}

31/01/2013

FLASHBACK

Inget kan waktu aku sakit terus kamu jenguk kerumah dan bawain es krim? Ibu ngomel-ngomel “Wong lagi sakit kok dibawain es krim” hihi... padahal kan aku yang minta dibawain es krim sama kamu, eh malah jadi kamu yang dimarahin.


Inget juga kan waktu aku sok-sokan bereksperimen di dapur bikin resep baru dengan cara modifikasi es krim, buah strawberry, roti tawar, dan segala macem bahan gak jelas? Dapur rumah kamu berantakan. Tapi hasil eksperimenku kamu bilang enak!
Heem… Aku curiga. Kamu jujur atau cuma nyenengin aku ya? Hehehe…


Inget juga nggak waktu aku ngambek, jurus terampuh kamu adalah peluk aku dari belakang terus ngasih es krim vanilla kesukaan aku? Sambil bilang, “Nih liat, es krim vanilla kayak gini aja manis banget kalo dimakan. Masa kamu kalah manis sih? Cemberut ngambek gitu. Jelek ah!”
Duuuuh….. Gimana aku gak luluh coba. Saat itu aku cuma bisa cubit dan pukul kamu. Uuuuh…sebel! Tapi entah kenapa rasa sayang dan cintaku terus bertambah.


Ohya, inget nggak waktu motor kamu mogok pas jemput aku pulang sekolah? Aku kesel, bête, sebel campur aduk jadi satu. Gimana nggak kesel coba, udah siang hari bolong, panas-panas, motor mogok dan aku suruh dorong juga gitu??
Kamu dengan sabarnya bilang, “Yaudah sayang kamu tunggu di warung itu. Beli es krim vanilla ya biar ademan dikit, biar ngomelnya ilang juga. Biar aku yang dorong motor cari bengkel nanti aku jemput lagi disini”
Aku nurutin perkataan kamu, walaupun bete.


Inget kan waktu kita liburan ke Pulau Seribu.
Kita duduk berdua menikmati senja ditepi pantai, kamu genggam tangan aku, menatap mataku lalu bilang, “Aku harap kamu sabar nunggu aku mapan dan ngelamar kamu. Aku janji secepatnya bakal balik ke Jakarta dengan kerjaan yang bagus, ngelamar kamu dan nikah. Luar kota ga seberapa jauh dibanding luar negeri. Aku janji.”
Aku cuma bisa tersenyum kecil dan mengangguk. Kamu cium kening aku dan tanpa kamu tahu airmataku menetes karena nggak rela ngelepas kamu pergi.




Sekarang, aku ada disini.
Di depanmu.
Bukan untuk tersenyum bahagia mengucapkan ‘janji bahagia’ sehidup semati.
Tapi untuk tersenyum pahit mengucapkan ‘selamat berbahagia’ untuk dirimu dan juga istrimu.
Ya. Istrimu.
Dia.
Wanita lain yang baru kau kenal satu bulan, yang tentu saja bukan diriku.
Karena kini, tak ada lagi KITA seperti dulu.

Ingin rasanya aku cepat-cepat pergi dari tempat itu. Berusaha pergi tanpa derai airmata lagi. Menghapus kenangan akan janjimu yang palsu.








Flash Fiction by Amanda Desty Yunistyani
(Bukan Kisah Nyata)

27 comments:

  1. mbak, ini kok ngejleb banget ya.. Nyindir aku apa gimana??
    Bedanya cuma aku gak diundang di nikahannya... *kemudian curcol* :'|

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. bukan lah ndra.. haha.
      namanya aja Flash Fiction tuh.. bukan kisah nyata :)

      Delete
  3. Great blog and nice post, dear! I will be here more often, I'm ur new follower! Don't forget to visit my blog too !

    If u like competitions & giveaways - like my faceboog page!

    ReplyDelete
  4. Hey, kak! I followed you back:-)
    Thankyou for follow mine, ya! Anyway, kaka featured on-nya keren:D

    Mind to follow each other on twitter nggak kak? Aku followback kok, muehehe. Ini : @inggridmn.

    I hope we keep in touch ya!
    miss-monaaa.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. #JLEB
    kasian banget...sedih bacanya...
    moga aja aku ga di PHPin

    ReplyDelete
  6. be patient!


    ♥,
    claireteressa.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. just found your blog!!
    wanna follow each other dear ? let me know! :))

    http://ekaneechan.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. lately i'm a sucker for hopelessly romantic stories. well i don't really like them but for some reasons i can't help but get my emotions too deeply involved. this entry is really touchy :( i went on reading the paragraphs thinking that this would be a happy ending fairytale, but that last paragraph took me by surprise. oh gosh.



    WWW.FASHIONGEEKSCLOSET.COM

    WIN A BLACKBERRY DAVIS + IDR 400.000 SHOPPING VOUCHER FROM O2B (INDONESIA RESIDENTS ONLY) 1 DAY LEFT!

    ReplyDelete
  9. Tau ujungnya kaya gitu, harusnya tadi baca sambil dengerin Adele - Someone Like You. :D untungnya cuma fiksi ya

    ReplyDelete
  10. hey great blog :)))
    Maybe we follow each other?!
    Let me know :)
    Greetings

    www.YulieKendra.com

    ReplyDelete
  11. OMG! :(
    super sad fiction story :( :(

    ReplyDelete
  12. Wow, fantastic blog layout! How long have you been blogging for?
    you made blogging look easy. The overall look of your site is
    wonderful, let alone the content!

    Also visit my web page - www.xfire.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu..BOT ya?!! hayooo ngaku?!!!! Ngaku nggak?!! Errr..

      Delete
  13. Hiks..hiks..hiks... *elap air mata**air mata buaya* uwuuwuwuwuw~~ :))

    ReplyDelete
  14. You could definitely see your expertise in the article you write.
    The arena hopes for more passionate writers such
    as you who aren't afraid to say how they believe. At all times follow your heart.

    Feel free to visit my webpage 81803

    ReplyDelete
  15. seandainya itu kisahnyata emba, saya pasti jadi orang pertama yang nangis sambil guling2 diatas beling T^T

    salam kenal embaaaa :D

    ReplyDelete
  16. waah ceritanya ssweeet banget , endingnya juga jleb.
    asli, ini keren!!!
    gue ngabayangin ada hal se-sweet ini di dunia nyata. pasti keren banget.

    ReplyDelete
  17. awalnya.. nyenengin.. endingnya.. kampret dasar cowo ! -.-

    ReplyDelete