}

08/05/2013

Houndstooth Everywhere

Hello Fellaas !!!
Wait! 
I want to clean the dust on this blog! 

Huhu baru sempet nge-blog lagi nih. Lagi banyak kerjaan dan tentu aja hectic sama kuliah *as always*

 HOUNDSTOOTH Pasti udah sering denger kan? 
Houndstooth
 Aku mau kasih sedikit info singkat tentang asal mula motif Houndstooth ini.

Houndstooth merupakan motif dengan karakteristik menyerupai  gigi, namun dalam bentuk kotak-kotak yang abstrak. Biasanya motif ini berwarna hitam putih, walau kini tidak terbatas hanya pada dua warna tersebut. Motif ini mulai dikenal di tahun 1930-an sebagai motif kain. Istilah houndstooth terkenal karena novelis Sir Arthur Conan Doyle, hobi mencantumkan si anjing pemburu ini dalam cerita Sherlock Holmes-nya. Salah satunya di novel The House of Baskervilles yang terbit sekitar tahun 1901’an. Karya-karya Doyle sangat popular di awal abad ke-20 dan berjasa dalam membuat istilah houndstooth yang terkenal hingga saat ini.
(trendtalking.com)
Houndstooth is one of the motives which are trends in 2013.
Dimana-mana banyak yang pakai motif ini. Dan warnanya juga nggak terbatas sama hitam dan putih aja tapi ke beberapa warna seperti pink, merah, biru, hijau atau ungu. Motifnya so unique!


sources : google.com

 And this!
Me with Houndstooth print!
Red Lipstick
Glasses | Houndstooth top by Did's Production | Pants by HUMOR | Wedges ankle boots




Houndstooth shirt - Grtitwin store | hotpants | beanie hat

Houndstooth trend ternyata nggak cuma ada di dunia fashion aja loh. Tapi juga berpengaruh dalam dunia interior.
Penerapan motif Houndstooth dapat terlihat tidak hanya pada komponen ruang seperti lantai, dinding, plafon tetapi juga pada elemen estetis ruang.
  
Interior and Fashion with Houndstooth






See You On My Next Post!

With love,















13 comments:

  1. wah baru tahu sejarah houndshtooth kak XD
    love your houndshtooth top!

    visit my little cream button♥ instagram♥ | bloglovin♥

    ReplyDelete
  2. Wah thanks dear. Jadi banyak tahu tentang houndstooth.
    Scarf yang saya produksi juga banyak motif Houndstooth. Emang unik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx u :) i'm happy if can shared information about fashion.

      Delete
  3. aih memang ini si nona kece..kapan-kapan bikin proyek bareng yuk!

    ReplyDelete
  4. Dan gue baru tahu apa itu Houndstooth #salahgaul :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dunia cowok emang gak eksis. tapi banyak kok baju atau sepatu cowok yang pake motif houndstooth ;)

      Delete
  5. gue baru tau apa itu hauntstuuh*. sampai saat ini gue hanya tau, batik, kebaya sama baju koko

    muaheuheuheu......

    ReplyDelete
  6. Love youuuu... *eh
    diterapin untuk desain interior keren juga ya

    ReplyDelete
  7. suka yg style terakhir hahahah xD

    ReplyDelete
  8. Baru tahu nih mbak Amanda kalau itu Houndstooth:) terima kasih. Happy Blogging!

    ReplyDelete