}

30/08/2017

Kebudayaan Unik Thailand, Menarik dan Beberapa Bikin Tercengang

Source : lacitytravel.com.au
Mau liburan ke Thailand? Ada baiknya sebelum berangkat, kenali dulu budaya mereka seperti apa. Ada banyak lho hal menarik yang ada di Thailand, dan beberapa di antaranya cukup mencengangkan. Ada juga yang mirip dengan kebudayaan di Indonesia karena secara kultural negara kita memang dekat dengan Thailand.

Lalu, apa saja sih kebudayaan unik di Thailand? Penasaran?
Cek di sini yuk…

Pantang Bicara Buruk Tentang Keluarga Kerajaan

Source : marwintours.com
Keluarga Kerajaan Thailand sangat sensitif soal komentar dari penduduk. Karena itulah di sana ada larangan untuk berbicara buruk tentang keluarga Kerajaan di manapun dan lewat media apapun. Bayangkan saja, kalau kamu nge-like status yang menjelekkan keluarga Kerajaan, kamu juga bisa kena hukuman loh. Sensitif banget kan?

Ladyboy di Mana-Mana

Terutama di Bangkok, pusatnya operasi plastik di Thailand yang sudah menghasilkan banyak ladyboy di Thailand dan juga di seluruh dunia. Jangan sampai tertipu dengan pesona wajah cantik penduduk Thailand, karena bisa jadi mereka adalah para pria yang sudah mengubah wajah dan kelamin dengan menjadi transgender. Saat aku berkunjung ke Bangkok beberapa waktu lalu pun sempat iri dengan penduduknya yang cantik-cantik, eh ternyata Ladyboy. Hihihi...

Thailand juga dikenal sebagai pusatnya operasi plastik untuk mengubah jenis kelamin. Hampir sebagian besar transgender dari seluruh dunia mengubah kelamin mereka di Bangkok yang hasil operasinya dikenal sebagai yang terbaik di seluruh dunia.

Desa Suku Leher Panjang

Source : yukepo.com
Thailand tidak hanya memiliki kota Bangkok yang penuh dengan hingar bingar kehidupan malamnya. Tapi juga masih punya banyak desa-desa tradisional, salah satunya adalah Suku Leher Panjang.

Tentu sudah pernah lihat kan para perempuan dengan leher panjang dililit kalung yang tinggi? Di desa ini, semakin panjang leher seorang perempuan, makin cantik pula dirinya di mata pria.

Kini Desa Suku Leher Panjang sudah menjadi tempat warisan budaya yang dijaga oleh Pemerintah Thailand. Para penduduknya masih mengenakan kalung tinggi di leher sejak usia lima tahun, dan mereka menjual barang-barang kerajinan setempat kepada wisatawan yang datang ke desa mereka.

Monkey Buffet Festival

Thailand memiliki satu festival khusus untuk monyet yang digelar di Kuil San Phra Kan dan Prang Sam Yot. Ketika festival ini digelar, ada setidaknya 3 ribu kilogram buah yang diberikan oleh panitia untuk para monyet.

Selain itu panitia juga menyediakan kacang, kue, roti, susu dan kadang minuman soda. Nah, ternyata monyet juga suka minuman bersoda ya.

Karena unik, festival ini selalu menarik perhatian para wisatawan yang datang ke Lopburi. Setiap tahunnya, selalu ada ribuan wisatawan yang melihat para monyet dimanjakan selama festival berlangsung. Wah menarik sekali!


Desa Yang Akrab Dengan Ular

Source : kulturologia.ru
Di Thailand ada sebuah desa yang penduduknya sangat akrab dengan ular. Anak-anak kecil sudah biasa memegang ular, seolah menjadi hewan peliharaan biasa saja di sana. Pemandangan ini mengerikan bagi masyarakat biasa, namun terasa normal saja bagi masyarakat penduduk desa Ban Kok Sa-Nga. Agak serem sih tapi unik, ya.

Bagaimana? Makin penasaran kan dengan banyaknya kebudayaan unik di Thailand? Kalau kamu liburan ke sana, pasti sudah tahu bakal berkunjung ke mana bukan?

