}

16/09/2017

My Hair Transformation with Selfie Color by Irwan Team

Hello readers! Buat yang sering liat aku wara-wiri di real life atau sosmed, nyadar enggak kalau selama ini aku sering tampil dengan warna rambut yang cenderung bright (warna-warna rambut yang terang)? Aku memutuskan untuk mentrasformasi rambut aku ke warna yang cenderung gelap. Lho, alasannya apa?
Yang utama sih karena aku mau merapihkan warna rambut aku yang udah berantakan. Jadi, beberapa bulan lalu aku potong rambut shorthair gitu kan, trus warna rambutnya ombre light brown dan purple. Trus lama kelamaan warnanya luntur jadi ombre light brown dan pink. Dan makin lama rambutku makin panjang dan warna rambutnya jadi engga merata kayak gini deh.


Trus aku berencana untuk coloring rambut aku tapi masih bingung mau pilih warna apa. Aku kepikiran buat ganti warna ke warna-warna yang cenderung gelap karena bosan sama warna rambut yang terang terus. Dan kebetulan banget aku dapet kesempatan mencoba campaign terbarunya Irwan Team yaitu treatment #SELFIECOLOR dengan taglinenya Ultra Shine, Instant Color. Aku langsung penasaran mau langsung coba dan kepingin tahu apakah treatment Selfie Color ini sama dengan coloring kebanyakan?

So... Aku langsung nentuin jadwal untuk nyalon di Irwan Team. Aku memilih ke Pointcut Salon by Irwan Team yang ada di Jl. Bendungan Hilir Raya blok H.81 Jakarta Pusat karena udah kenal sama salah satu hairdresser di sana yaitu Mba Ila.







Dan karena sebelum ini aku sudah pernah melakukan hair treatment di Pointcut Salon by Irwan Team jadi aku sudah tahu kalau mau nyalon disana harus bikin appointment dulu by phone. Tapi sekarang aku enggak booking by phone melainkan melalui aplikasi bernama 'Minutes Apps'

Stepnya sangat mudah :
1. Download 'Minutes Apps' di Playstore/App Store.
2. Cari salon yang ingin dituju. Aku mengetik Pointcut by Irwan Team.
3. Pilih servicenya.
4. Pilih waktunya (hari, tanggal, jam).
5. Pilih hairdresser favorit kamu. Awalnya aku pilih Ila karena sudah kenal dan pernah menangani rambut aku, tapi ternyata dia ada acara mendadak dan merekomendasikan hairderesser lain yang bernama Erna. So, aku pilih dia.
Kalau kamu enggak tahu hairdressernya, kamu bisa pilih Any Provider. Enaknya pakai aplikasi Minutes adalah disitu sudah lengkap tertera service nya ada apa saja beserta harganya dan juga lama proses pengerjaannya. Jadi enggak usah ribet-ribet tanya lagi deh. Memudahkan banget!


Sampai di Pointcut aku langsung ketemu dengan Mba Erna dan konsultasi warna rambut yang cocok. Setelah sempat galau lihat-lihat warna yang ada di color chart dan curhat dikit masalah rambut, aku memutuskan pilih warna dark purple.

Selfie Color ini menggunakan toning, tapi bentuknya krim biasa seperti pewarna rambut kebanyakan. Produknya adalah L'Oreal Proffesional Paris yang sudah terkenal bagus itu. Menurut Mba Erna tentang Selfie Color yang menggunakan toning ini prosesnya tidak perlu menggunakan bleaching sehingga rambut lebih sehat dan lembut ketimbang yang diwarnai dengan proses bleaching terlebih dahulu. Selfie Color bisa diterapkan untuk rambut yang sudah pernah melewati proses bleaching ataupun belum pernah. Namun hasilnya akan berbeda, Untuk rambut yang pernah dibleaching, hasilnya akan lebih nyata seperti warna rambut pada contoh dan terlihat shiny. Kalau yang belum  pernah dibleaching warna rambut tidak terlalu terlihat nyata tapi tetap terlihat shiny. Treatment Selfie Color ini memang lebih menonjolkan pewarnaan rambut dengan hasil yang berkilau atau shiny.


