}

03/10/2017

Berkendara Secara Aman dan Gaya dengan Suzuki Ignis

Doc : Ratri Purwani
Minggu lalu, aku menghadiri acara #SuzukiBloggerGathering bersama teman-teman blogger di The Hook Restaurant & Bar, Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bertema "Millenial's Driving Behaviour" #AmanPangkalGaya ini memperkenalkan fitur-fitur keselamatan dari mobil Suzuki Ignis sekaligus berbagi informasi mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara. Kesan pertama melihat wujud mobil Suzuki Ignis adalah desain mobilnya yang stylish. Desainnya yang stylish dan sporty cocok sekali dipakai oleh generasi millenials dan para kaum urban. Interiornya juga keren. Jadi kaum urban pengendara Suzuki Ignis tidak hanya bisa tampil gaya di jalanan, tapi juga dapat berkendara dengan aman dan selamat berkat fitur-fitur keamanannya. 

Doc : Rizki Rakhmat Abdullah

Doc : Edwina Hidayah

Informasi dari Suzuki terkait hasil survey mengenai kebiasaan berkendara para millenial yang dilakukan kepada 200 responden yang tinggal di Jakarta dengan rentang usia 18-23 tahun antara lain tentang menyetir dengan kecepatan tinggi dan terjadi kecelakaan di bagian kepala, tertabrak dari arah belakang, ketidaknyamanan yang terjadi saat mengerem hingga merasakan kemudi mobil yang berat saat menghindari sesuatu di jalan raya.


Mau tahu apa saja sih fitur-fitur yang dimiliki Suzuki Ignis?
Yuk simak penjelasan dari Head of Brand Development & Marketing Research dari PT Suzuki Indomobil Sales.



1. Fitur Pretensioner dan Force Limiter
Suzuki Ignis memiliki fitur Pretensioner dan Force Limiter pada sabuk keselamatannya. Saat terdeteksi adanya kemungkinan benturan dari depan, fitur ini akan menarik atau mengencangkan tali sabuk pengaman dan menjaga penumpang pada posisi duduk yang aman.

2. Fitur Dual SRS Airbag
Fungsi fitur Dual SRS Airbag memiliki fungsi melindungi pengemudi dan penumpang depan dari benturan dan mengurangi cidera pada bagian kepala saat terjadi tabrakan. 

3. Fitur Anti-lock Braking System (ABS)
Fitur ini berfungsi sebagai sistem pengereman yang ditujukan untuk menghindari terjadinya roda mengunci pada saat dilakukannya hard braking (melakukan pengereman), sehingga mobil yang terpaksa harus mengerem mendadak dan keras masih bisa dikontrol untuk melakukan manuver menghindar. Karena rem biasa cenderung menghentikan total laju ban saat mengerem, sehingga dapat mengakibatkan gesekan ban pada jalan menjadi tidak sempurna. Itulah yang terkadang membuat ban selip dan mobil sulit dikendalikan.

4. Fitur Electronic Power Steering
Beberapa pengemudi sering merasa tidak nyaman oleh kemudi yang terasa berat saat harus menghindari sesuatu di jalan raya. Suzuki Ignis menghadirkan fitur Electronic Power Steering yang membuat kemudi lebih ringan dan presisi.

5. Struktur Body Total Effective Control Technology
Dengan struktur body Total Effective Control Technology yang mampu meminimalisir dampak benturan apabila terjadi tabrakan terutama saat melewati permukaan jalan yang tidak rata. 

6. Fitur ISOFIX
Fitur yang terakhir ini bermanfaat untuk keluarga yang memiliki bayi karena ISOFIX telah terintegrasi di jok penumpang belakang, serta dilengkapi oleh Immobilizer untuk meminimalisir terjadinya pencurian. Cara kerja Immobilizer adalah menangkap sinyal dari kunci asli sehingga mobil tidak dapat dihidupkan tanpa kunci asli.


Setelah penjelasan mengenai Suzuki Ignis dan sesi tanya jawab, aku juga berkesempatan melakukan test drive mobil Suzuki Ignis. Suzuki Ignis sangat nyaman digunakan untuk berkendara. Bagian belakangnya juga lumayan luas. Dan yang terpenting adalah kelengkapan fiturnya untuk keamanan berkendara. Tidak heran jika Suzuki Ignis merupakan sahabat berkendara millenial dan kendaraan yang #AmanPangkalGaya.

Pilihan warnanya juga beragam. Untuk Suzuki Ignis tipe GL tersedia 6 pilihan warna dan untuk tipe GX tersedia 7 pilihan warna. Buat kamu yang penasaran dan berencana memiliki Suzuki Ignis, harganya dimulai dari Rp. 139.500.000 untuk tipe GL MT, Rp.. 159.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp. 169.500.000 untuk tipe GX AGS.

So, tertarik untuk memilikinya?

1 comment: