OMEN by HP Resmi Hadir untuk Memanjakan Para Gamers

Jumat, Agustus 11, 2017

Hari Rabu tanggal 9 Agustus kemarin aku menghadiri sebuah acara di Function Hall Plaza Indonesia, Jakarta yaitu peluncuran OMEN by HP.


Pasti sudah banyak yang tahu bahwa HP (Hewlett-Packard) Indonesia merupakan salah satu perusahaan IT terbesar di Indonesia.

Lalu apakah OMEN itu? OMEN by HP merupakan sebuah ekosistem gaming terbaru yang didesain secara khusus dengan performa canggih, inovatif, memiliki desain agresif demi memberikan pengalaman bermain game yang powerful bagi para gamers.
Pihak HP Indonesia mempersiapkan beberapa varian laptop gaming OMEN dimulai dari kelas entry level untuk gamer dengan anggaran tidak terlampau besar, hingga high end untuk gamer yang menginginkan performa tanpa kompromi.

Aku juga penasaran bagaimana penampakan OMEN yang katanya memiliki grafis yang menakjubkan, kinerja perangkat lebih cepat dan kuat, suara yang powerful, dan fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Apalagi sebelum event dimulai, sudah bermunculan teaser yang memperlihatkan sosok-sosok misterius para Game Athletes tampak belakang dengan dominasi warna merah hitam dan tagar #DominateTheGame Unveil The Darkness. Buat kamu yang mengaku gamers pasti bisa menebak siapa saja sosok-sosok tersebut.



Sampai di Function Hall Plaza Indonesia ternyata sudah ramai dengan para undangan yang juga penasaran akan wujud dari OMEN by HP. Aku juga bertemu dengan beberapa teman blogger. Sebelum masuk ke area acara aku melakukan registrasi ulang dan berfoto di booth yang disediakan. Ternyata hasil fotonya lain dari biasanya. Bukan dicetak memakai kertas tapi bentuknya adalah video freeze seperti ini (silakan di-play videonya). Lucu, ya?





Sebelum acara dimulai, kami makan siang bersama dengan para undangan. Setelah itu kami pun masuk ke area acara. Sudah berjajar rapi produk-produk OMEN by HP. Setelah melihat-lihat produknya sebentar, acara pun dimulai dan kami disuguhi pertunjukan LED Dance yang menggunakan hoverboard.











Acara yang dipandu oleh MC Hendri Setiawan ini menghadirkan beberapa pembicara dari pihak HP Indonesia. Acara ini dibuka oleh sambutan dari David Tan, selaku Presiden Direktur HP Inc. Indonesia.



David Tan berkata bahwa “HP selalu berinovasi untuk menghadirkan produk dengan kualitas teknologi terbaik. Oleh karena itu, kami perkenalkan OMEN by HP, sebuah ekosistem gaming terbaru dari kami yang didedikasikan bagi seluruh gamer dan siap membantu mereka untuk mendominasi setiap permainan. Kehadiran OMEN by HP juga merupakan bukti bahwa HP Indonesia terus tumbuh secara konsisten. Kami siap mengambil bagian untuk mendukung pertumbuhan industri game di Indonesia melalui peluncuran OMEN by HP”


Selain itu hadir pula Hendry Widjaja selaku COO HP Indonesia dan Harry K. Nugraha selaku Country Manager Intel Indonesia untuk memberi sambutan atas peluncuran OMEN by HP. Hadir juga Edo Jonathan Chandra selaku Gaming Market Development Manager HP Indonesia yang akan melakukan presentasi mengenai rangkaian dari ekosistem OMEN by HP.


Seperti dikatakan oleh Harry K. Nugraha, Intel Indonesia selaku partner yang sangat dekat dengan HP Indonesia bahwa Intel selalu mensupport produk-produk HP.


David Tan, Presiden Direktur HP Inc. Indonesia | Doc : HP Indonesia
Hendry Widjaja, COO HP Indonesia | Doc : HP Indonesia
Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia | Doc : HP Indonesia
Edo Jonathan Chandra, Gaming Market Development Manager HP Indonesia | Doc : HP Indonesia
Lebih lanjutnya Edo Jonathan Chandra menjelaskan bahwa, “Rangkaian dari ekosistem OMEN by HP terbaru secara keseluruhan terdiri dari Compact Desktop, Accelerator, Desktop, Laptop, dan Accessories. Semuanya telah dirancang sedemikian rupa dengan performa dan kualitas terbaik, desain agresif, serta harga yang sesuai dengan kualitasnya; semua ini untuk menghadirkan pengalaman bermain yang lebih seru dan menantang. Oleh karena itu, dalam rangka peluncuran OMEN by HP di Indonesia, kami juga bekerjasama dengan beberapa tim gamer yang telah mendominasi permainan di kancah nasional Indonesia, serta mengharumkan nama Indonesia dalam kompetisi game tingkat internasional”