Proses pertama adalah pengecatan. Rambutku tidak perlu dicuci karena sudah bersih. 
Setelah krim toning merata lalu didiamkan selama sekitar 35 menit agar menyerap ke rambut.



Proses kedua adalah proses pencucian rambut. Rambutku dicuci sampai benar-benar bersih. Kalau enggak salah ingat rambutku dicuci sebanyak 4 kali, diberi conditioner juga dan sambil dipijat. Pencucian rambutnya juga tidak asal cuci tapi juga diberikan vitamin-vitamin untuk mempertahankan warna rambut sekaligus melembutkan rambut.



Setelah proses pencucian, rambutku dikeringkan dengan teknik blow dry.
Inilah hasil akhirnya.






Jujur, aku sangat suka hasilnya. Warna rambutku benar-benar merata dan terlihat lebih sehat. Kalau di indoor memang tidak terlalu kelihatan dark purplenya, lebih cenderung terlihat hitam rambutnya. Tapi kalau di outdoor atau di bawah sinar matahari, rambutku terlihat warna dark purplenya dan lebih shiny.




Harga untuk treatment Selfie Color adalah sekitar Rp. 660.000 (sudah termasuk wash and blow) kalau tanpa wash and blow sekitar Rp. 580.000.
Harga bisa berubah disesuaikan dengan panjang pendeknya rambut juga yaah).


Review Pros & Cons

Pros :
* Warna rambut lebih terlihat merata.
* Rambut terlihat lebih berkilau.
* Rambut terlihat lebih sehat.
* Rambut lebih terasa lembut.
* Untuk proses pengecatannya tidak perlu memakan waktu lama (kurang lebih hanya sekitar 35 menit).

Cons :
* Untuk rambut yang belum pernah bleaching atau aslinya berwarna gelap agak susah untuk terlihat nyata warnanya jika memilih Selfie Color yang berwarna terang. 
*  Warna dan kilaunya cepat memudar kalau sering-sering keramas.

Buat kamu yang mau cobain treatment Selfie Color by Irwan Team bisa langsung bikin appointment di Pointcut Salon by Irwan Team atau salon Irwan Team lain favorit kamu seperti di Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Gandaria City, dan lain-lain. Biar nggak repot kamu bisa booking lewat aplikasi Minutes, lumayan bisa menghemat pulsa telefon. Hihi. Kalau udah coba treatment Selfie Color boleh dong sharing-sharing pengalamannya sama aku di kolom komentar ;)

Thankyou Clozette Indonesia, Irwan Team Hair Design and Pointcut Salon by Irwan Team for the amazing treatment Selfie Color.

Untuk more info dan latest updates from Irwan Team bisa follow Instagramnya @irwanteamhairdesign atau visit webnya www.irwanteam.com yaaa. 






See You On My Next Post!

With Love,






 




6 comments:

  1. Aku suka mbak manda dengan warna rambut yg baru terlihat lebih cantik menurutku, btw aplikasiinya praktis banget yaa ngfak perlu ngantri di salon lagi or repot bikin janji dulu

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah..kece.aku suka liat warna gelap gitu..cantik banget..berasa liat isyana he2.cocok dengan bentuk wajah mba Isyana #eh Amanda :)

    ReplyDelete
  4. Pengin nyobain ubah warna rambut putih keperak-perakan, di sini bisa nggak ya? Kayaknya seru pakai warna rambut hehe

    ReplyDelete
  5. Gilsssss, gillllssssss blogeeerrr heeitssss, janjiannya sama kang salon heittsss. Ajarin dong kak biar heits kayak kakaaakk.

    ReplyDelete
  6. Wih.. aku suka sama warna dan model rambut mb Manda yang baru. Terlihat lebih cantik, Mbak. Tapi sayangnya cepet pudar warnanya ya kalo sering keramas? Jadi mesti coloring lagi yah... hehehe.

    ReplyDelete