}

10/08/2012

Beef Tofu Teriyaki by Amanda

Hello...hello fellas...
Bagi yang menjalankan puasa HAPPY FASTING!

 I would pretend to be a reliable chef... LOL!
Yeaaah...because I really made beef teriyaki ALONE! heem....and recipe from my mother hehe...
pssst..... I'll try to mix the beef teriyaki with tofu.


Ingredients

* fresh beef (daging sapi segar) boiled meat about 5 hours to get the tender meat. (Air rebusannya tidak usah dibuang)
* fried yellow tofu (sudah digoreng terlebih dahulu)
* 2 pieces of paprica
* 1 onion bombay and 4 red onions
* 2  red chilies
* teriyaki sauce. I use SAORI (you can also use another brand of teriyaki sauce)
* 1 tbsp (sdm). sugar 
* 1 tsp (sdt). ground pepper
* 1 tsp (sdt).salt
* a flavor to taste (penyedap rasa)





 Instructions

* I use a teflon. Prepare a cooking oil.Wait until the oil is hot.
* Saute onion bombay and red onion until lightly browned.

* Saute paprica and red chilies.


 * Pour a meat and tofu. Wait a minute.

* Pour a salt, sugar, flavor and ground pepper. Stir until evenly.
* Wait 10-15 minutes, stir again.
* Pour a saori teriyaki sauce.
*
* Stir until evenly. Let stand until water is shrinking. Stir again.


And...... Tadaaaaaaa.........!!!!!!!!!!!

DELICIOUS Beef Tofu Teriyaki by Chef MNDALICIOUS. 
Lol!

P.S : Soal rasa urusan belakangan. Karena saat masak gak ada cicip-mencicipi karena sedang puasa. Dan setelah buka puasa, wow ternyata rasanya enak. Ayahku juga bilang kalo takaran bumbunya paaas!
Asiiiiik







See You On My Next Post!

With love,






27 comments:

  1. waah kelihatannya enak banget.. mamaku juga kadang ngebuat sih ka, tapi gak sering banget.

    visit my blog ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah sekarang coba kamu yg masakin buat mama :)

      Delete
    2. wah iya ya ka.. dulu pernah sih 2x coba bikin yang simple. dan ayah bilang enak XD

      Delete
  2. Mmmhhh...... slurp ...... looks like delicious :D

    ReplyDelete
  3. em enak tu.. banyak kecapnya, I like it

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu suka kecap?
      hihi bisa ditambah kecap biasa kok kalo suka teriyaki yg manis :)

      Delete
  4. Saori played the most important role.
    It looks so delicious *mouthwatering

    ReplyDelete
  5. kakak bisa masak juga^^
    i;ll try this recipe later kak:D
    anyway,thanks for stopping on ma blog<3
    followed u back:)

    xx,
    asdfuckbitch.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa masak sedikit doang sih ihi
      kamu juga?
      ayo dicoba resepnya dear :D

      Delete
  6. wiiiii mau coba ah masak!muahahahaha :D kayaknya kapan2 kopdaran asik kali man dibawa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nanti pas kopdar KK aku sempet bikin boleh deh aku bawain. Insya Allah... mihihihi.....

      Delete
  7. hanjriiit.. jadi pengen makan gini -_____-
    mungkin kalo pake saori hara lebih enak tuh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo puasaaa!!
      haha
      saori hara? nama orang?

      Delete
    2. iye saori hara nama orang, ternyata bintang pilem biru -___-

      Delete
  8. Kayaknya enak tuh, menggoda bangeeet -_- hehehe. Padahal mama sering masak kaya beginian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dong sekalikali kamu yg masak buat pacarnya :p

      Delete
  9. wow...that's look delicious... #sambilNgiler :D

    ReplyDelete
  10. Bangun tidur, blogwalking ke sini, liat gambar teriyaki, ngiler (ga, ga, ga, ga kuat), liat jam, tidur lagi karna takut batal hahaha

    hey, kasih saran boleh yaa :D kalo ditambah mirin lebih keluar loh karakter japannya, lagian mirin jg bisa buat mencegah daging hancur karena udah di boil 5 jam, jadi nanti tekstur tetep dapet. Cuma saran loh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha

      ohgitu ya..great advice :) thx a lot

      Delete
  11. jadi ngeiler liatnya...

    calon istri yang baik nih
    :O

    ^^

    ReplyDelete
  12. Wow..It looks so delicious, girl :D
    Btw, thanks for your comment at my blog. I followed you, mind to follow back? ;)

    http://yurizastr.blogspot.com

    ReplyDelete