}

31/10/2017

Review : Spa Essentia Skin Refiner

Hello beauty enthusiast! Aku balik lagi untuk review beauty product nih. Kali ini aku akan review skincare product dari brand Spa Essentia. Ada yang sudah pernah dengar?

Mendengar kata 'Spa' pasti terlintas di benak kita dengan kegiatan memanjakan diri, merelaksasi tubuh, melemaskan otot-otot tubuh sekaligus menghilangkan stres kan.  Nah, produk-produk dari Spa Essentia ternyata mampu memenuhi semua kebutuhan kita untuk memanjakan dan merelaksasi diri tanpa harus repot-repot ke salon lho. 

Beberapa waktu lalu aku dikirimin rangkaian skincare Spa Essentia Skin Refiner sama Clozette Indonesia - Instagram @clozetteid. Senang banget deh karena aku bisa melakukan kegiatan spa sendiri. Thankyouuu!


Nah terus produk apa aja sih yang aku dapat?
Jadi, aku dikasih lima produk Spa Essentia Skin Refiner yang terdiri dari Skin Refiner Face Milk Cleanser, Skin Refiner Face and Eye Day Lotion, Skin Refiner Body Moisturizer, Skin Refiner Body Scrub dan Skin Refiner Face Scrub.

Ini adalah first impression aku menggunakan produk-produk dari Spa Essentia. Nanti aku akan bahas kelima produknya tapi sebelum itu aku bakal kasih informasi singkat mengenai Spa Essentia. So... Keep on reading! :)

PT Essentia Tritunggal or better known as Spa Essentia is a product for your body with a mixture of natural ingredients that are useful for the face, body and hair care.
With our commitment in the field of health and beauty, we are ready to present you a quality product with natural ingredients derived directly from nature.
PT. Essentia Tritunggal is an important part of our business synergy with PT. Indo Gaya Spa, a leading spa company in Indonesia.

Wah ternyata produk-produk dari Spa Essentia tidak hanya diperuntukkan untuk wajah dan tubuh saja, tetapi ada juga produk untuk rambut. Dan yang paling aku suka adalah produk Spa Essentia ini menggunakan bahan-bahan alami seperti geranium, lavender, rose, orange dan patchouli.


Biar gampang dibaca aku akan list satu-satu review produknya mulai dari Skin Refiner Face Milk Cleanser, Skin Refiner Face and Eye Day Lotion, Skin Refiner Body Moisturizer, Skin Refiner Body Scrub dan Skin Refiner Face Scrub yaaa. Oh iya untuk ingredients, caution dan cara pakai sudah lengkap tertera di bagian belakang produk ya.

1. Skin Refiner Face Milk Cleanser



Description : Face milk cleanser that contains avocado oil that proved as an effective treatment for acnes and blackheads, vitamin E is works to block free radicals from the body, aprikol kernel oil can make your face skin softer and smoother.

Packaging dari Skin Refiner Face Milk Cleanser ini menggunakan tube dengan tutup ulir berwarna silver. Produk yang satu ini memang wajib banget aku punya karena jenis wajah yang oily dan acne prone kayak gini enggak bisa hidup tanpa cleanser. Telat bersihin muka aja wajahku bisa langsung jerawatan. Huhu.
Aku pakai Skin Refiner Face Milk Cleanser ini pagi hari dan malam sebelum tidur. Terkadang aku juga suka pakai untuk membersihkan makeup. But... Menurutku milk cleanser ini agak susah mengangkat makeup yang waterproof.
Teksturnya agak lengket di wajah jadi sehabis pakai milk cleanser ini aku masih harus cuci muka lagi karena enggak nyaman dengan rasa lengketnya padahal di directionsnya sih dibersihkan dengan handuk hangat atau spons saja sudah cukup.
Harga Spa Essentia Skin Refiner Face Milk Cleanser ini adalah Rp. 120.900 untuk ukuran 100ml.
Pros and Cons
+ Packagingnya simpel.
- Teksturnya thick dan terasa lengket di wajah.
- Kurang bisa menghapus makeup yang sifatnya waterproof.
- Wanginya agak strong.