Beberapa tim gamer yang telah berkesempatan untuk menggunakan ekosistem OMEN by HP dalam mendukung pengalaman gaming mereka antara lain Recca Esports, Mineski Talent dan Boom ID. OMEN by HP juga telah bekerja sama dengan Blizzard Entertainment untuk menjadi PC resmi dari Overwatch®

World Cup. Dimana OMEN by HP adalah sponsor PC resmi dalam penggunaan perangkat hardware resmi untuk kejuaraan dunia Overwatch®.


Berbagai macam tipe gamers mulai dari casual gamers, mid-core gamers sampai hardcore gamers tentunya berbeda kebutuhan akan laptop gamingnya. Oleh karena itu OMEN by HP hadir untuk memfasilitasi para gamers dengan produk terbarunya.


Lalu produk-produk apa sajakah yang diluncurkan dalam ekosistem ini? Berikut diantaranya.


1. OMEN by HP Laptop



OMEN by HP Laptop mempunyai desain yang terinspirasi dari pesawat terbang dan pesawat luar angkasa dengan teknologi terdepan. Laptop OMEN by HP 15 dan OMEN by HP 17 diciptakan dan didesain ulang pada tahun 2017 untuk menyasar para gamer, dengan kemampuan ekspansi lebih besar, port tambahan, serta kompatibilitas VR yang lebih baik.



OMEN 15 tersedia dengan berbagai pilihan yang dirancang dengan

mengedepankan performa, mengoptimalkan pengalaman gaming, meningkatkan gameplay, dan membatasi gangguan eksternal.
Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia

OMEN 17 mendukung beberapa teknologi tercepat yang tersedia saat ini agar para gamer bisa memainkan game kelas AAA dengan framerate yang tinggi, dan dengan berbagai pilihan agar menghasilkan kinerja yang belum pernah ada sebelumnya dalam semua aspek gaming.

Doc : HP Indonesia


Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia


2. OMEN by HP Dekstop


Desktop terbaru OMEN by HP didesain bagi gamer dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan fungsi dan kegunaan. Produk OMEN Desktop merupakan perangkat keras overbuilt dan over engineered yang ditujukan untuk menyuguhkan inovasi berani di dunia gaming. OMEN Desktop memanfaatkan fitur-fitur utama dari desktop OMEN untuk memberi pengalaman terbaik bagi para gamer. Proses pendingin (thermal) yang menyeluruh dan opsi dengan fitur water – cooling, untuk membuang panas secara lebih efisien. Dilengkapi OMEN Command Center dengan Overclocking untuk meningkatkan performa CPU.




Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia



3. OMEN by HP Displays


HP memperkenalkan dua opsi layar baru, yaitu OMEN by HP 25 dan OMEN by HP 27 display mengingat pentingnya kualitas gambar dan kelengkapan ekosistem OMEN untuk menunjang keseluruhan pengalaman bermain game.



OMEN 25 dioptimalkan untuk game beresolusi 1080p dengan framerate yang kompetitif dan refresh rate yang ditingkatkan dengan AMD FreeSync™ ketika dipadukan dengan GPU7 AMD Radeon™ yang dapat menyinkronkan GPU ke layar untuk pengalaman gaming yang mulus, bebas lag dan stuttering. Waktu respon yang serendah 1ms11 diperuntukkan untuk mengurangi lag dan ghosting. Dilengkapi juga dengan 2 lubang USB 3.0 memungkinkan koneksi ke berbagai perangkat USB yang berfungsi sebagai pusat USB - keyboard, mouse, hingga alat pengendali khusus seperti roda kemudi dan joystick.



Doc : HP Indonesia

Sedangkan OMEN 27 hadir dengan kecepatan dan fitur tepat seperti NVIDIA® G-Sync® yang secara dinamis mengintegrasikan refresh rate layer dengan output frame rate GPU, menghilangkan tearing, meminimalkan stuttering dan delay. Dilengkapi dengan klip kabel terintegrasi pada dudukan dan bantalan headset agar battle station tetap rapih, dan adanya 2 lubang USB 3.0 memudahkan gamer menghubungkan perangkat yang dibutuhkan saat bermain. Ini menjadi pilihan tepat bagi para gamer dan atlet esports yang membutuhkan performa tinggi.
Doc : HP Indonesia

4. OMEN by HP Accelerator



OMEN by HP Accelerator hadir untuk setiap orang yang lebih menyukai bermain game di PC. OMEN Accelerator dapat mentransformasi PC dengan Thunderbolt 3 yang harus bekerja keras menjalankan game menjadi PC gaming yang bertenaga dengan framerate cepat dan mulus pada resolusi tinggi. OMEN Accelerator membuat pengguna lebih fleksibel untuk menjadi pekerja profesional di siang hari, dan gamer di malam hari.

