak. Apalagi dengan Corsican dayak denim itu, makin kece kelihatannya

    ReplyDelete
  25. Aiih...sepatunya lucu..
    Apalagi Manda pinter memadupadankan dengan bajunya. Serasi bangeet!
    Iya ya...kalau bukan kita, siapa lagi yang bisa melestarikan budaya bangsa.

    ReplyDelete
  26. Sebagai emak rempong yang badannya udah naik banyak dan ga bisa lagi sepatu hak tinggi sy lebih milih flat shoes
    Liat koleksi the warna Indonesia ini jadi mupeng
    Belinya dimana nih ? Ada webnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih nyaman make flatshoes yaa bunda.
      bisa kepoin ini yaa.
      Instagram : @thewarna
      Web : thewarna.com
      WA : 0857-7627-0496
      Line : @thewarnashoes

      Delete
  27. Uwaaaaaaa aku juga suka the warna
    Motif dan warna2nya itu loh unyu banget
    Tapi aku belum beli sama sekali sampai sekarang 😢😢

    Duh laaaah semoga bulan depan bisa beli the warna 💚

    Btw, kece banget pakaiannya kak. Komplit keceh badai💃💃💃

    ReplyDelete
  28. Sepatunya lucu banget mandaaaa. Dan flat shoes sekarang udah jadi temen aku banget. Pake heels rasanya nyiksa batin

    ReplyDelete
  29. Sepatunya lucu banget kak, produk lokal emang juara! Mau kepoin socmednya ah, kali ada yang cocok buat aku hehe

    ReplyDelete