2. Skin Refiner Face and Eye Day Lotion





Description : A moisturizing lotion with a star ingredient wheatgerm (wheat protein) that's lightweight and sinks right into the skin, it nourishes as it regenerate and heal scars, contains natural SPF which protects you from the sun rays. Geranium reduces scars, lavender that acts as anti-bacterial, reduces sebum and scarring, rose promotes beautiful complexion as it gives a healthy and youthful appearance, patchouli reduces appearance of aging and tighten skin, and orange acts as a natural skin brightener.


Nah packaging dari produk ini nih yang beda sendiri karena empat produk lainnya menggunakan tube dan tutup ulir sedangkan produk ini menggunakan botol kaca dengan pump dan tutup berwarna silver. Menurutku packagingnya lebih memudahkan  karena dengan pump kita bisa atur seberapa banyak lotion yang akan dikeluarkan.

Lotion ini aman dipakai di wajah dan area sekitar mata seperti kelopak mata dan bawah mata asalkan tidak kontak langsung dengan mata ya.
Klaim dari produk yang menggunakan tepung terigu sebagai bahan dasarnya ini adalah dapat menutrisi kulit, mengurangi bekas luka, anti bakterial, mengurangi sebum dan scars, mengencangkan dan mencerahkan kulit.
Aku baru seminggu pakai produk ini tapi yang baru kelihatan hasilnya sih kulit wajahku lumayan agak cerah setelah lotion ini diaplikasikan.
Aku pakai lotion ini setelah membersihkan wajah dengan face milk cleanser. lalu dilanjutkan dengan  toner, serum lalu Skin Refiner Face and Eye Day Lotion.
Harga Spa Essentia Skin Refiner Face and Eye Day Lotion adalah Rp. 149.900.
Pros and Cons
+ Packagingnya lebih praktis karena ada pumpnya.
+ Teksturnya ringan, mudah meresap di kulit, cepat kering dan enggak lengket.
+ Melembabkan kulit dan enggak terasa panas di kelopak mata.
- Belum terlihat hasil yang signifikan dalam mengurangi bekas luka dan acne scars karena aku juga baru sebentar pakainya. Musti ekstra sabar nih.
- Wanginya agak strong.

3. Skin Refiner Body Moisturizer






Description : Body Moisturizer with vitamin E that moisturizes and maintain your skin elasticity. Vitamin B5 play role as UV protectant that protects your skin from direct sunlight, aprikot kernel oil make your skin look younger because of antioxidants and anti-irritant that will soften and refresh your skin.

Spa Essentia Skin Refiner Body Moisturizer ini aku pakai setelah mandi saat kulit masih lembab. Hasilnya langsung terasa karena kulitku jadi lembab banget lho apalagi aku hampir setiap hari berada di ruang AC yang otomatis kulitku jadi sering terasa kering. Teksturnya juga ringan, enggak lengket dan cepat menyerap. Dan yang aku suka adalah sudah ada kandungan UV Protectionnya, so... enggak perlu khawatir tersengat matahari.

Harga Spa Essentia Skin Refiner Body Moisturizer adalah Rp. 100.000 untuk ukuran 100ml.
Pros and Cons
+ Teksturnya ringan, mudah meresap di kulit, cepat kering dan enggak lengket.
+ Melembabkan kulit.
+ Menurutku wanginya enak dan enggak terlalu menyengat seperti wangi Milk Cleanser dan Face & Eye Day Lotionnya. Malah aku berasa pakai parfum kalau lagi pakai produk ini.
Worth it dengan harganya. Karena manfaatnya kerasa banget sih di aku.


4. Skin Refiner Body Scrub





Description : A natural body scrub that will make your body smoother by vitamin E that play role as antioxidants and anti-aging to your skin. Avocado seeds can make your skin soft and smooth because it remove dead skin cells and stimulates skin cell regeneration.