Dapat dikonfigurasi dengan HDD 2,5 inci berkapasitas 1TB atau 256GB SSD10. Kemudahan mengganti kartu grafis, perangkat keras, atau SSD, serta memiliki berbagai pilihan port, termasuk 4 port USB 3.0 tipe A, 1 port USB 3,1 tipe-C™, dan RJ-45 untuk networking.


Doc : HP Indonesia

5. OMEN by HP Accessories



HP juga memfokuskan diri pada aksesoris OMEN untuk melengkapi dan meningkatkan pengalaman pengguna untuk seluruh lini produk. Aksesoris OMEN yang disempurnakan memiliki beberapa perbaikan fitur dari produk-produk generasi sebelumnya. Hasilnya adalah sebuah rangkaian baru yang berpusat pada gamer, sebagai bentuk komitmen penuh HP terhadap komunitas gaming. Keyboard, mouse dan headset OMEN bersama-sama mendorong ekosistem OMEN untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi.



Doc : HP Indonesia

Produk-produk terbaru OMEN by HP dibanderol mulai Rp. 11 Juta hingga Rp. 35 Juta.



Salah satu dari varian laptop gaming OMEN yang masuk dalam kelas menengah bernama HP Omen 15-ce087TX . Varian ini menyasar gamer yang menginginkan laptop gaming dengan performa tinggi tetapi dengan anggaran tidak terlampau besar.



Laptop gaming ini mempunyai harga kisaran Rp. 26.499.000,- 

Dengan seluruh bodi laptop berwarna hitam yang dipadukan elemen warna merah di bagian tertentu. Laptop dengan ukuran bodi sebesar 38,85 x 27,55 x 2,48 cm ini mempunyai prosesor Intel Core i7 7700HQ (Up to 3,8 GHz). Selain prosesor yang kencang, laptop gaming ini juga dibekali graphics card kelas atas dengan teknologi paling canggih dari NVIDIA saat ini, GeForce GTX 1060 6 GB GDDR5 with Max-Q Design.


Doc : HP Indonesia

HP Omen 15-ce087TX dilengkapi memori/RAM dengan kapasitas 16 GB yang bisa upgrade kapasitas hingga 32 GB. dan dilengkapi dengan penggunaan media penyimpanan generasi terbaru, SSD NVMe PCI Express 3.0 x4.

HP Omen 15-ce087TX menggunakan layar 15,6 inci resolusi 1920x1080 piksel dengan panel IPS yang terkenal mampu menghasilkan warna lebih kaya dan akurat serta memiliki viewing angle sangat luas. 
Keyboardnya dirancang khusus untuk gamer profesional dengan respon tombol cepat yang terasa kokoh saat ditekan. 


Doc : HP Indonesia

HP Omen 15-ce087TX dilengkapi sistem pendingin performa tinggi untuk menjamin performa puncak prosesor dan graphics card tetap terjaga setiap saat.

HP Omen 15-ce087TX pun mendukung teknologi DTS Headphone:X yang menghadirkan sensasi surround sound dengan menggunakan headphone jenis apapun.
Laptop gaming ini menyediakan tiga konektor USB 3.1 Gen 1 yang memudahkan transfer data besar dengan kecepatan tinggi hingga 5 Gbps.


Doc : HP Indonesia


Setelah presentasi akan produk-produknya, saatnya OMEN by HP memperkenalkan Brand Ambassador yang tentunya tidak dipilih sembarangan dan benar-benar memiliki prestasi di bidang e-sports. Para Brand Ambassador OMEN by HP adalah Recca Esports, tim esports profesional, kemudian Boom ID yaitu tim esports profesional yang berprestasi dan salah satu anggotanya memiliki MMR (Matchmaking Rating) tertinggi di Asia Tenggara, lalu ada seorang wanita yang sudah tak asing di kalangan gamer Indonesia dan cosplayer yaitu Donna Visca, dan ada Mineski Talent, sebuah tim dengan tiga orang wanita yang berbakat di bidang gaming. Mereka semua ternyata sosok-sosok misterius yang ada di dalam poster teaser OMEN by HP.

