My Hair Transformation with Selfie Color by Irwan Team

Minggu, September 17, 2017

Hello readers! Buat yang sering liat aku wara-wiri di real life atau sosmed, nyadar enggak kalau selama ini aku sering tampil dengan warna rambut yang cenderung bright (warna-warna rambut yang terang)? Aku memutuskan untuk mentrasformasi rambut aku ke warna yang cenderung gelap. Lho, alasannya apa?
Yang utama sih karena aku mau merapihkan warna rambut aku yang udah berantakan. Jadi, beberapa bulan lalu aku potong rambut shorthair gitu kan, trus warna rambutnya ombre light brown dan purple. Trus lama kelamaan warnanya luntur jadi ombre light brown dan pink. Dan makin lama rambutku makin panjang dan warna rambutnya jadi engga merata kayak gini deh.


Trus aku berencana untuk coloring rambut aku tapi masih bingung mau pilih warna apa. Aku kepikiran buat ganti warna ke warna-warna yang cenderung gelap karena bosan sama warna rambut yang terang terus. Dan kebetulan banget aku dapet kesempatan mencoba campaign terbarunya Irwan Team yaitu treatment #SELFIECOLOR dengan taglinenya Ultra Shine, Instant Color. Aku langsung penasaran mau langsung coba dan kepingin tahu apakah treatment Selfie Color ini sama dengan coloring kebanyakan?

So... Aku langsung nentuin jadwal untuk nyalon di Irwan Team. Aku memilih ke Pointcut Salon by Irwan Team yang ada di Jl. Bendungan Hilir Raya blok H.81 Jakarta Pusat karena udah kenal sama salah satu hairdresser di sana yaitu Mba Ila.







Dan karena sebelum ini aku sudah pernah melakukan hair treatment di Pointcut Salon by Irwan Team jadi aku sudah tahu kalau mau nyalon disana harus bikin appointment dulu by phone. Tapi sekarang aku enggak booking by phone melainkan melalui aplikasi bernama 'Minutes Apps'

Stepnya sangat mudah :
1. Download 'Minutes Apps' di Playstore/App Store.
2. Cari salon yang ingin dituju. Aku mengetik Pointcut by Irwan Team.
3. Pilih servicenya.
4. Pilih waktunya (hari, tanggal, jam).
5. Pilih hairdresser favorit kamu. Awalnya aku pilih Ila karena sudah kenal dan pernah menangani rambut aku, tapi ternyata dia ada acara mendadak dan merekomendasikan hairderesser lain yang bernama Erna. So, aku pilih dia.
Kalau kamu enggak tahu hairdressernya, kamu bisa pilih Any Provider. Enaknya pakai aplikasi Minutes adalah disitu sudah lengkap tertera service nya ada apa saja beserta harganya dan juga lama proses pengerjaannya. Jadi enggak usah ribet-ribet tanya lagi deh. Memudahkan banget!


Sampai di Pointcut aku langsung ketemu dengan Mba Erna dan konsultasi warna rambut yang cocok. Setelah sempat galau lihat-lihat warna yang ada di color chart dan curhat dikit masalah rambut, aku memutuskan pilih warna dark purple.

Selfie Color ini menggunakan toning, tapi bentuknya krim biasa seperti pewarna rambut kebanyakan. Produknya adalah L'Oreal Proffesional Paris yang sudah terkenal bagus itu. Menurut Mba Erna tentang Selfie Color yang menggunakan toning ini prosesnya tidak perlu menggunakan bleaching sehingga rambut lebih sehat dan lembut ketimbang yang diwarnai dengan proses bleaching terlebih dahulu. Selfie Color bisa diterapkan untuk rambut yang sudah pernah melewati proses bleaching ataupun belum pernah. Namun hasilnya akan berbeda, Untuk rambut yang pernah dibleaching, hasilnya akan lebih nyata seperti warna rambut pada contoh dan terlihat shiny. Kalau yang belum  pernah dibleaching warna rambut tidak terlalu terlihat nyata tapi tetap terlihat shiny. Treatment Selfie Color ini memang lebih menonjolkan pewarnaan rambut dengan hasil yang berkilau atau shiny.


Proses pertama adalah pengecatan. Rambutku tidak perlu dicuci karena sudah bersih. 
Setelah krim toning merata lalu didiamkan selama sekitar 35 menit agar menyerap ke rambut.



Proses kedua adalah proses pencucian rambut. Rambutku dicuci sampai benar-benar bersih. Kalau enggak salah ingat rambutku dicuci sebanyak 4 kali, diberi conditioner juga dan sambil dipijat. Pencucian rambutnya juga tidak asal cuci tapi juga diberikan vitamin-vitamin untuk mempertahankan warna rambut sekaligus melembutkan rambut.



Setelah proses pencucian, rambutku dikeringkan dengan teknik blow dry.
Inilah hasil akhirnya.






