Beef Tofu Teriyaki by Amanda

Jumat, Agustus 10, 2012

Hello...hello fellas...
Bagi yang menjalankan puasa HAPPY FASTING!

 I would pretend to be a reliable chef... LOL!
Yeaaah...because I really made beef teriyaki ALONE! heem....and recipe from my mother hehe...
pssst..... I'll try to mix the beef teriyaki with tofu.


Ingredients

* fresh beef (daging sapi segar) boiled meat about 5 hours to get the tender meat. (Air rebusannya tidak usah dibuang)
* fried yellow tofu (sudah digoreng terlebih dahulu)
* 2 pieces of paprica
* 1 onion bombay and 4 red onions
* 2  red chilies
* teriyaki sauce. I use SAORI (you can also use another brand of teriyaki sauce)
* 1 tbsp (sdm). sugar 
* 1 tsp (sdt). ground pepper
* 1 tsp (sdt).salt
* a flavor to taste (penyedap rasa)





 Instructions

* I use a teflon. Prepare a cooking oil.Wait until the oil is hot.
* Saute onion bombay and red onion until lightly browned.

* Saute paprica and red chilies.


 * Pour a meat and tofu. Wait a minute.

* Pour a salt, sugar, flavor and ground pepper. Stir until evenly.
* Wait 10-15 minutes, stir again.
* Pour a saori teriyaki sauce.
*
* Stir until evenly. Let stand until water is shrinking. Stir again.


And...... Tadaaaaaaa.........!!!!!!!!!!!

DELICIOUS Beef Tofu Teriyaki by Chef MNDALICIOUS. 
Lol!

P.S : Soal rasa urusan belakangan. Karena saat masak gak ada cicip-mencicipi karena sedang puasa. Dan setelah buka puasa, wow ternyata rasanya enak. Ayahku juga bilang kalo takaran bumbunya paaas!
Asiiiiik







See You On My Next Post!

With love,






You Might Also Like

27 comment

  1. waah kelihatannya enak banget.. mamaku juga kadang ngebuat sih ka, tapi gak sering banget.

    visit my blog ♥

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah sekarang coba kamu yg masakin buat mama :)

      Hapus
    2. wah iya ya ka.. dulu pernah sih 2x coba bikin yang simple. dan ayah bilang enak XD

      Hapus
  2. Mmmhhh...... slurp ...... looks like delicious :D

    BalasHapus
  3. em enak tu.. banyak kecapnya, I like it

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu suka kecap?
      hihi bisa ditambah kecap biasa kok kalo suka teriyaki yg manis :)

      Hapus
  4. Saori played the most important role.
    It looks so delicious *mouthwatering

    BalasHapus
  5. kakak bisa masak juga^^
    i;ll try this recipe later kak:D
    anyway,thanks for stopping on ma blog<3
    followed u back:)

    xx,
    asdfuckbitch.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa masak sedikit doang sih ihi
      kamu juga?
      ayo dicoba resepnya dear :D

      Hapus
  6. wiiiii mau coba ah masak!muahahahaha :D kayaknya kapan2 kopdaran asik kali man dibawa :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nanti pas kopdar KK aku sempet bikin boleh deh aku bawain. Insya Allah... mihihihi.....

      Hapus
  7. hanjriiit.. jadi pengen makan gini -_____-
    mungkin kalo pake saori hara lebih enak tuh XD

    BalasHapus
  8. Kayaknya enak tuh, menggoda bangeeet -_- hehehe. Padahal mama sering masak kaya beginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dong sekalikali kamu yg masak buat pacarnya :p

      Hapus
  9. wow...that's look delicious... #sambilNgiler :D

    BalasHapus
  10. Bangun tidur, blogwalking ke sini, liat gambar teriyaki, ngiler (ga, ga, ga, ga kuat), liat jam, tidur lagi karna takut batal hahaha

    hey, kasih saran boleh yaa :D kalo ditambah mirin lebih keluar loh karakter japannya, lagian mirin jg bisa buat mencegah daging hancur karena udah di boil 5 jam, jadi nanti tekstur tetep dapet. Cuma saran loh ^^

    BalasHapus
  11. jadi ngeiler liatnya...

    calon istri yang baik nih
    :O

    ^^

    BalasHapus
  12. Wow..It looks so delicious, girl :D
    Btw, thanks for your comment at my blog. I followed you, mind to follow back? ;)

    http://yurizastr.blogspot.com

    BalasHapus

Like us on Facebook

Part Of

Warung Blogger Blogger Perempuan Indonesian Female Bloggers