Recca Esports
Boom ID

Donna Visca
Mineski Talent

Tim HP Indonesia bersama dengan para Brand Ambassador OMEN by HP | Doc : HP Indonesia
Tapi ternyata HP Indonesia masih menyimpan satu Brand Ambassador yang merupakan sebuah kejutan. Dia adalah seorang model serta pemain FTV yang juga mempunyai talenta di bidang gaming, Cindy Monika.


Cindy Monika bersama Tim HP Indonesia | Doc : HP Indonesia
 Congratulation all! Semoga dengan terpilihnya para Brand Ambassador ini mereka semakin berjaya meramaikan industri gaming di Indonesia hingga kancah internasional.
Setelah penganugerahan terhadap semua Brand Ambassador, HP Indonesia juga memberi kejutan untuk para undangan berupa satu unit laptop HP dengan cara pengundian doorprize.


Setelah acara ditutup, kami diberi kesempatan untuk melihat serta mencoba produk-produk dari OMEN by HP dan juga mencoba bermain di Experience Area OMEN by HP.



Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia

Doc : HP Indonesia





Nah, bagaimana? Apakah tertarik untuk memiliki produk-produk OMEN by HP?
Untuk para gamers maupun bukan yang ingin memiliki ekosistem gaming canggih ini bisa segera melakukan pre-order sampai tanggal 20 Agustus melalui link berikut : www.hpshopping.id/omendominate karena stoknya terbatas. Selain itu juga bisa melakukan pemesanan melalui e-commerce JD.ID, Bhinneka, Elevenia, Blibli.com, Tokopedia atau Dinomarket. Banyak promo menarik seperti free backpack, mouse, mousepad, headset sampai shopping voucher. Silakan kunjungi situs-situsnya ya.
Khusus untuk pemesanan melalui order.myrepublic.co.id akan mendapatkan bonus penawaran diskon untuk pemasangan internet package Gamers sebesar 50% selama 3 bulan dengan speed inernet up to 150Mbps dan upload & download 1:1 untuk koneksinya.


Selamat merasakan kekuatan OMEN by HP, ya!








See You On My Next Post!

With love,







You Might Also Like

19 comment

  1. Buahaha para gamerss wajib punyaaa. Itu desainnya bagus beud kak taman. Wkwkw kereeen kakaaaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku yang bukan gamer aja ngiler sama laptopnya. keyboardnya yg merah gitu keknya bakal gahar banget dipakenya haha

      Hapus
  2. AAAARRRRGHHHHH PENGEEEENN :v. Beliin satu dong kak. Wakakakak :v

    BalasHapus
  3. padahal sini bukan gamers, tapi kok pingin ya liatnya

    check juga yuk! http://tristanshanoor.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaa. sini juga bukan gamer tapi ngiler sama laptopnya

      Hapus
  4. Mupeeeng.. lelah dengan laptop yang RAM nya cuma 2gb.. buat main game tersendat2 huhu..

    BalasHapus
  5. Adekku itu emang tipe orang yang suka main game kak manda, jadi pas main game selalu pinjam hp aku. Untuk pc dan laptop nya hp telah menyediakan fitur khusus untuk main game. By the way makasih ya ilmunya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya OMEN by HP bisa banget tuh buat adik kamu. hehe. gahar banget buat maim game online atau offline pasti

      Hapus
  6. itu wajib banget dimiliki buat gamers designnya elegant sekali. Thanks kak manda referensinya

    BalasHapus
  7. AH MEONG MAUUUUU ^^

    Tapi harganya fantastis euy. Kak Mike mau beliin gak ya? Atau kakak aja kali yak? Ayolah kak... kirimin satu lah kak. Meong gak pernah ngerasain game berat tanpa lemot loh :v

    BalasHapus
  8. Salam kenaaal ya... asyik bangeet hadir di acara seru buat gamers!

    BalasHapus
  9. Very interesting blog. Alot of blogs I see these days don't really provide anything that I'm interested in, but I'm most definately interested in this one. Just thought that I would post and let you know. Laptop cu gia re

    BalasHapus
  10. Yes i am totally agreed with this article and i just want say that this article is very nice and very informative article.I will make sure to be reading your blog more. You made a good point but I can't help but wonder, what about the other side? !!!!!!THANKS!!!!!! ACMarket Android

    BalasHapus
  11. This is very educational content and written well for a change. It's nice to see that some people still understand how to write a quality post! AppValley iOS 11

    BalasHapus

Like on Facebook Page

Part Of

Jakarta Beauty Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers DASY.mal Warung Blogger Mama Daring