Skin Refiner Body Scrub ini bisa dipakai 2-3 kali seminggu. Teksturnya agak mirip clay mask tapi agak berair dan seperti body scrub lain, body scrub ini juga memiliki butiran scrub halus. Cara pakai body scrub ini sama saja dengan body scrub lainnya yaitu digosokkan ke tubuh sambil dipijat perlahan. 
Harga Spa Essentia Skin Refiner Body Scrub adalah Rp. 100.000 untuk ukuran 100ml.
Pros and Cons
+ Butiran scrubnya halus dan tidak membuat kulit sakit atau iritasi saat digosok.
+ Mampu mengangkat sel kulit mati dan kulitku terasa lebih halus setelah pakai ini.
- Masih terasa licin walaupun sudah dibilas berkali-kali.
- Aku kurang suka sama baunya. Kalau menurutku baunya kurang wangi dan cenderung seperti jamu.
- Harganya agak pricey yah menurutku. Karena dengan ukuran 100ml ini kurang banyak untuk dipakai ke seluruh tubuh.


4. Skin Refiner Face Scrub



Description : A natural face scrub that will make your face younger by vitamin E that works as natural moisturizers, the charmomile extract also makes your skin smoother by stimulates cell regeneration.

Dari kelima produk Spa Essentia yang aku dapat, Skin Refiner Face Scrub ini yang punya kemasan paling kecil, cuma 40ml. Suka sama packagingnya karena travel-friendly banget sih.
Cara pakainya sama dengan body scrub, digosok perlahan dan dipijat perlahan.
Tekstur, warna dan aromanya hampir sama dengan Body Scrubnya. Butiran scrubnya halus dan enggak bikin wajah sakit atau iritasi.
Harga Spa Essentia Skin Refiner Face Scrub adalah Rp. 99.900 untuk ukuran 40ml.
Pros and Cons
+ Butiran scrubnya halus dan tidak membuat kulit sakit atau iritasi saat digosok.
+ Packagingnya travel-friendly banget.
- Aku kurang suka sama baunya. 
- Belum menunjukkan hasil yang signifikan di wajahku.



Itu tadi review aku tentang kelima produk Spa Essentia Skin Refiner dengan kekurangan dan kelebihannya. Dari kelimanya aku paling suka dan paling cocok sama Spa Essentia Skin Refiner Body Moisturizer karena membuat kulitku lembab, enggak lengket, cepat menyerap ke kulit, wanginya juga aku suka karena enggak terlalu strong, wanginya juga lumayan tahan lama.

Buat kalian yang tertarik buat nyoba rangkaian skincare Spa Essentia bisa langsung meluncur ke website www.spaessentia.com dan Instagram @spaessentiajakarta sekarang yaa mumpung lagi ada diskon. 

Semoga reviewnya membantu yaa :)






See You On My Next Post!

With Love,






 


21 comments:

  1. Bahannya alami semua, ya! Tertarik sama face and eye cream-nya nih. Tapi aroma wanginya mengganggu nggak, ya?

    ReplyDelete
  2. Praktis ya pake ini dan spa di rumah heheh

    ReplyDelete
  3. Halo juga mba yang beauty enthusiast! Bingung komen apa, tapi kalau soal Spa emang mendengarnya tuh rileks, santai, mata mereem,, hehe mungkin efek skincare ini ya seperti itu ya mba

    ReplyDelete
  4. Beum pernah pakai produk spa essentia,saya suka kemasannya yang warna biru, klau liht harganya sepertinya masih terjangkau ya untuk pemakaian sehari-hari, terima kaish ulasannya lengkap

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah mencoba produk ini, kemasannya kesannya elegan ya,biru dan silver. Betewe aku juga ngga terlalu suka skincare yang wanginya strong...