Setiap tahun ada jutaan wisatawan yang datang ke sana dan sebagian besar menumpang Thai Airways, maskapai kebanggaan Thailand. Dengan armada yang nyaman, Thai Airways juga tidak terlalu mahal. Tiket murah Thai Airways bisa kamu dapatkan di https://www.traveloka.com/thai-airways setiap saat. Dan enaknya lagi, Thai Airways menyediakan banyak rute perjalanan dari Indonesia ke Thailand.
Yuk liburan!

23 comments:

  1. Belum pernah ke thailand.. apakah ini pertanda bahwa aku akan ke sana? Aku pengen banget belajar culturenya thailand aaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi Korea kan sudah. Aku juga pengen ke Korea banget. Tapi pengen ke Thailand lagi sih. #BanyakMaunya

      Anyway.. Coba cek https://www.traveloka.com/thai-airways deeh. Siapa tahu ada tiket murah. Hihi.

      Delete
  2. Wkwkww aku tertarik kalau bahas ladyboy. Eh ternyata mereka pecinta hewani jugaaa. Kece ka tamanssss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuuh kamu musti lihat mereka secara langsuuung. Aku yang cewek tulen merasa iri saking cantiknya mereka haha

      Delete
  3. Kyaaaaa keren banget! Thailamd musti masuk bucket list aku nih agaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah. Iseng iseng cek https://www.traveloka.com/thai-airways deh siapatahu ada tiket yg sesuai budget

      Delete
  4. Kyaaaaa keren banget! Thailamd musti masuk bucket list aku nih agaknya

    ReplyDelete
  5. thailand emang bikin penasaran sih. terutama ladyboynya. eh, btw itu kenapa rata tengah dah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha dasar! yang diincer ladyboy nya yaa

      iyah konsep Text Alignment nya memang center. mau ngerombak semua template nya masih belum sempet

      Delete
  6. Aku pingin banget ke Thailand..!! Semoga bisa nyusul kayak yang nulis yak..
    Pernah lihat foto artis perempuan indonesia sama lady boy, eh masak ladyboy lebih cantik dari artisnya. Tinggi semampai, kulitnya putih susu, wajahnya ayu, tapi organnya tetep, laki yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin! Iyaah pasti kalau kesana kamu ketemu ladyboy yang bening bening bangeeets hihi

      Delete
  7. Jadi, sebenarnya di Thailand itu ada cewek beneran gak sih? apa semua ladyboy? cara ngebedainnya gimana? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada laah haha. tapi cara bedainnya hmm gimana yaaa. kalau udah ngobrol langsung mungkin baru keliatan mana yang cewek tulen mana yang ladyboy

      Delete
  8. negara yang satu ini memang selalu menjadi berita yang menarik bagiku.. memang benar banyak ladyboy di sana cuma gak semua juga sih, ada juga kok cewek tulennya.. hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nggak semuanya ladyboy hehe
      tempat-tempat wisata di sana bagus-bagus loooh

      Delete
  9. Kalo gue interestnya sama Desa Leher Panjang. Pengen nanya penduduknya secara langsung gimana rasanya. Salah bantal aja sakit, apalagi dipasangin kalung gituan. Ngeri abis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Mirip di Indonesia juga ya budaya Leher Panjang itu. Tapi ngeri bayanginnya sih kalo leher sendiri yang digituin :(

      Delete
  10. Hai amanda. Hihi salam kenal ya. Aku lihat perkenalan kamu di wall KK di fb. Tertarik pengin blogwalking eh nemuin artikel ini hehe.
    Pengin bgt ke thailand,apalagi pas baca artikel ini, ngasih info ke aku beberapa destinasi tempat yg bisa aku datengin. Salah satunya yg desa leher panjang dan desa ular. Ga kebayang menarik bgt pasti pas dtg kesana. ­čśŐ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Nuraini.

      Agak serem kalau ke desa ular yaa. Pasti disana banyak banget ular berkeliaran secara ular tsb jadi hewan peliharaan

      Delete
  11. Pesan moral : Nggak boleh sirik sama kecantikan orang Thailand, karena belum tentu itu perempuan beneran :))

    ReplyDelete
  12. Aduh thailand... pengen ke situ haha. Tapi belum tahu kapan.

    ReplyDelete