Jujur, aku sangat suka hasilnya. Warna rambutku benar-benar merata dan terlihat lebih sehat. Kalau di indoor memang tidak terlalu kelihatan dark purplenya, lebih cenderung terlihat hitam rambutnya. Tapi kalau di outdoor atau di bawah sinar matahari, rambutku terlihat warna dark purplenya dan lebih shiny.




Harga untuk treatment Selfie Color adalah sekitar Rp. 660.000 (sudah termasuk wash and blow) kalau tanpa wash and blow sekitar Rp. 580.000.
Harga bisa berubah disesuaikan dengan panjang pendeknya rambut juga yaah).


Review Pros & Cons

Pros :
* Warna rambut lebih terlihat merata.
* Rambut terlihat lebih berkilau.
* Rambut terlihat lebih sehat.
* Rambut lebih terasa lembut.
* Untuk proses pengecatannya tidak perlu memakan waktu lama (kurang lebih hanya sekitar 35 menit).

Cons :
* Untuk rambut yang belum pernah bleaching atau aslinya berwarna gelap agak susah untuk terlihat nyata warnanya jika memilih Selfie Color yang berwarna terang. 
*  Warna dan kilaunya cepat memudar kalau sering-sering keramas.

Buat kamu yang mau cobain treatment Selfie Color by Irwan Team bisa langsung bikin appointment di Pointcut Salon by Irwan Team atau salon Irwan Team lain favorit kamu seperti di Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Gandaria City, dan lain-lain. Biar nggak repot kamu bisa booking lewat aplikasi Minutes, lumayan bisa menghemat pulsa telefon. Hihi. Kalau udah coba treatment Selfie Color boleh dong sharing-sharing pengalamannya sama aku di kolom komentar ;)

Thankyou Clozette Indonesia, Irwan Team Hair Design and Pointcut Salon by Irwan Team for the amazing treatment Selfie Color.

Untuk more info dan latest updates from Irwan Team bisa follow Instagramnya @irwanteamhairdesign atau visit webnya www.irwanteam.com yaaa. 






See You On My Next Post!

With Love,






 




You Might Also Like

39 comment

  1. Aku suka mbak manda dengan warna rambut yg baru terlihat lebih cantik menurutku, btw aplikasiinya praktis banget yaa ngfak perlu ngantri di salon lagi or repot bikin janji dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ;)
      Iyaah dengan adanya aplikasi Minutes lebih praktis plus ga perlu buru2 ngomong di telepon karena takut pulsanya bengkak krn nelponin salon :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wah..kece.aku suka liat warna gelap gitu..cantik banget..berasa liat isyana he2.cocok dengan bentuk wajah mba Isyana #eh Amanda :)

    BalasHapus
  4. Pengin nyobain ubah warna rambut putih keperak-perakan, di sini bisa nggak ya? Kayaknya seru pakai warna rambut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaa kok bisa.. Aku kemarin pas lihat color chartnya ada warna putih perak gituu.

      Hapus
  5. Gilsssss, gillllssssss blogeeerrr heeitssss, janjiannya sama kang salon heittsss. Ajarin dong kak biar heits kayak kakaaakk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Terngakak!

      Seorang Wartawan Heboh Minta Diajari Agar Supaya Heits! Netizen Terjungkal!

      Hapus
  6. Wih.. aku suka sama warna dan model rambut mb Manda yang baru. Terlihat lebih cantik, Mbak. Tapi sayangnya cepet pudar warnanya ya kalo sering keramas? Jadi mesti coloring lagi yah... hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasii mbaak.
      Jenis coloringnya sih permanen tapi yagitu kalau keramas mulu jadi lama lama pudar. Makanya ini aku juga mau lihat bertahan berapa bulan sih kalau cat rambut dengan toning kayak gini. Hihi

      Hapus
  7. rambutnya kelaitan sehat banget mba.. fresh liatnya seger banget pakai warna gelap gitu. meskipun pake hijab aku beberapa kali warnain rambut juga, biar heits aja gitu wkwk..

    oiya keren ya udah bisa appointment lewat apps juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba Yesi bosen yaah kalau warna rambut itu itu aja hehe.. Temen2ku yang berhijab juga banyak yang suka gonta ganti warna rambut

      Hapus
  8. Cyantiik...banget.
    Ku suka warnanya.

    Pingin juga bereksperimen sama warna rambut.
    Tapi apa dayaaa...hiiks~~

    BalasHapus
  9. Sihiyyy, cantik mbak model rambut barunya. Lebih girly. Aku suka warna dan model rambut mbak manda yang ini

    BalasHapus
  10. Warna rambut Manda yang baru keliatan lebih fresh loh! Lebih bagus... :)
    Eh, ada aplikasi minutes apps? Lebih praktis ya, cari salon trus bisa tau harga dan lamanya pengerjaan. Teknologi memang memudahkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena warnanya cenderung gelap yaa mbak

      Yap. Enak bgt make app Minutes jadi praktis bgt kalo mau booking salon. Dan bisa kepoin harga2nya dulu sebelum booking kan jadi gak zonk.