    ReplyDelete
  6. untuk kulit sensitif apakah bisa amanda? dan harganya lumayan juga ya tapi, melihat khasiatnya bikin ga nyesel ya man. Tapi, kalo cowo bisa make juga kagak nih? siapa tau kan bisa ikutan make spa begituan hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah, bahannya alami semua, ya. Tapi, takutnya gak cocok gitu sama kulit. Btw, barang-barang perawatan cewek banyak banget, ya, suka bingung kadang namanya apa aja. Dan lebih parah adalah ketika seorang wanita sudah menanyakan barang-barang tentang perawatannya itu bagusan yang mana. Kami sebagai kaum laki-laki sejati, mana tahu itu semua. Tapi, sepertinya memang harus tahu, sih, agar gak kenapa-kenapa, ya. :D

    SALAM UPIL GAUL! :D

    ReplyDelete
  8. pasti wanginya pas ini, entah mengapa kok yakin begini. aku kayaknya tertarik dengan body scrubnya mbak,sudah lama ga pake scrub nih badan

    ReplyDelete
  9. wah lengkap banget ya essensia. warna kemasannya elegan, bahannya alami. jadi kepo mau cobain langsung nih

    ReplyDelete
  10. Wow produk spa banyak banget ya...lengkap..bisa dilakukan sendiri di rumah.. gak ribet tapi keliatan hasilnya tanpa ke salon... Atau bisa kali ya .ke salon tapi produknya merek ini...

    ReplyDelete
  11. Aaaaakkk.... Lengkap banget, tapi kok mahal. Haha

    Tapi kayaknya aku kalo punya produk ini juga bakal jarang kepake. Ga sempet, eh males maksudnya. Hihi

    ReplyDelete
  12. Tertarik dengan body moisturizernya, secara kulit saya jg kering klu dibawah AC.
    Blm familiar doh dgn mereknya
    Apa harus beli online ya

    ReplyDelete
  13. Waaa baru baca reviewnya. Lagi ada diskon ya. Kira" produk mana ya yg paling cocok untuk kulit aku yg kering? Hmmm...

    ReplyDelete
  14. Waah, Manda beruntung, bisa dikirimin produk dari Essentia skin. Bisa menikmati kenyamanan spa tanpa harus jauh-jauh pergi ke salon. Produk bagus dengan bahan alami.
    Dan...ternyata sekarang lagi ada ada diskon di websitenya ya...? Asik dong!!

    ReplyDelete
  15. Wah asyik bngt tuh dikirimi produk sampai 5 sekaligus. Pingin dong.apalagi produknya dari bahan alami ya. Asyik nih kapan-kapan mau aku coba ah.

    ReplyDelete
  16. Heeum..lagi pilah-pilih kosmetik yang cocok buat kulit kombinasiku niih..
    Dapet review dari Manda, jadi semangat.

    Belinya hanya online yaa?

    ReplyDelete
  17. wih asyik banget kalau ini bahan alami. Jadi pengen coba ahh, semoga bisa nyobain asyekkk

    ReplyDelete
  18. Kayanya aku harus nyobain juga Spa Essentia Skin Refiner Body Moisturizer. Soalnya kulitku belakangan ini bener2 kering banget, padhaal udah pake lotion banyak. Pake juga body oil tetep kering. sebel deh

    ReplyDelete
  19. cuaca jakarta yg lagi gak ok kayanya bikin gw harus coba ini deh, kan gak enak kalo kulit berasa kering kaya dompet di tanggal dua puluhan.

    ReplyDelete
  20. Suka sama bentuk kemasannya nih, dan emang enak sih ya kl ada yg ukuran kecil cocok utk travel.

    Cakepnya lg bbrp produknya uda ada anti UV ya :)

    ReplyDelete
  21. ingin coba produk eye day cream nya. Semoga aja dengan begitu kantung mata bisa hilang atau minimalnya tidak berlebihan menggantung di sekitar mata hehehe soalnya kebiasaan tidur larut mulu :(

    ReplyDelete