      Hapus
  11. Pakai warna ungu gelap makin keliatan oke deh, Mbak. Enak tuh janjian pakai aplikasi, cepet jadinya

    Kalau ungu krg cocok diaku kali ya. Pakai kerudung, bisanya dilihat di dlm rumah. Bah krg berkilau deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyouuu.

      Iyaa aplikasinya praktis dan memudahkan bgt mba Jiah.

      Hapus
  12. Model yang sekarang oke banget. Rambutnya mengkilap. Dan terlihat lebih cantik.

    Dari dl aku pingin sih ngewarnain rambut. Tapi kan pakai jilbab ya, sapa yang mau liat kan ya?;lagian aku takut rambutku rusak saking keseringan di warnai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aku juga lagi suka sama warnanya ini mbak. Make #SelfieColor jadi lebih mengkilap. Biasanya jarang ampe begini kalo abis coloring rambut.

      Hehe iya kalau rambut diwarna musti rajin treatmentnya aja sih mba biar ga gampang rusak.

      Hapus
  13. Mandaaaa... Udah ya jangan ganti2 warna rambut selain yg ini. Asli cantik kayak boneka.. Sukaaaaak liatnya

    BalasHapus
  14. Ih, rambutnya bagus mbak. Pas foto di luar itu lho, black purplenya kelihatan. Mbak juga putih, jadi pas kelihatan.

    Aku mau juga ah warnain rambut, warna orange aja kayaknya, walau pake jilbab tetep kepincut ngecattttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thankyou mba Zef.
      Hehe iya yaah walaupun pakai jilbab tapi suka bosen gitu yaa mba sama warna rambutnya.

      Hapus
  15. Hasilnya bagus sekali. Jadi tambah cantik banget dan lekat dipandang. Beneran.
    Saya juga baru tahu ada aplikasi Minutes Apps ini. Jadi lebih mudah menjelaskan apa yang kita mau tanoa risiko salah treatment ya Mbak. Dan kita juga jadi tahu berapa budget yang harus disiapkan.
    Btw, kalau rambut yg belum pernah diwarnai, baiknya pilih warna apa mbak? Kayaknya saya perlu mencoba tuk hilangkan suntuk.
    Bagaimana pun, mood wanita biasanya langsung naik drastis kalau punya rambut "baru"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rambut yang blm pernah diwarna (item banget misalkan warna asli rambutnya) biasanya agak susah masuk. Nah karena ini gak make bleach jadi mungkin hasilnya gak keluar bgt warnanya.. Mungkin bisa coba warna warna yg aman dulu takutnya ga cocok kan sama warnanya.. Kayak warna brown, dark blue, merah merah gelap (wine red)

      Hapus
  16. wahh amandaaaa masuk salon dan di permak rambutnya jadi bagus.

    jangan sampai cewe ane tau nih bisa bahaya nantinya minta nemenin kesalon apalagi bisa nentuin jadwal kesalonnya. Bisa bisa berjam jam nungguinnya nih.

    Tetapi, ada bagusnya juga sih semakin banyak teknologi canggih semuanya bisa serba online. Instan banget dah pokoknya bagus bagus inovasinya jadi pingin kesalon nih haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gapapa dong sekali kali temenin pacar ke salon.
      Bookingnya suruh pake app Minutes biar gak perlu ribet :D

      Hapus
  17. OH MY GOOD GOD!
    Rambutnya manda jadi bagus banget dan kelihatan sehat. Mungkin karena pengaruh warna hitam ya.
    Modelnya pun pas banget, makin cute deh kamu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih teh Dewi! Nah iya karena warnanya gelap jadi lebih kelihatan sehat gitu yaa ga keliatan damaged hair :D

      Hapus
  18. Hasilnya baguuusss. Cocok denganmu mbak warna rambutnya. Bikin makin seger keliatannya.
    Jadi pengen diwarnain rambut juga niih hehe :D
    Btw itru model aplikasinya buat kita janjian kalau mau ditreatment rambutnya di sana gtu ya? Bisa milih hairdresser pula. Kalau jd langganan dan cocok enak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba aku juga lagi suka banget sama warna yang sekarang ini :D
      Iya aplikasinya bisa untuk cek salon salon mana yg kita mau tuju, trus bisa lihat ada treatment apa aja disana, estimasi harganya, lama pengerjaannya plus bisa milih hairdressernya..

      Hapus
  19. Kakak cantik, rambuuttnyaaaa huwoooo
    Hasilnya baguuussss di kamuuu
    Ih aplikasinya ngebantu banget ya buat janjian treatment, perlu bgt kalo ada yg gitu dinsemarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiih mbak Erina :* aplikasi Minutes bisa untuk booking salon di Semarang juga kok. Tapi tergantung salon mana yang terdaftar di aplikasi itu.

      Hapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring